Prediksi Link Nonton Inggris vs Kolombia Piala Dunia Wanita 2023 Sore Ini

Saniter.co.id – Babak perempat final Piala Dunia Wanita 2023 akan mempertemukan timnas wanita Inggris dan Kolombia. Pertandingan Inggris vs Kolombia akan berlangsung pada Sabtu, 12 Agustus 2023 pada pukul 17.30 WIB. Simak, prediksi dan link nonton Inggris vs Kolombia.

Timnas wanita Inggris dan Kolombia akan bertemu untuk kedua kalinya di laga sore ini. Pertandingan pertama kedua tim terjadi di Piala Dunia Wanita 2015. Pada saat itu, Inggris berhasil memenangkan pertandingan atas Kolombia dengan skor 2-1 di babak penyisihan grup.

Pertandingan babak perempat final ini menjadi yang kelima kali bagi Inggris di Piala Dunia Wanita. Sedangkan, babak perempat final ini adalah pertama kalinya untuk Kolombia. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Accor, Australia.

Siapa yang akan memenangkan pertandingan ini? Saniter.co.id akan memberikan ulasan mengenai prediksi dan link nonton Inggris vs Kolombia di perempat final Piala Dunia Wanita 2023.

Performa Inggris vs Kolombia di Piala Dunia Wanita 2023

performa inggris vs kolombia

Timnas wanita Inggris bersusah payah untuk lolos ke babak perempat final. Pada pertandingan babak 16 besar, tim berjuluk Lionesses harus beradu penalty dengan lawannya yakni Nigeria, usai bermain imbang tanpa gol bai di perpanjangan waktu dan waktu normal.

Drama lain yang terjadi yakni di saat Inggris harus bermain dengan jumlah pemain 10 orang. Hal ini lantaran Lauren James diusir wasit di menit ke-87. Penyerang asal Chelsea ini diusir lantaran dinilai dengan sengaja menginjak badan lawan, usai berduel memperebutkan bola.

Meski bermain hanya dengan 10 pemain saja, Inggris tidak kehilangan kepercayaan diri. Tim ini terus menahan gempuran Nigeria dalam babak perpanjangan waktu. Yang akhirnya, situasi memaksa kedua tim untuk melewati drama adu penalty.

Penendang pertama Nigeria dan Inggris yakni Oparanozie dan Georgia Stanway gagal mencetakkan gol. Namun, Inggris mulai mendapatkan angkat di saat Bethany England menendang bola. Sedangkan, Nigeria masih belum bisa menembus gawang Inggris di tendangan kedua yang dilakukan Alozie.

Namun akhirnya Inggris berhasil lolos ke perempat final, lantaran Chloe Kelly berhasil mencetakkan angka di saat Nigeria tak bisa menembus gawang mereka. Bagaimana dengan timnas wanita Kolombia?

Timnas wanita Kolombia berhasil lolos ke babak perempat final setelah berhasil menang melawan Jamaika dengan skor 1-0 di babak 16 besar. Gol tersebut dicetak oleh Catalina Usme di menit ke-51 yang menentukan tim maju ke babak perempat final.

Berdasarkan rangking FIFA, timnas wanita Inggris berada di posisi ke-4 dunia. Sementara, timnas Kolombia berada sangat jauh di bawah Inggris yakni di posisi ke-25 dunia. Pertemuan Inggris dan Kolombia terjadi hanhya satu kali di Piala Dunia Wanita 2015.

Pada saat itu, Inggris berhasil mengalahkan Kolombia dengan skor 2-1. Dan perempat final Piala Dunia Wanita 2023 adalah pertemuan kedua untuk Inggris dan Kolombia.

Head to Head (H2H) Inggris dan Kolombia

h2h inggris vs kolombia

4 Laga Terakhir Inggris

Dalam empat laga terakhir Inggris di Piala Dunia Wanita 2023, Inggris meraih tiga kemenangan dengan satu kali imbang.

  • 7/8/2023: Inggris vs Nigeria dengan perolehan skor 4-2
  • 1/8/2023: China vs Inggris dengan perolehan skor 1-6
  • 28/7/2023: Inggris vs Denmark dengan perolehan skor 1-0
  • 22/7/2023: Inggris vs Haiti dengan perolehan skor 1-0

4 Laga Terakhir Kolombia

Kolombia meraih tiga kemenangan dan satu kali kalah di empat pertandingan terakhir di Piala Dunia Wanita 2023.

  • 8/8/2023: Kolombia vs Jamaika dengan perolehan skor 1-0
  • 3/8/2023: Maroko vs Kolombia dengan perolehan skor 1-0
  • 30/7/2023: Jerman vs Kolombia dengan perolehan skor 1-2
  • 25/7/2023: Kolombia vs Korea Selatan dengan perolehan skor 2-1

Prediksi Susunan Pemain, Skor, Link Nonton Inggris vs Kolombia

prediksi link nonton inggris vs kolombia

Berikut adalah prediksi susunan pemain Inggris vs Kolombia:

Inggris: Mary Earps; Millie Bright, Jess Carter, Alex GreenWood; Georgia Stanway, Lucy Bronze, Rachel Daly, Keira Walsh; Ella Toone; Lauren Hemp, Alessia Russo.

Pelatih Inggris: Sarina Wiegman.

Kolombia: Perez; Carabali, X. Aria, Guzman, D. Arias; Ospina, Santos, Bedoya; Caicedo, Ramirez, Usme.

Pelatih Kolombia: Nelson Abadia.

Dari performa dan statistik H2H, pertandingan sore ini akan lebih diunggulkan oleh timnas wanita Inggris. Prediksi skor Inggris vs Kolombia adalah 2-0.

Bagi yang ingin menyaksikan pertandingan perempat final Piala Dunia Wanita 2023 antara Inggris vs Kolombia, bisa menyaksikannya melalui live streaming FIFA+ atau FIFA Plus. Sebab, televisi Indonesia tidak menanyangkan pertadingan Piala Dunia Wanita 2023.

Saniter.co.id akan membagikan link nonton Inggris vs Kolombia di bawah ini:

Link Nonton Inggris vs Kolombia

Jika tak ada perubahan jadwal, pertandingan Inggris vs Kolombia akan berlangsung pada sore ini Sabtu, 12 Agustus 2023 pukul 17.30 WIB.

Demikian ulasan mengenai prediksi dan link nonton Inggris vs Kolombia di babak perempat final Piala Dunia Wanita 2023.

Baca Juga: