Download Telegram Web APK Mod versi Premium Gratis

Saniter.co.id | Telegram Web APK mod memang dikenal mempunyai banyak kelebihan. Mengingat bahwa ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga, sehingga sudah sewajarnya apabila fitur yang dimiliki jauh lebih menarik dan bisa diandalkan.

Sebenarnya fitur dari aplikasi ini tidak berbeda jauh dari aplikasi Telegram originalnya. Hanya saja fitur yang dimiliki versi mod jauh lebih lengkap. Untuk itu, jika penasaran ingin menggunakan Telegram versi Web, maka bisa menyimak informasi selengkapnya seperti penjelasan berikut.

Review Telegram Web APK Mod

Review Telegram Web APK Mod

Kemunculan dari Telegram Web versi mod dapat dijadikan sebagai aplikasi Telegram yang mudah digunakan, karena tampilannya benar-benar praktis dan simple. Telegram Web itu sendiri bisa dilakukan pengunduhan melalui beragam situs sesuai yang disediakan aplikasi selama penggunaan.

Telegram Web mod mempunyai banyak kelebihan dan kekurangan yang wajib diketahui pengguna sebelum proses download atau penginstalan dilakukan.

Untuk dapat mengikuti kehidupan di era digitalisasi seperti yang ada saat ini, membuat pengguna aplikasi pesan instan seperti Telegram dapat dijadikan sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan berkomunikasi dengan baik dan lancar.

Ada banyak sekali fitur yang disediakan Telegram, contohnya pengiriman pesan yang aman dan cepat. Fitur yang lengkap membuat alasan mengapa aplikasi Web Telegram mempunyai banyak peminat. Meskipun ini merupakan aplikasi yang tidak diberikan izin dari pengembang resminya.

Fitur Telegram Mod APK

Fitur Telegram Mod APK

Jika membicarakan mengenai fitur penggunaan dari aplikasi yang telah dimodifikasi, tentu tidak akan ada habisnya. Bagaimanapun juga aplikasi modifikasi bersumber dari aplikasi original yang dilakukan pembaruan secara menyeluruh. Khususnya dari segi fiturnya.

Semakin banyak fitur terbaru dan memenuhi kebutuhan penggunanya, maka sudah sewajarnya apabila banyak peminat yang mulai berpindah menggunakan Telegram versi Web. Langsung saja, berikut ini fitur yang bisa dijumpai:

1. Pengiriman Pesan Lebih Cepat

Untuk fitur yang pertama, Telegram Web sudah menyediakan fitur pengiriman pesan yang cepat. Bisa dipastikan, dari sini pengguna akan merasakan kenyamanan karena pengiriman pesan tidak mengalami pending atau delay.

2. Sinkronisasi Otomatis

Berkat adanya fitur sinkronisasi otomatis, maka membuat semua kontak yang ada di buku ponsel dengan sendirinya terbaca oleh Telegram. Melalui cara ini, membuat pengguna merasa dimudahkan untuk mengetahui daftar teman yang ada di kontak ponsel.

3. Grup Tak Terbatas

Kelebihan selanjutnya, kamu dapat menggunakan beragam grup, karena Telegram tidak memiliki batasan untuk pembuatan chrome. Berbeda dengan versi aslinya yang mana Telegram hanya membatasi 4 orang pada satu grup.

Akan tetapi, pada versi modifikasi kamu dapat mengajak teman sebanyak mungkin untuk ikut bergabung di grup Telegram.

4. Berbagi Lokasi

Pihak pengembang telah menambahkan beragam fitur sebaik mungkin dengan tujuan supaya pengguna merasakan kenyamanan dan bisa memenuhi kebutuhan yang diinginkan. Termasuk untuk berbagai lokasi.

Telegram Web APK mod sudah memberikan fitur berupa berbagi lokasi yang memudahkan pengguna untuk berbagi lokasi terkini. Dengan demikian, komunikasi akan terasa lebih mudah terpantau.

5. Private Chat

Selama penggunaan Telegram asli, untuk fitur chat sudah dihapus oleh pihak Telegram. Alasannya karena hal ini pernah terjadi penyalahgunaan. Akan tetapi berbeda dengan mod APK yang siap memberikan kamu ruang komunikasi pribadi dengan menggunakan setiap layanan yang ada.

6. Tersedia Banyak Stiker

Stiker dapat dijadikan sebagai salah satu bentuk jalinan komunikasi yang unik, menarik dan berbeda. Setiap pengguna Telegram Web bisa sama-sama bertukar stiker dalam satu grup supaya kegiatan chatting lebih menyenangkan.

7. Tag Username

Keberadaan dari fitur tag username pastinya sangat membantu bagi pengguna Telegram Web ketika ingin menyebut nama seseorang dalam satu grup. Caranya sangatlah mudah, tinggal menambahkan tanda @ pada bagian depan sebelum menulis nama.

8. Saved Message

Pihak pengembang Telegram, selaku pihak ketiga berusaha mencari kelemahan dari aplikasi original untuk bisa dikembangkan agar lebih menarik perhatian para penggunanya. Salah satunya yaitu fitur berupa penyimpanan pesan.

Dengan adanya fitur ini, bisa dipastikan pengguna dapat memanfaatkan layanan pesan yang ada di Telegram agar kegiatan chatting lebih efektif dan mudah dilakukan.

Kelebihan Dari Aplikasi Telegram Web Mod

Sebagai salah satu aplikasi pesan yang sudah lama berjalan, maka Telegram Web itu sendiri mempunyai banyak kelebihan yang cukup menarik perhatian para masyarakat. Kelebihan tersebut bisa memberikan kenyamanan dan menggunakan aplikasi dengan sebaik mungkin.

Langsung saja, berikut kelebihan dari Telegram Web APK mod:

1. Aman dan Terjamin

Untuk kelebihan yang pertama, bisa dilihat dari segi keamanan yang mampu terjamin. Mengingat bahwa aplikasi ini sudah dibekali teknologi enkripsi yang ketat dan kuat. Memang untuk Telegram versi Web sudah tersedia fitur filter pada pesan.

Sehingga pesan tersebut tidak dapat terdeteksi oleh pihak manapun yang tidak diizinkan. Ada juga keamanan tambahan dari Telegram yang berupa verifikasi dua faktor serta pesan yang dapat dihapus secara otomatis tersedia banyak pengguna Telegram versi Web.

2. Anggota Grup Mencapai 200.000 Orang

Pengguna dapat membuat grup yang berisi beragam jenis diskusi yang berbeda-beda. Contohnya grup diskusi bisnis, grup diskusi bersama teman-teman, grup pengembangan aplikasi atau jenis grup yang lainnya.

3. Banyak Channel dan Fitur Bot

Aplikasi Telegram Web mempunyai fitur bot dan juga channel bot itu sendiri merupakan sebuah fitur yang memudahkan bagi pengguna untuk melakukan pengiriman pesan secara otomatis.

Channel merupakan fitur yang memungkinkan bagi pengguna untuk melakukan pengiriman pesan pada ribuan orang dalam satu kali kirim.

4. Multi Platform

Telegram Web mod dapat dilakukan pengunduhan dan digunakan melalui beragam platform. Contohnya Linux, Windows, Mac OS dan juga Android. Secara tidak langsung, hal ini menjadikan pengguna akan merasa lebih mudah saat mengakses aplikasi melalui beragam perangkat.

5. Tampilan Menarik

Memang jika dibandingkan dengan aplikasi instan yang lainnya, Telegram versi mod mempunyai tampilan yang sangat mudah dipahami dan juga menarik. Dari sini, pengguna dapat menyesuaikan tampilan dengan selera yang diinginkan.

6. Menerima File Besar

Kelebihan lain dari Telegram Web yaitu dapat menerima pengiriman file berukuran besar mencapai 1,5 GB. Untuk fitur ini tentu bisa membantu pengguna yang seringkali melakukan pengiriman maupun penerimaan pesan berupa file. Baik itu dokumen video atau gambar.

7. Gratis dan No Ads

Hal yang paling menyenangkan dari penawaran Telegram Web yaitu adanya fitur no ads yang bisa membuat penggunanya lebih fokus untuk menjalin komunikasi dengan pengguna Website lainnya tanpa terganggu oleh iklan yang sering kali berseliweran.

Tidak sampai di situ saja, penggunaan Telegram juga dapat dinikmati secara gratis tanpa mengeluarkan uang untuk menjadi anggota premium.

Kekurangan Penggunaan Telegram Web Mod APK

Selain menyuguhkan banyak penawaran keunggulan yang jauh lebih menarik dibandingkan versi originalnya, tentu Telegram Web APK mod juga tidak terlepas dari yang namanya kekurangan.

Dari kekurangan tersebut, diharapkan pengguna bisa memastikan apakah aplikasi tersebut cocok untuk dijadikan sebagai aplikasi andalan atau tidak. Langsung saja, berikut kekurangan yang dimaksud:

1. Membutuhkan Koneksi Internet

Untuk kekurangan yang pertama yaitu Telegram bisa dioperasikan tergantung dari koneksi internet yang ada di ponsel.

Apabila internet yang ada di ponsel atau PC tidak stabil, tentu pengguna tidak dapat membaca pesan, karena ini menjadi titik kelemahan dari Telegram yang membutuhkan koreksi internet stabil.

2. Tidak Memiliki Pesan Suara

Fitur pesan suara memang tidak tersedia pada Telegram Web versi mod. Untuk itu, pada saat ingin mengirimkan pesan suara pada teman harus menggunakan aplikasi lain atau menggunakan ponsel pengguna masih sedikit.

Ternyata Telegram Web APK mod memang belum sepopuler seperti aplikasi instan yang lainnya. Seperti WhatsApp, Instagram, Twitter atau yang lainnya. Hal inilah yang terkadang membuat pengguna merasa jenuh dan kesepian karena tidak ada anggota yang dapat diajak mengobrol.

3. Tidak Tersedia Fitur Panggilan Video

Sangat disayangkan sekali jika Telegram versi mod ini tidak dibekali dengan fitur panggilan video. Artinya, ketika ingin melakukan panggilan video tentu tidak bisa dilakukan melalui Web Telegram.

4. Tidak Memiliki Integrasi Aplikasi Lain

Perlu diingat sebelum proses download dan penginstalan dilakukan, Telegram versi Web tidak bisa terintegrasi dengan jenis aplikasi yang lain. Seperti kalender, Google Drive, atau jenis aplikasi yang lainnya. Hal inilah yang membuat pengguna merasa terbatas selama menggunakan Telegram.

5. Banyak Muncul Konten Ilegal

Pengguna Telegram harus berhati-hati ketika berinteraksi dengan pengguna lain atau menyimpan konten yang dibagikan melalui Telegram. Mengingat bahwa sekarang ini banyak sekali konten ilegal yang dapat dengan mudah dijumpai melalui Telegram.

Contohnya, penyebaran informasi rahasia, pornografi atau yang lainnya. Memang pihak dari Telegram sudah memberikan fitur filter yang dapat digunakan untuk melakukan pemantauan penyebaran konten-konten melalui Telegram.

Akan tetapi, pada kenyataannya pengembang masih terlalu sulit dalam melakukan pemantauan secara menyeluruh.

6. Tidak Memperoleh Pembaruan

Fitur kekurangan lain dari Telegram Web APK mod yaitu tidak memperoleh pembaruan fitur terbaru. Hal inilah yang menjadikan pengguna terkadang merasa kehilangan, karena beberapa dari fitur yang berguna tersebut tidak bisa memperoleh pembaruan.

Padahal fitur tersebut sangat berguna untuk mendukung aktivitas chatting yang lebih menyenangkan dan bisa memenuhi kebutuhan penggunanya.

7. Tidak Didukung Pengembang

Sebenarnya penggunaan aplikasi Telegram lebih unggul dan memiliki banyak pengguna. Mengingat fitur tambahannya yang benar-benar bisa memenuhi kebutuhan penggunanya. Akan tetapi pihak dari pengembang resmi Telegram terlihat tidak memberikan izin akses bagi pengguna.

Alasan inilah yang terkadang membuat aplikasi Telegram Web mengalami permasalahan atau kerusakan.

8. Tidak Direkomendasikan Untuk Penggunaan Bisnis

Berhubung keamanan dari Telegram yang tidak terjamin 100%, maka sangat tidak direkomendasikan jika menggunakan Telegram Web untuk penggunaan bisnis. Selain itu juga memiliki alasan lain karena Telegram Web tidak bisa diintegrasikan bersama dengan aplikasi bisnis yang lainnya.

9. Tidak Memperoleh Dukungan Teknis

Telegram Web mod tidak memiliki dukungan secara teknis dari pengembang, khususnya untuk versi lama. Kekurangan ini akan membuat pengguna mengalami kesulitan ketika mengatasi permasalahan yang terjadi di aplikasi.

Cara Instal

  • Pada langkah pertama, pengguna disarankan untuk membuka Web browser terlebih dahulu.
  • Lalu tinggal download melalui link yang ada di tabel atas.
  • Nantinya akan muncul beberapa keterangan versi yang berbeda.
  • Pengguna diminta untuk melakukan update secara otomatis.
  • Apabila sudah mengklik link tersebut, Kamu dibawa ke bagian halaman selanjutnya.
  • Scroll ke bawah sampai menemukan kolom yang berwarna hijau dengan tulisan download APK.
  • Kemudian klik.
  • Tunggu beberapa saat atau abaikan iklan.
  • Nantinya akan muncul peringatan, silahkan abaikan saja.
  • Kemudian tinggal klik tombol lanjutkan.
  • Tunggu sampai proses download selesai.

Cara Menggunakan Telegram Web Mod APK

Supaya dapat menikmati setiap fitur yang dengan sempurna, ada baiknya apabila memperhatikan cara penggunaannya secara mendetail. Supaya tidak mengalami kebingungan, maka bisa mengikuti setiap tutorial di bawah berikut:

  • Langsung saja masuk ke aplikasi Telegram yang sudah dilakukan penginstalan sebelumnya.
  • Lalu masukkan kode negara dan nomor telepon yang aktif.
  • Kemudian tunggu beberapa saat sampai memperoleh SMS yang masuk berisi kode.
  • Kamu tinggal mengetik kode yang sudah dikirim di bagian menu utama Telegram.
  • Secara langsung akan melakukan sinkronisasi kontak secara otomatis.
  • Apabila berkeinginan untuk melakukan pengiriman pesan secara pribadi, maka tinggal mengklik salah satu dari kontak sesuai yang diinginkan.
  • Lalu ketik teks.
  • Kemudian klik tombol kirim.
  • Silahkan klik icon kepala orang.
  • Jika ingin melakukan panggilan, maka kamu tinggal ketuk bagian tiga garis mendatar di bagian atas kiri.
  • Lalu ketuk kembali di icon telepon.
  • Selanjutnya pilih kontak sesuai yang diinginkan.
  • Proses selesai.

FAQ:

1. Apakah Telegram Versi Web Mod APK Dapat Dinikmati Secara Gratis?

tYa! Telegram Web versi mod dapat dilakukan pengunduhan atau digunakan secara gratis tanpa melakukan pembayaran dan terbebas dari iklan.

2. Apakah Semua Perangkat Bisa Menggunakan Telegram Web?

Tidak! untuk aplikasi Telegram Web hanya bisa digunakan pada perangkat yang memiliki sistem operasi Android 6.0 plus. Untuk perangkat selain itu tidak menggunakan telegram web dengan maksimal.

3. Bagaimana Jika Pesan di Telegram Web Tidak Terkirim?

Apabila pesan tidak terkirim, maka dapat melakukan pengecekan koneksi internet. Bisa juga mengecek apakah teman yang kamu kirimkan pesan tersebut sudah menerima pesan atau belum.

4. Apa Yang Harus Dilakukan Apabila Aplikasi Telegram Mengalami Error?

Apabila mengalami error pada aplikasi Telegram Web, maka dapat mencoba menghapus maupun melakukan pengunduhan ulang aplikasi. Apabila kesalahan masih tetap terjadi, Kamu dapat mencari solusi dengan cara menghubungi customer service Telegram LLC.

Masih ada cara lain yang bisa dilakukan, yaitu dengan mencari tahu melalui forum yang ada di anggota Telegram.

5. Apakah Telegram Web Lebih Menghemat Kapasitas Memori di Ponsel?

Ya! Untuk ukuran file Telegram Web lebih kecil dibanding versi originalnya. Sehingga secara tidak langsung bisa menghemat kapasitas memori ponsel.

6. Apakah Penggunaan Versi Telegram Web Mod APK Ilegal?

Untuk penggunaan aplikasi Telegram Web mod tidak ilegal, asalkan kamu selaku pengguna tidak menyalahgunakan setiap fitur yang ada di aplikasi.

7. Apakah Telegram Web Mod Mempunyai Fitur Tambahan?

Telegram Web versi mod menyediakan banyak fitur tambahan yang tidak bisa dijumpai pada versi originalnya, termasuk fitur pencarian pesan dan penyimpanan pesan.

Penggunaan Telegram memang tidak berbeda jauh dengan menggunakan aplikasi perpesanan terpopuler lainnya, seperti WhatsApp, Instagram, Twitter, atau jenis sosial media yang lainnya. Akan tetapi kemunculan dari Telegram Web APK mod pastinya jauh lebih diunggulkan.

Alasannya karena fiturnya yang jauh lebih lengkap dan dapat diandalkan. Sudah menjadi hal yang lumrah apabila banyak pengguna Telegram Web yang merasa dimanjakan selama menggunakan aplikasi yang satu ini.

Baca Juga: