Whatsapp Clone APK Download v8.1, Pakai 2 WA dalam 1 HP

Saniter.co.id | Tahukah kamu kalau di luar sana tersedia begitu banyak aplikasi Whatsapp modifikasi dengan berbagai manfaat berbeda? Pembahasan kali ini akan memperkenalkan Whatsapp Clone APK yang bermanfaat untuk login dua akun Whatsapp dalam satu perangkat.

Aplikasi tersebut sangat bermanfaat untuk orang-orang yang memiliki dua akun Whatsapp sekaligus. Misalnya satu akun untuk pekerjaan/bisnis, sementara akun lainnya digunakan untuk urusan pribadi.

Dengan menggunakan Clone Whatsapp, kamu tidak harus punya dua smartphone untuk mengelola masing-masing akun. Lalu bagaimana cara mendownload dan menggunakan aplikasi tersebut? Mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Review Apk Clone Whatsapp

Clone Whatsapp

Sebelum membahas lebih jauh, mari berkenalan dulu dengan Clone Whatsapp APK. Persis seperti namanya, aplikasi ini dirancang dan dikembangkan untuk memungkinkan pengguna menggandakan aplikasi Whatsapp. Jadi, kamu bisa login ke dua akun sekaligus di dalam 1 handphone.

Aplikasi ini membebaskan kamu untuk menginstall sebuah aplikasi Whatsapp baru tanpa harus uninstall aplikasi lainnya. Tidak hanya membuat HP menjadi punya 2 aplikasi Whatsapp, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur WA mod.

Clone Whatsapp dikembangkan oleh developer pihak ketiga. Tidak ada hubungannya sama sekali dengan pengembang aplikasi Whatsapp resmi. Aplikasi ini merupakan hasil modifikasi para developer pihak ketiga.

Meski termasuk dalam jajaran aplikasi mod, kamu tidak harus membuka akses root untuk bisa menginstallnya. Kredibilitas pengembangnya juga cukup jelas. Jika kamu mengalami kendala terkait dengan aplikasi Whatsapp ini, pengembang tidak segan-segan memberikan bantuan melalui helpdesk.

Apakah kamu Clone Whatsapp dikembangkan untuk siapa? Target utama dari aplikasi ini adalah pengguna yang memiliki dua akun Whatsapp sekaligus, misalnya pebisnis atau pekerja yang mengharuskannya mengaktifkan 2 akun Whatsapp.

Berkat aplikasi ini, pengguna tidak harus membawa 2 HP ke mana-mana. Aplikasi WA mod tersebut benar-benar mempermudah kehidupan para penggunanya.

Fitur Lengkap Clone Whatsapp APK

Fitur Lengkap Clone Whatsapp APK

Di atas, kamu sudah mengetahui secara singkat tentang aplikasi Clone Whatsapp. Tentu kurang lengkap jika belum memahami apa saja fitur yang dimiliki oleh aplikasi tersebut, bukan? Nah, kamu bisa mengetahuinya dengan membaca penjelasan di bawah ini.

1. Multiple Account

Fitur pertama ini merupakan fungsi utama dari Clone Whatsapp. Seperti yang sudah sempat disebutkan sebelumnya, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk login di dua akun Whatsapp sekaligus meski menggunakan satu smartphone.

Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah. Saat pertama kali membuka aplikasi Clone Whatsapp, pengguna akan langsung dihadapkan pada menu cloning Whatsapp.

Jika sudah dipilih, barcode akan langsung ditampilkan. Jadi, pengguna harus scan barcode tersebut melalui Link device agar bisa terhubung.

Selain bisa dipakai untuk masuk ke 2 akun sekaligus, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna membuka 1 akun Whatsapp di 2 smartphone. Fungsinya tidak hanya sebatas cloning aplikasi Whatsapp, tapi bisa juga menggandakan akun agar bisa dibuka di 2 smartphone sekaligus.

2. Whats Utility

Kamu tidak akan mungkin menjumpai fitur yang satu ini pada aplikasi Whatsapp versi resmi. Whats Utility sendiri merupakan sebuah fitur khusus yang bisa digunakan untuk mengatur seluruh rincian file di dalam aplikasi Whatsapp.

Whats Utility akan membantu menampilkan seluruh data berupa file foto profil, video, status, disertai dengan jumlah memori yang terpakai. Dengan fitur ini, kamu bisa memantau file apa saja yang tersimpan dan berapa besar ukurannya.

Kalau penyimpanan di HP sudah terlalu penuh, kamu bisa menghapus file-file Whatsapp melalui menu ini. Jangan khawatir karena menghapus file ini tidak akan mengganggu fungsi Clone Whatsapp itu sendiri.

Setelah selesai menghapus seluruh file Whatsapp yang tersimpan dan tidak terpakai, memori smartphone akan lebih lega. Kamu bisa memanfaatkannya untuk menyimpan berbagai file atau dokumen.

3. Download Status Orang Lain

Status saver yang sudah aktif sejak awal di aplikasi Clone Whatsapp benar-benar memudahkan para pengguna untuk menyimpan status orang lain. Fitur download ini berlaku untuk seluruh jenis status termasuk teks, gambar, video, hingga audio.

Jika kamu merasa tertarik dengan konten status yang dibagikan teman atau keluarga melalui Whatsapp, langsung saja download di dalam aplikasinya. Tidak perlu lagi menggunakan downloader pihak ketiga. Kamu juga tidak harus meminta konten tersebut secara langsung kepada pemiliknya.

Menariknya, untuk download status juga hanya butuh sekali klik. Jika sudah selesai mendownload status, kamu bisa membagikannya ke platform atau media lainnya.

4. Tanpa Login dan Verifikasi

Karena proses login di Whatsapp Clone ini menggunakan menu Linked Device, pengguna tidak harus login dengan memasukkan nomor dan verifikasi. Cara login seperti ini jelas memudahkan para penggunanya.

Selain tidak harus melakukan verifikasi dengan memasukkan kode OTP, pengguna juga tidak perlu repot memikirkan backup dan restore data. Pasalnya, seluruh data akun Whatsapp akan dimuat di aplikasi WA Clone tersebut secara otomatis.

Jika metode loginnya dengan memasukkan nomor HP dan mengharuskan verifikasi, kamu juga diberi opsi untuk memulihkan data backup. Sayangnya, tidak semua orang melakukan backup data Whatsapp. Hal ini membuat banyak orang kehilangan riwayat chatnya di Whatsapp.

Kalau menggunakan WA Clone, hal tersebut tidak mungkin terjadi karena proses loginnya saja sudah berbeda.

5. Bebas dari Tampilan Iklan

Saat menggunakan aplikasi Whatsapp hasil modifikasi yang dipublikasikan secara gratis, sebenarnya kamu harus siap dengan satu hal, yaitu iklan. Tidak sedikit developer aplikasi pengganda Whatsapp yang memilih menayangkan iklan agar mendapatkan keuntungan.

Namun hal tersebut tidak dilakukan oleh pengembang Whatsapp Clone APK. Pengembangnya justru sangat mengedepankan kenyamanan para penggunanya. Oleh karena itu, WA Clone dibuat bebas iklan.

Kamu tidak akan melihat jenis iklan komersial dalam bentuk apapun, baik itu teks, gambar, hingga video. Jadi, seluruh aktivitas yang kamu lakukan di dalam aplikasi ini tidak akan terganggu.

6. Direct Chat

Meski memudahkan kamu untuk login tanpa verifikasi, fitur Linked Device pada Whatsapp juga punya kekurangan. Salah satunya adalah kamu tidak bisa menambahkan kontak baru untuk bisa mengirim chat kepadanya.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pengembang Whatsapp Clone sudah menambahkan fitur bernama Direct Chat. Dengan fitur ini, kamu bisa mengirim pesan kepada nomor baru tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu.

Jadi, di dalam aplikasi Whatsapp Clone ini terdapat fitur untuk input nomor. Pengguna juga diberi pilihan untuk menghubungi nomor tersebut, apakah melalui chat atau panggilan.

Setelah itu, silakan ketik pesan yang ingin disampaikan dan langsung kirimkan. Caranya sama seperti mengirim pesan biasa. Bedanya, kamu tidak harus menyimpan nomor tersebut terlebih dahulu di daftar kontak.

Fitur ini benar-benar mempermudah pengguna yang tidak ingin menyimpan kontak atau nomor telepon terlalu banyak. Terlebih jika nomor tersebut hanya dihubungi satu kali untuk urusan bisnis atau pekerjaan.

7. Kirim Foto dan Video HD

Salah satu fitur yang khas dari aplikasi Clone Whatsapp adalah kirim video dan foto dalam resolusi HD. Fitur ini mencegah aplikasi Whatsapp melakukan compressing terhadap media yang membuat kualitasnya berkurang.

Dengan fitur yang satu ini, kamu bisa mengirimkan foto maupun video dengan kualitas yang tetap bagus. Karena benar-benar bermanfaat untuk banyak pengguna, aplikasi Whatsapp resmi pun akhirnya memiliki fitur serupa.

Berkat pengiriman foto dan video HD, kamu tidak harus repot-repot mengirimkan file melalui menu kirim dokumen. Semuanya menjadi jauh lebih simple bukan jika memakai Whatsapp Clone APK?

8. Built In Screen Capture

Berikutnya ada fitur yang cukup menarik, yaitu built in screen capture. Di dalam aplikasi Whatsapp Clone ini sudah tersedia menu khusus untuk mengcapture layar. Fitur ini cukup penting untuk para pengguna yang ingin menyimpan bukti chat.

Jika hanya membiarkannya di Whatsapp, ada kemungkinan chat tersebut tidak sengaja terhapus. Selain itu, pengirimnya pun masih punya opsi untuk menarik pesan jika belum mencapai batas waktu maksimal.

Untuk menggunakan menu screen capture ini, kamu tinggal klik satu tombol dan tangkapan layar pun berhasil di simpan di memori internal. Fitur yang inovatif seperti ini tidak bisa kamu temukan di aplikasi Whatsapp ori. Bahkan tidak semua WA mod punya fitur sejenis.

9. Dukungan Berbagai Macam Pilihan Emoji

Saat chatting, tampilan emoji membantu untuk membuat percakapan terasa lebih hidup. Kalau kamu suka menggunakan emoji, fitur dari Whatsapp Clone APK ini tidak bisa kamu lewatkan begitu saja.

Di dalam aplikasi mod tersebut tersedia banyak pilihan emoji pack. Kamu tidak hanya mendapatkan emoji bawaan Whatsapp. Namun ada juga berbagai pilihan emoji iOS, Facebook, dan sebagainya. Jika bosan dengan tampilan emoji yang digunakan sekarang, tinggal ganti saja dengan emoji pack lainnya.

Detail dan Link Download Whatsapp Clone APK

Banyak orang yang merasa tertarik menggunakan aplikasi Whatsapp Clone setelah mengetahui semua fitur unggulannya. Apakah kamu juga tertarik untuk menggunakannya? Jika ya, jangan mencari aplikasi tersebut di Google Play Store.

Kamu tidak akan menemukan aplikasinya di sana. Pasalnya, aplikasi ini termasuk mod dan tidak resmi. Jadi, untuk mendownloadnya harus melalui website pihak ketiga. Di bawah ini terdapat link yang bisa kamu akses untuk mendapatkan file APK-nya.

Detail dan Link Download Whatsapp Clone APK
Nama aplikasiWhatsapp Clone APK
Versi8.1
Tanggal rilis10 MB
Sistem operasiAndroid 5.1 atau versi lain yang lebih tinggi
Ukuran file40 MB
Link downloadhttps://teraboxapp.com/s/1X8Q7QBRcgC9vmCpADaTGMQ

Panduan Install Whatsapp Clone di Android dan IOS

Dari link yang diberikan di atas, kamu akan mendapatkan sebuah file APK. Agar bisa menggunakan Whatsapp Clone, APK tersebut harus diinstall terlebih dahulu. Mari simak bagaimana proses pemasangan aplikasi secara manual.

1. Atur Special App Access

Silakan atur special app access terlebih dahulu dengan cara ini.

  • Masuk ke Settings
  • Pilih Apps
  • Scroll ke bawah dan klik Advanced
  • Pilih Special app access dan pilih Install unknown app
  • Klik File Manager dan aktifkan pilihan Allow from this source
  • Sekarang kamu bisa keluar dari halaman Settings

2. Matikan Play Protect

Berikutnya, matikan Play Protect agar proses install berjalan lancar, silakan ikuti caranya berikut ini.

  • Masuk Play Store
  • Klik ikon profil untuk menampilkan menu
  • Pilih Play Protect dan klik gambar roda gigi di atas untuk menampilkan halaman konfigurasi
  • Matikan opsi Scan apps with Play Protect
  • Pada pop up, klik menu Turn Off
  • Silakan keluar dari Play Store

3. Install Aplikasi

Setelah melakukan 2 langkah persiapan di atas, sekarang adalah waktunya menginstall file APK dari Whatsapp Clone. Caranya sangat mudah untuk diikuti.

  • Pertama, silakan masuk File Manager
  • Buka folder tempat kamu simpan file APK hasil download
  • Klik pada file APK tersebut
  • Kemudian klik menu Install di halaman baru yang ditampilkan
  • Sekarang tinggal tunggu beberapa detik karena aplikasi segera dipasang
  • Setelah proses install selesai, ada 2 menu yang bisa dipilih. Klik Done jika ingin menyelesaikan proses install dan keluar
  • Jika ingin langsung membuka dan mencoba aplikasi Whatsapp Clone, klik Open

Tutorial Menggunakan Whatsapp Clone APK

Setelah berhasil menginstall aplikasi Whatsapp Clone di smartphone Android, sekarang kamu bisa mempelajari bagaimana cara untuk menggunakan aplikasi tersebut. Karena cukup berbeda dengan Whatsapp mod biasa, sebaiknya simak tutorial yang akan diberikan berikut ini.

1. Cara Login

Hal pertama yang bisa kamu lakukan setelah selesai menginstall aplikasinya adalah login. Kamu tidak perlu memasukkan nomor HP dan melakukan verifikasi. Silakan ikuti langkah-langkah atau tutorial yang diberikan berikut ini.

  • Silakan buka Whatsapp Clone yang sudah kamu install. Caranya adalah dengan klik pada ikonnya yang terdapat di apps drawer maupun home screen. Bisa juga dengan klik Open setelah proses install selesai
  • Di halaman utama Whatsapp Clone, kamu akan melihat menu. Silakan klik menu WA Clone
  • Berikutnya, aplikasi tersebut akan menampilkan QR Code
  • Gunakan perangkat lain yang sudah login ke akun Whatsappmu
  • Jika sudah berhasil scan QR Code tersebut, Whatsapp Clone akan mulai memuat pesan. Silakan tunggu karena prosesnya mungkin akan memakan waktu beberapa saat. Waktu yang dibutuhkan akan semakin lama jika jumlah chat dan media cukup besar
  • Kamu bisa mulai menggunakan aplikasi Whatsapp Clone setelah seluruh chat berhasil dimuat

2. Cara Mengaktifkan Direct Chat

Direct chat atau kirim pesan tanpa simpan nomor menjadi salah satu fitur penting dari aplikasi Whatsapp Clone APK. Kalau kamu sering chat nomor baru, silakan simak panduan berikut ini untuk mengoptimalkan fitur direct chat.

  • Pastikan kamu sudah membuka aplikasi WA Clone
  • Di halaman utamanya tersedia begitu banyak menu unggulan yang bisa langsung kamu pilih. Silakan klik pada Direct Chat
  • Sekarang ketik nomor yang ingin kamu kirim pesan
  • Setelah selesai mengetik, kamu akan diarahkan ke Direct Chat. Di dalamnya terdapat menu Open Chat for WA. Silakan klik pada menu tersebut
  • Silakan masukkan kembali nomor Whatsapp yang sudah dimasukkan tadi pada bagian enter the number phone
  • Kalau sudah selesai menginput nomor, klik pada tombol Direct Chat WA
  • Sekarang room chat pun terbuka dan siap untuk digunakan
  • Ketiklah pesan yang akan kamu kirimkan kemudian klik tombol Send

Selanjutnya, kamu bisa chatting seperti menggunakan aplikasi Whatsapp biasa, sangat mudah bukan? Langkah ini jauh lebih simple dibandingkan harus menyimpan semua nomor baru di daftar kontak agar bisa dichat menggunakan Whatsapp.

Whatsapp Clone APK adalah sebuah aplikasi yang ideal untuk para pemilik 2 akun WA. Contohnya saat kamu memiliki satu akun WA khusus untuk pribadi dan akun lainnya untuk kebutuhan pekerjaan.

Selain memungkinkan kamu menggunakan 2 akun dalam 1 HP, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk membuka 1 akun di 2 perangkat berbeda. Prinsip kerja dari Whatsapp Clone ini menggunakan fitur linked device. Jadi, kamu tidak harus login menggunakan nomor HP dan melakukan verifikasi.

Baca Juga: