Snapchat APK dan Snapchat+ Terbaru untuk Android dan iOS

Saniter.co.id | Salah satu aplikasi media sosial yang cukup canggih dan tidak hancur meskipun Facebook, Instagram, dan TikTok menyerang adalah Snapchat APK. Platform media sosial yang satu ini awalnya muncul sebagai aplikasi yang memungkinkan para penggunanya untuk upload foto.

Mirip dengan Instagram Story, foto yang diunggah di Snapchat akan hilang secara otomatis setelah beberapa waktu. Fitur inilah yang akhirnya diadopsi oleh Instagram. Meskipun fitur andalannya ditiru oleh media sosial yang lainnya, Snapchat tidak pernah kehabisan ide dan inovasi.

Saat ini, Snapchat punya banyak sekali fitur keren yang berhasil membuat para pengguna setianya bertahan. Beberapa diantaranya termasuk fitur Map, Lenses, Spotlight, dan Stories. Snapchat juga menyediakan layanan Snapchat Plus. Dapatkan gambaran lengkapnya di bawah ini.

Review Aplikasi Snapchat yang Semakin Menarik

Mengenal Aplikasi Snapchat yang Semakin Menarik

Ada tiga orang yang mengembangkan Snapchat, yaitu Bobby Murphy, Reggie Brown, dan Evan Spiegel. Aplikasi ini dikembangkan saat ketiganya masih kuliah di Universitas Stanford. Kegunaan utama aplikasi ini adalah untuk merekam video dan mengambil foto.

Kemudian, media yang sudah diambil tersebut bisa diedit dengan cara ditambahkan gambar maupun teks. Berikutnya, pengguna Snapchat bisa mengirimkan video atau foto tersebut ke daftar penerima. Daftar penerima sendiri juga bisa dipilih oleh setiap pengguna Snapchat.

Demi mendukung kenyamanan para pengguna Snapchat, berbagai fitur menarik ditambahkan ke dalam aplikasi. Kalau kamu termasuk pengguna Snapchat yang masih baru atau berencana untuk download Snapchat dalam waktu dekat, pelajari dan pahami seluruh fitur dalam aplikasi tersebut.

Fitur Lengkap di Aplikasi Snapchat APK

Fitur Lengkap di Aplikasi Snapchat APK

Tampilan aplikasi Snapchat jauh berbeda dari aplikasi Instagram dan Facebook. Dan hanya ada sedikit kemiripan dengan aplikasi TikTok. Tidak sedikit pemula yang kebingungan dengan tampilan Snapchat dan tidak tahu bagaimana caranya memanfaatkan fitur yang ada dalam aplikasi tersebut.

Di bawah ini daftar fitur lengkap yang akan kamu temukan di dalam aplikasi Snapchat. Pelajari setiap fiturnya agar bisa menggunakan Snapchat dengan lebih lancar.

1. My Camera

Fitur kamera bawaan Snapchat ini akan muncul pertama kali saat kamu membuka aplikasinya. Tombol shutter untuk mengambil gambar atau merekam video ada di bagian bawah tengah dari layar smartphone-mu. Di samping kanannya ada barisan filter yang disebut dengan istilah Lenses.

Berbagai tools untuk mengedit konten ada di kanan atas layar. Tools yang tersedia disini cukup lengkap. Ada alat untuk menambahkan audio, mengaktifkan mode gelap atau low light mode kalau pencahayaannya kurang terang, dan berbagai alat lain yang sangat berguna untuk mengedit konten.

Kalau kamu ingin mengunggah sesuatu dari galeri smartphone, tap ikon galeri yang ada di kiri bawah layar smartphone. Galeri akan terbuka dan kamu bebas memilih konten untuk diunggah.

2. Spotlight

Fitur berikutnya adalah Spotlight yang bisa kamu temukan di semua versi Snapchat, baik versi Android, iOS, maupun web desktop. Untuk mengakses fitur Spotlight, tap ikon play yang ada di kanan bawah layar smartphone. Kamu pasti merasa familiar setelah membuka fitur Spotlight.

Fitur Spotlight ini mirip dengan tampilan For You Page pada TikTok dan Reels pada Instagram. Tombol-tombol seperti like, save, comment, dan share juga ada di bagian kanan bawah setiap video. Untuk menonton video berikutnya, cukup scroll ke bawah atau ke atas.

Yang menarik dari fitur Spotlight ini adalah pilihan I don’t like. Jadi, kalau kamu tidak suka dengan konten atau creator tertentu, tap ikon menu lalu tap I don’t like agar konten atau creator tersebut tidak muncul lagi di Spotlight-mu.

3. Stories

Ikon untuk mengakses fitur Stories di Snapchat APK ada di samping ikon Spotlight. Pada versi smartphone, ikonnya berupa siluet dua orang sedangkan pada versi web di desktop, ikonnya berupa siluet dua smartphone.

Sama seperti Story yang ada di Instagram, kamu bisa menemukan story teman-temanmu yang berbentuk lingkaran di bagian atas layar smartphone. Selain nonton story teman-temanmu, kamu juga bisa menonton story yang diunggah oleh orang lain.

Posisi story yang diunggah oleh orang lain yang bukan temanmu tidak berbentuk lingkaran di bagian atas, tapi berbentuk seperti Instagram Reels.

4. Lenses

Fitur inilah yang paling disukai oleh para pengguna Snapchat Android. Untuk bisa mengakses fitur lenses, kamu perlu menyentuh ikon My Camera di bagian bawah tengah layar. Kemudian akan muncul ikon kaca pembesar dengan bintang kecil menggantikan ikon My Camera.

Ikon itulah yang akan mengarahkan kamu ke fitur Lenses. Setelah terbuka, Lenses akan menampilkan banyak filter lucu dan unik yang bisa kamu pakai untuk membuat tampilan gambar atau video jadi lebih menarik. Snapchat merupakan penyedia filter utama untuk Lenses.

Tapi, Snapchat versi baru sudah memungkinkan para pengguna Snapchat untuk membuat dan mengunggah filternya ke Lenses. Jadi, kamu bisa menemukan filter dari para pengguna Snapchat lain.

5. Chat

Bagian chat ini mirip dengan direct message yang ada di Instagram. Kamu perlu menghubungkan Snapchat dengan aplikasi kontak di smartphone terlebih dahulu. Kemudian, tambahkan teman-temanmu dengan menyentuh tombol Add yang ada di samping setiap kontak.

Tapi sebenarnya, tanpa menambahkan teman pun kamu bisa langsung mengirim pesan lewat fitur chat di Snapchat APK. Kamu juga bisa mencari teman dengan memasukkan usernamenya di bagian pencarian, jadi tidak perlu menghubungkan kontak terlebih dahulu.

Selain mengirimkan chat pribadi, bagian chat ini juga memungkinkan kamu untuk membuat grup. Setiap grup bisa diisi sampai 200 anggota. Jadi, kamu bisa mengumpulkan teman-teman di grup Snapchat untuk saling berbagi konten yang menarik.

6. Map

Fitur selanjutnya yang khas Snapchat adalah Map. Kamu bisa mengakses Map dengan menyentuh ikon pin lokasi yang ada di kiri bawah layar smartphone Android. Fitur ini juga tersedia di Snapchat Apple. Aktifkan lokasi terlebih dahulu agar Snapchat bisa mendeteksi posisimu.

Setelah mengaktifkan lokasi, kamu akan melihat avatar yang sudah kamu buat di kota tempat kamu berada. Fitur Map ini bisa memberikan informasi yang akurat tentang berbagai hal. Misalnya, di bagian bawah bar pencarian ada ikon Places.

Tap ikon Places di Snapchat iOS atau Android untuk melihat berbagai kategori yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Beberapa contoh kategori yang bisa dipilih antara lain:

RestaurantsAkan menampilkan rekomendasi tempat makan yang lokasinya paling dekat.
CafesCocok untuk yang sedang mencari spot nongkrong bersama teman-teman.
ParksAkan menunjukkan tempat umum terbuka seperti taman, alun-alun, dan lainnya.
ShopsMenampilkan pusat belanja seperti mall, minimarket, toko bangunan, toko alat tulis, dan lain sebagainya.

7. Bitmoji

Ingat fitur avatar yang ada di Instagram? Fitur tersebut sebenarnya terinspirasi dari Bitmoji yang ada di Snapchat APK. Untuk mengakses fitur Bitmoji, tap ikon profil yang muncul di kiri atas. Ikon profil ini akan tetap ada di kiri atas layar saat kamu mengakses fitur lain aplikasi Snapchat.

Tampilan foto profil dengan Bitmoji terlihat jauh lebih realistis dibandingkan dengan avatar milik Instagram. Selain mengubah tampilan wajah, warna kulit, dan outfit atau pakaian Bitmoji, kamu juga bisa mengubah pose Bitmoji dan backgroundnya agar terlihat lebih bagus.

Ketika membagikan profil Snapchat, avatar Bitmoji yang kamu buat akan ikut dibagikan sehingga orang lain bisa melihat foto profil tersebut.

Link Download Aplikasi Snapchat Terbaru

Beberapa fitur di atas sudah bisa kamu nikmati di aplikasi Snapchat yang terbaru. Snapchat sendiri menyediakan dua versi aplikasi untuk smartphone, yaitu versi iOS dan Android. Dan ada juga Snapchat versi web yang bisa kamu buka lewat web browser di PC maupun laptop.

Link download resmi Snapchat bisa ditemukan di Play Store, App Store, serta situs web resmi Snapchat. Kalau kamu malas mencari secara manual, langsung saja gunakan salah satu link di bawah ini untuk mendapatkan aplikasi Snapchat yang sesuai dengan smartphone yang kamu pakai.

Nama aplikasiSnapchat
Pengembang aplikasiSnap Inc
Link downloadUntuk AndroidUntuk iOS
Versi aplikasiVersi 12.49.0.67Versi 12.49.0.51
Terakhir diperbarui30 Agustus 202328 Agustus 2023
Sistem operasiAndroid 5.0iOS 12.4
Ukuran aplikasi72 MB274,6 MB
Harga aplikasiGratis, dengan pembelian di dalam aplikasi untuk upgrade akun

Selain menggunakan dua aplikasi tersebut, kamu juga bisa mengakses Snapchat langsung lewat web browser yang ada di laptop atau PC. Caranya adalah dengan mengunjungi Snapchat.com. Situs web ini bisa dibuka di Google Chrome, Opera Browser, Mozilla Firefox, maupun web browser yang lain.

Saat akan menggunakan Snapchat APK, pastikan untuk selalu upgrade ke versi yang terbaru. Periksa update aplikasinya lewat Play Store maupun App Store secara langsung. Versi lain yang ada di internet juga bisa digunakan tapi bisa jadi berbahaya untuk smartphone yang kamu gunakan.

Versi Terbaru Snapchat+ yang Lebih Keren

Perbedaan Snapchat dengan Instagram dan TikTok adalah Snapchat+ yang memungkinkan kamu untuk lebih menikmati media sosial yang satu ini. Snapchat+ semacam akun premium yang memberikan lebih banyak kebebasan untuk penggunanya.

Lebih banyak fitur bisa diakses dengan menggunakan Snapchat+. Beberapa contoh fitur premium yang bisa kamu temukan setelah mengaktifkan Snapchat+ antara lain:

1. Custom theme

Bagi yang suka dengan tema hitam atau tema warna lainnya dan ingin menerapkan tema tersebut pada aplikasi Snapchat, Snapchat+ menyediakan kustom tema yang bisa dipilih sesuka hati. Warna-warna baru siap mengubah tampilan aplikasi Snapchat agar kamu tidak cepat bosan.

2. Chat wallpaper

Snapchat+ juga memungkinkan kamu untuk mengubah wallpaper pada jendela chat. Wallpaper ini tidak hanya terlihat olehmu saja, tapi lawan chatting di Snapchat juga bisa melihat wallpaper tersebut. Mereka akan tahu kalau kamu menggunakan Snapchat+ versi premium.

3. Exclusive backgrounds

Pada saat mengakses Bitmoji dan mencoba mengubah backgroundnya, kamu akan menemukan beberapa pilihan background gratis dan ada yang masih terkunci. Background eksklusif tersebut hanya bisa diakses oleh para pengguna Snapchat+.

4. Replay again

Story yang kamu upload di aplikasi Snapchat akan langsung menghilang secara otomatis setelah 24 jam. Tapi, dengan menggunakan Snapchat+, kamu bebas mengatur waktu hilangnya Story Snapchat. Misalnya, kamu bisa mengatur agar story baru menghilang setelah 1 jam atau 1 minggu.

5. Custom notifications

Suara notifikasi pada Snapchat APK+ bisa diatur sesuka hati. Kamu bisa menggunakan suara notifikasi khusus pada kontak tertentu. Dengan mengaktifkan fitur istimewa ini, kamu akan langsung tahu siapa yang mengirim chat atau Snap tanpa harus melihat namanya.

Snapchat sudah menambahkan tujuh pilihan suara notifikasi yang bisa kamu pilih sesuka hati. Gunakan untuk setiap kontak yang berbeda.

6. Snapchat+ Badge

Ketika kamu menggunakan aplikasi Snapchat+, teman-temanmu akan mengetahui kalau aplikasi Snapchat yang kamu gunakan lebih istimewa. Ketika menggunakan Snapchat+, kamu akan mendapatkan badge khusus berupa bintang berwarna hitam yang ada disamping nama kamu.

Badge bintang berwarna hitam inilah yang akan menunjukkan bahwa kamu menggunakan aplikasi Snapchat yang lebih bagus daripada yang orang lain gunakan.

7. Extended best friend list

Saat download Snapchat gratis untuk Android, kamu bisa membuat best friend list yang menyerupai close friend list di Instagram. Tapi pada aplikasi Snapchat+, kamu bisa menambahkan lebih banyak teman ke bagian best friend list.

Snapchat+ memungkinkan kamu untuk menambahkan hingga 16 orang ke daftar best friend. Bahkan, kamu juga bisa tahu kalau teman-temanmu dalam daftar extended best friend list berpindah posisi.

Download Aplikasi Snapchat+ Versi Baru

Sebenarnya tidak ada aplikasi khusus yang bernama Snapchat+. Karena Snapchat+ ini bisa diakses setelah pengguna Snapchat biasa melakukan upgrade akun. Tapi kalau kamu tidak ingin membayar untuk upgrade akun Snapchat+, solusinya adalah download dengan link yang ada di bawah ini.

Harga yang harus dibayarkan untuk mengakses Snapchat+ sebenarnya cukup murah. Hanya Rp7.500 saja setiap bulannya atau Rp90.000 per tahunnya. Tapi kalau kamu tidak mau membuang uang sama sekali, langsung klik link download berikut ini.

Nama aplikasiSnapchat APK Mod
Pengembang aplikasiSnap Inc.
Harga aplikasiGratis, tidak ada upgrade akun maupun pembelian di dalam aplikasi
Versi aplikasiVersi 12.41.0.54
Terakhir diperbaruiAgustus 2023
Sistem operasiAndroid 5.1
Ukuran aplikasi138 MB
Link downloadKhusus Android

Aplikasi Snapchat modifikasi yang kamu download lewat link di atas hanya bisa dipakai di smartphone Android saja, tidak bisa digunakan untuk Windows atau perangkat iOS. Setelah terpasang, langsung jalankan aplikasinya dan gunakan semua fitur yang tersedia secara gratis.

Cara Install Snapchat Versi Modifikasi

Setelah download lewat link yang tersedia di atas, ada langkah-langkah khusus yang harus dilakukan agar kamu bisa segera menggunakan seluruh fitur premiumnya. Langkah-langkah di bawah ini wajib diikuti kalau kamu belum pernah memasang aplikasi modifikasi sebelumnya.

  • Buka Settings di smartphone Android lalu langsung tap ikon atau bar pencarian.
  • Ketik install unknown apps kemudian buka menu tersebut.
  • Aktifkan toggle yang ada disamping kanan My Files atau aplikasi pengaturan berkas lain.
  • Tutup aplikasi Settings kemudian buka aplikasi pengaturan berkas di HP Android.
  • Cari file APK Snapchat modifikasi lalu tap satu kali untuk membukanya.
  • Pilih Package Installer lalu tap install anyway untuk melanjutkan pemasangan aplikasi.
  • Tunggu beberapa detik saja sampai aplikasi berhasil terpasang.

Ikon aplikasi Snapchat akan muncul di smartphone, menandakan bahwa aplikasi sudah bisa diakses. Coba temukan dan gunakan semua fitur premium yang sudah langsung terbuka segera setelah aplikasi berhasil dipasang.

Snapchat APK yang tersedia di Play Store dan App Store tidak sama dengan yang ada di internet. Versi terbaru yang ada di situs online dan di halaman ini sudah membawa fitur premium yang tidak ada di versi biasanya.

Baca Juga: