Login Telegram Web Via Laptop Untuk Windows dan Mac Disini

Telegram Web atau yang dikenal dengan nama Tele Website adalah salah satu versi Tele yang layak dibahas. Versi apk Tele yang satu ini memang akhir – akhir ini lagi jadi bahan bincang. Baik anak muda sampai orang dewasa ramai bincangkan ini.

Tele sendiri adalah salah satu apk berbasis komunikasi. Ini artinya apk Tele dirancang sebagai apk yang mempermudah komunikasi. Tak heran jika apk Tele bisa dipakai berkirim pesan pendek, menelpon, hingga mengirimkan dokumen penting.

Bila kamu mau tau lebih jauh lagi tentang Telegram Web, mari simak info dari Saniter.co.id ini. Kali ini info menarik, seru, paling baru tentang Tele akan dibahas lengkap. Mari simak dulu info Tele ini agar lebih paham dengan Tele versi ini.

Telegram Versi Website (Telegram WEB)

Kenalan Lebih Jauh Lagi Dengan Versi Aplikasi Tele, Telegram Web

Zaman sekarang ini, perkembangan berbagai jenis apk semakin cepat. Banyak sekali apk – apk jenis baru yang bermunculan di platform unduhan. Baik itu di Play Store atau di App Store, kamu dapat temukan banyak sekali apk baru tiap harinya.

Dari segala jenis apk yang bermunculan, apk komunikasi jadi paling banyak muncul. Hal ini membuktikan pentingnya apk komunikasi untuk memudahkan kehidupan manusia.

Apk komunikasi sendiri adalah apk yang fungsi utamanya membantu terjalinnya komunikasi. Tak heran baik itu menelpon, video call, sampai berkirim pesan bisa dibantu aplikasi komunikasi.

Tak sampai di sana, saat ini apk komunikasi juga punya fitur tambahan. Fitur ini adalah fitur berkirim gambar, video, dan dokumen. Sehingga sekarang apk komunikasi memegang peranan penting dalam kehidupan.

Telegram atau yang dikenal pula dengan nama Tele adalah salah satu apk komunikasi baru. Meski tergolong, baru, Tele sendiri merupakan apk komunikasi dengan pengguna sangat banyak.

Bahkan Tele ada di posisi kedua berdasarkan jumlah pengguna apk komunikasi. Posisi pertama masih dipegang WhatsApp sebagai apk komunikasi terbesar.

Diperkenalkan pada tahun 2013 silam, di tahun 2023 ini, Tele sudah jadi apk yang sangat terkenal. Sudah banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan apk Tele untuk banyak hal.

Jika kamu suka, unduh aplikasinya untuk hp android dan ios serta bisa login di laptop.

Download Aplikasi Telegram Web Apk For HP dan PC

Download Aplikasi Telegram Web Apk For HP dan PC
Nama AplikasiTelegram WEB
Ukuran File Apk69MB
UpdateAgustus 2023
HargaGratis

Apk Tele sendiri bisa digunakan untuk saling chatingan dengan sesama pengguna. Selain itu, apk Tele juga bisa dipakai untuk menelpon para pengguna apk Tele. Kerennya, Tele juga bisa dipakai berkirim dokumen.

Tak hanya tersedia dalam versi apk, Tele juga tersedia dalam bentuk website. Nama website satu ini dikenal dengan Telegram Web.

Telegram Web sendiri memiliki fungsi sama dengan versi apknya. Sehingga, lewat versi website Tele ini kamu juga bisa berkirim pesan, menelpon, dan mengirim dokumen.

Hanya saja, Tele Website tak memakai apk, sehingga tak perlu diunduh. Cocok untuk kamu yang mau pakai Tele juga tapi ruang penyimpanan gadget hanya sedikit.

Cara Praktis Login Akun Telegram Web di HP dan PC

Berbagai Cara Praktis Untuk Log In Pada Akun Telegram Web

Versi Telegram Web adalah solusi untuk kamu yang punya akun Tele tapi tak mau unduh Tele. Soalnya, Tele Website ini tak perlu aplikasi untuk digunakan. Cukup punya koneksi internet saja buat buka Tele Web.

Walau tak pakai apk, Tele versi website ini masih sama dengan versi apk. Soalnya versi website dari Tele ini masih dibuat dan dibina developer yang sama, yaitu Telegram FZ – LLC.

Versi website Tele ini bisa dipakai untuk saling chatingan. Tentunya kamu bebas pilih mau chat dengan pengguna Tele yang mana.

Kamu bahkan juga bisa melakukan panggilan lewat Tele versi website ini. Tentunya sangat mudah juga buat lakukan panggilan pakai Tele versi website ini.

Bahkan hebatnya lagi, kamu juga bisa kirim – kirim dokumen lewat Tele versi website. Jadi tak susah lagi kirim file lewat sesama pengguna Tele.

Untuk bisa memakai Telegram Web ini, yang dibutuhkan cuma akun Tele saja. Akun ini bisa dibuat dulu sebelum pakai Tele versi website.

Guna akun Tele ini adalah sebagai tempat log in Tele versi website. Asal ada akun Tele, kamu bisa pakai Tele versi website.

Untuk log in di Tele versi website, ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Tercatat ada dua cara buat log in di Tele versi website. Berikut penjelasan cara log in di Tele versi website.

Log In Pada Tele Versi Website Dengan Nomor Ponsel

Cara pertama yang dapat kamu gunakan untuk log in pada Tele versi website adalah dengan nomor hp. Tentunya nomor hp yang akan dipakai adalah nomor hp yang udah punya akun Tele.

Log in ke Tele versi website dengan memakai nomor hp adalah cara log in favorit banyak orang. Soalnya log in dengan nomor hp ke Tele versi web sangat mudah dilakukan.

Sebelum log in ke Telegram Web dengan cara pakai nomor hp, ada hal yang patut kamu perhatikan. Pertama, pastikan kalau nomor hp akun Tele kamu masih aktif, sebab kamu akan menerima OTP untuk log in.

Kedua, pastikan kamu menerima OTP log in melalui pesan yang dikirim pihak Tele. Jangan berikan OTP tadi pada sembarangan orang agar akun Tele kamu tetap aman, ya.

Jika mau log in ke Tele versi website dengan nomor hp, ada beberapa yang mesti dilakukan. Ini lah langkah tepat untuk log in Tele versi website dengan nomor hp.

  1. Pastikan buka browser kamu dan pakai jaringan internet kamu, ya.
  2. Masukan alamat Tele versi website di pencarian dan klik cari.
  3. Saat masuk ke Tele versi website, pilih metode log in lewat nomor ponsel.
  4. Klik kode (+62) untuk negara Indonesia, baru masukan nomor hp akun Tele kamu.
  5. Buka bagian SMS di ponsel dan lihat apa kamu terima kode OTP dari pihak Tele.
  6. Masukan kode OTP yang diminta pada Tele versi website lalu klik masuk atau log in.

Log In Pada Tele Versi Website dengan Scan Kode QR

Metode lainnya yang bisa dipakai buat masuk ke Tele versi website adalah scan kode QR. Sesuai namanya, kalau pakai metode ini, kamu harus scan kode QR di layar Telegram Web.

Log in Telegram Web dengan scan kode QR merupakan metode log in yang sangat simpel. Kamu tak butuh tunggu lama sampai dapat kode OTP dari pihak Tele. Sebab kamu hanya butuh kode QR saja buat log in ke Tele versi website.

Nah, untuk kamu yang mau log in ke Telegram Web pakai kode QR, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Ini lah langkah mudah buat log in ke akun Telegram Web pakai scan kode QR.

  1. Pergi lah ke bagian browser yang pastinya ada di laptop dan tablet kamu.
  2. Klik bagian pencarian dan masukan alamat situs Tele versi website tersebut.
  3. Pilih log in dan pilih lah metode log in Tele versi website dengan scan kode QR.
  4. Buka lah aplikasi Tele yang ada di ponsel dan pilih menu setting Tele.
  5. Masuk ke menu link desktop device yang ada di apk Tele.
  6. Arahkan kamera ponsel kamu ke laptop atau tablet tadi dan tunggu sampai Tele terhubung.

Hal yang Mesti Diperhatikan Tiap Pengguna Telegram Web

Hal yang Mesti Diperhatikan Tiap Pengguna Telegram Web

Tele versi website memang jadi jalan keluar untuk masalah ruang penyimpanan. Sebab Tele versi website tak memerlukan ruang penyimpanan di device.

Namun walaj begitu, kamu tetap tak boleh asal – asalan saja dalam pakai Telegram Web ini. Kamu tetap harus perhatikan banyak hal agar akun Tele kamu tetap aman saat kamu pakai Tele versi website.

Agar akun Tele kamu tetap aman meski kamu pakai Tele versi website, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Berikut hal yang mesti dilakukan agar akun Tele tetap aman meski pakai Tele versi website.

1. Selalu Buka Telegram Web Hanya Pada Link Website Resmi Saja Di Telegram Web

Keamanan cara masuk adalah hal utama yang mesti diperhatikan setiap pengguna Tele. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar akun pengguna Tele tetap aman meski memakai layanan website Tele.

Pastikan saat mengakses Tele versi website, hanya dilakukan lewat situs resmi. Ingat, apk Tele hanya punya satu situs resmi, yaitu web.telegram.org. Selain situs resmi Tele ini, situs lainnya adalah situs penipu.

Saat mengetikan alamat situs, pastikan mengetik nama situs Tele yang benar. Tak ada salahnya melakukan dua kali pengecekan agar lebih aman saat pakai Telegram Web.

Selain itu, jangan pernah tekan tautan tak terpercaya dengan iming – iming masuk Tele Website dengan mudah. Hal semacam ini adalah penipuan online mengatas namakan pihak Tele versi website.

2. Pastikan Tak Pernah Membagikan Setiap Kode OTP Dari Pihak Tele Di Telegram Web

Tiap kali kamu log in ke Tele versi website dengan bantuan nomor hp, kamu akan diberi OTP. OTP ini berguna untuk memverifikasi akun yang dipakai pada Tele versi website.

Saat diberi OTP untuk masuk ke Tele versi website, pastikan segera gunakan OTP itu. Jangan pernah memberikan OTP untuk log in yang kamu dapatkan tadi ke siapa pun.

Bahkan, meski orang tersebut mengatas namakan pihak Tele versi website, jangan beri OTP mu. Itu hanya modus untuk menjebak mu dan membuat akun Tele kamu tak bisa digunakan lagi.

3. Pastikan Perhatikan Dan Scan Kode QR Dengan Baik Di Telegram Web

Jika kamu memilih metode log in ke Tele versi website dengan scan QR, maka akan ada kode. Kode ini tentu saja merupakan kode QR untuk masuk ke Telegram Web kamu.

Pastikan, saat memindai kode QR Tele versi website, kamu lakukan dengan baik. Hati – hati lah setiap kali kamu akan memindai kode QR untuk masuk ke Tele versi website.

Selalu pastikan pindai kode QR hanya lewat apk Tele resmi yang ada di Play Store dan App Store. Jangan pernah pindai kode QR tadi lewat apk Tele modder. Sebab beresiko akan menghilangkan akun Tele yang kamu punya itu.

4. Selalu Aktifkan Fitur Keren Verifikasi Dua Langkah Di Akun Tele Milik Mu Di Telegram Web

Demi keamanan akun Tele, sebenarnya developer sudah memberi fitur aman. Fitur tersebut adalah fitur verifikasi dua langkah yang dapat diaktifkan tiap pengguna apk Tele.

Kamu bisa aktifkan fitur verifikasi dua langkah di akun Tele kamu lewat pengaturan. Pilih bagian privasi akun Tele dan pilih lagi bagian verifikasi dua langkah. Klik ok dan izinkan untuk aktifkan fitur verifikasi dua langkah di Tele.

Saat aktifkan verifikasi dua langkah di akun Tele, kamu akan diminta atur kata sandi Tele. Buat lah kata sandi Tele yang unik tapi mudah kamu ingat.

Bila kamu mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah, berarti kamu sudah mengamankan akun Tele dengan ketat. Ancaman hacker memang tetap ada, tapi akun Tele kamu lebih terlindungi.

5. Hindari Hubungkan Komputer ke Telegram Web Secara Permanen Di Telegram Web

Ketika masuk ke Tele versi website, kamu pasti melihat tulisan biarkan saya tetap masuk. Sebagai pengguna Telegram Web, kamu mungkin tergoda untuk mengklik bagian tulisan ini.

Walau kamu tergoda untuk mengklik tulisan biarkan saya tetap masuk di Tele versi website, diharap jangan klik. Sebab dengan mengklik bagian ini, akun Tele mu akan selalu terhubung ke Tele versi website.

Tentunya ini berbahaya, sebab tanpa kamu tau ada orang yang bisa akses akun Tele mu. Tentu ia juga bisa akses semua percakapan di Tele kamu, ini lah yang buat ia berbahaya.

Nah, itu dia info paling baru dan paling seru seputar Telegram Web. Yuk coba serunya main Tele versi website ini untuk berkomunikasi dengan orang terkasih.

Simak juga artikel yang tidak kalah menariknya untuk kamu di bawah ini :