Prediksi Persik Kediri vs Persis Solo Liga 1: Skor, H2H 12 Agustus 2023

Saniter.co.id – Laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023 akan mempertemukan Persik Kediri dengan Persis Solo. Pertandingan antara Persik Kediri vs Persis Solo akan berlangsung pada Sabtu, 12 Agustus 2023 pukul 19.00 WIB di Stadion Brawijaya. Simak, prediksi dan link nonton Persik vs Persis.

Hubungan kedua tim ini, Persik Kediri dan Persis Solo terjalin sangat baik, terlebih para pendukung mereka dinilai sangat harmonis. Tim berjuluk Macan Putih tidak akan melupakan keharmonisan yang sudah terjalin sejak 17 tahun yang lalu.

Pada tahun 2006, ketika Persik Kediri menjuarai Liga Indonesia di babak akhir yang digelar di Stadion Mahanan Solo, mereka mendapatkan sambutan hangat dari warga Pasopati dan Surakarta yang luar biasa. Hal ini semakin terjalin erat saat Persik meminjam Mahanan sebagai homebase untuk acara Liga Champions Asia 2007.

Begitu pula Persis Solo yang tidak akan mengabaikan kemenangan indah saat promosi ke Divisi Utama di tahun 2009 yang digelar di Stadion Brawijaya. Namun di Liga 1 musim ini, Persik dan Persis harus adu kekuatan. Yang menarik, kondisi kedua tim saat ini tengah dalam tren positif.

Sebelum menyaksikan pertandingan, simak prediksi dan link nonton Persik Kediri vs Persis Solo di BRI Liga 1 2023/2024 di Saniter.co.id:

Performa Persik dan Persis di BRI Liga 1 2023/2024

performa Persik vs Psis

Persik Kediri kembali meraih hasil apik di dua laga terakhir, setelah kalah di dua laga beruntun. Persik Kediri berhasil memenangkan pertandingan saat melawan PSM Makassar dengan skor 2-1. Macan Putih ini berhasil menahan imbang saat berhadapan dengan Bali United dengan skor 1-1 di markas lawan.

Persis Solo juga kini tengah dalam tren positif. Di tiga laga terakhir, Persis Solo tak pernah terkalahkan. Laskar Sambernyawa ini berhasil menang melawan Persib Bandung dengan skor 2-1, usai bermain imbang melawan Dewa United dan Arema FC.

Pada musim lalu, Persis Solo memenangan dua kali pertandingan melawan Persik Kediri. Di pertemuan pertama, Persis Solo memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Dan kembali memenangkan pertandingan dengan mencetak skor 1-0 di pertemuan kedua.

Dua pemain Persik Kediri yakni Riyatno Abiyoso dan Simen Lyngbo sudah pulih dari cedera. Dua bomber tim ini, Jefinho dan Falvio Silva juga mulai sehati di lini depan. Hal ini dapat menjadi ancaman yang serius untuk Persis Solo.

Sementara, Persis Solo harus kehilangan Ramadhan Sananta sang gacoan tim yang tengah naik daun. Absennya Sananta lantaran tengah menjalani TC Timnas Indonesia U-23. Padahal Ramadhan Sananta adalah pemain yang memborong dua gol ke gawang Persib Bandung pekan lalu.

Absennya Sananta ini menjadi kesempatan Irfan jauhara untuk mengisi posisi yang kosong tersebut. Irfan juga tidak kalah ganas dari Sananta. Dan opsi lain, Medina juga masih mempunyai David Gonzales untuk bisa ditandemkan bersama Fernando Rodriguez.

Persik Kediri dan Persis Solo sudah menyiapkan para pemain untuk pertandingan malam nanti. Siapakah yang akan menang dalam pertandingan ini?

Head to Head (H2H) Persik vs Persis

H2h persik vs psis

5 Pertemuan Terakhir

  • 13 April 2023: Persis Solo 1 – 0 Persik Kediri
  • 24 Desember 2022: Persik Kediri 1 – 3 Persis Solo
  • 6 September 2019: Persik Kediri 1 – 0 Persis Solo
  • 6 Juli 2019: Persis Solo 1 – 1 Persik Kediri
  • 16 Mei 2013: Persik Kediri 3 – 0 Persis Solo

5 Laga Terakhir Persik Kediri

  • 15 Juli 2023: Persik Kediri 5 – 2 Arema
  • 21 Juli 2023: Dewa United 3 – 0 Persik Kediri
  • 28 Juli 2023: Persik Kediri 1 – 2 Persib
  • 3 Agustus 2023: PSM 1 – 2 Persik Kediri
  • 7 Agustus 2023: Bali United 1 – 1 Persik Kediri

5 Laga Terakhir Persis Solo

  • 15 Juli 2023: Persis Solo 2 – 1 Borneo
  • 23 Juli 2023: Madura United 4 – 3 Persis Solo
  • 30 Juli 2023: Persis Solo 1 – 1 Arema
  • 4 Agustus 2023: Dewa United 0 – 0 Persis Solo
  • 8 Agustus 2023: Persis Solo 2 – 1 Persib

Prediksi Susunan Pemain Persis vs Persik

prediksi susunan pemain persik vs psis

Persis Solo (4-3-3): Dikri Yusron; Anderson Carneiro, Agi Munawar, Simen Lyngbo, Hamra Hennanusa; Bayu Otto, Rohit Chand; Renan Silva, Flavio Silva, Supriadi; Jefinho.

Pelatih Persis: Marcelo Rospide.

Persik Kediri (4-3-3): Pancar Widiastono; Jaime da Silva, Chrystna Bhagascara, Eky Taufik, Rian Miziar; Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Arapenta Poerba; Fernando Rodriguez, Moussa Sidibe, Roni Gonzales.

Pelatih Persik Kediri: Leonardo Medina.

Prediksi Skor dan Link Nonton Persis vs Persik

prediksi link nonton persik vs persis

Persik Kediri mengalami kekalahan di laga kandang terakhir. Persik tentunya tak ingin hasil tersebut kembali terulang. Namun masalahnya ada di lini belakang Persik yang cukup rapuh dan telah kebobolan sebanyak 13 kali.

Persis Solo memiliki rekor tandang yang tak buruk, namun tak dapat dibilang bagus. Persis Solo mendapatkan dua poin dari tiga pertandingan tandang. Masalahnya adalah di laga menghadapai Persik, Persis kehilangan Ramadhan Santa.

Berdasarkan performa dan statistik H2H kedua tim, pertandingan ini diprediksi akan berjalan imbang. Prediksi skor Persik Kediri vs Persis Solo yakni 2-2. Jika ingin menyaksikan pertandingan Persik vs Persis bisa menontonnya melalui siaran langsung di Indosiar. Atau bisa juga menyaksikannya melalui link nonton live streaming Vidio.

Berikut adalah link nonton Persik Kediri vs Persis Solo di BRI Liga 1 2023/2024:

Link Nonton Persik Kediri vs Persis Solo

Demikian ulasan mengenai prediksi dan link nonton Persik Kediri vs Persis Solo di BRI Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: