Ponsel Gaming Nubia Red Magic 8S Pro Spesifikasi dan Harga

Saniter.co.id – ZTE akan merilis dua ponsel teranyarnya di Indonesia, salah satunya adalah Nubira Red Magic Pro 8S. Nubia Red Magic 8S Pro akan dirilis di Indonesia pada 29 Agustus mendatang. Seperti apa Nubia Red Magic 8S Pro spesifikasi dan harga di Indonesia? Simak, ulasan lengkapnya di artikel ini.

Jadwal peluncuran ponsel teranyar ZTE diumumkan melalui Instagram dan Facebook resmi ZTE Indonesia. Selain Nubia Red Magic 8S Pro, akan ada Nubia Neo 5G yang juga akan mengisi ponsel gaming di Indonesia. Selain itu, dua ponsel tersebut menjadi seri Nubia pertama setelah ZTE resmi kembali ke pasar Indonesia.

Sembari menunggu jadwal perilisan Nubia Red Magic 8S Pro, bisa menyimak lebih dulu terkait Nubia Red Magic 8S Pro spesifikasi dan harga di Indonesia di Saniter.co.id.

Spesifikasi Nubia Red Magic 8S Pro

spesifikasi nubia red magic 8s pro

Smartphone  terbaru ZTE ini adalah model terbaru dari lini seri Nubia Red Magic 8 Pro yang telah rilis di tahun lalu. Nubia Red Magic 8S Pro muncul dengan membawa chipset Snapdragon 8 Plus Gen 2. Ponsel ini diklaim menjadi salah satu ponsel yang menggunakan chipset tersebut.

Nubia Red Magic 8S Pro juga dibekali dengan sistem pendingin yang lebih baik dari Red Magic 8 Pro, dan memiliki RAM yang besar hingga 24 GB. Dengan adanya Snapdragon 8 Plis Gen 2, spesifikasi Nubia Red Magic 8S Pro dapat diblang lebih unggul dari ‘saudaranya’. Pasalnya, chipset tersebut menawarkan clock speed hingga 3,36 GHz.

Kecepatan GPU atau kartu grafisnya juga meningkat di 719 MHz dibanding dengan Snapdragon 8 Gen 2 yakni 680 MHz. Sejumlah dukungan tersebut konon akan meningkatkan kinerja CPU sampai 5 persen dan GPU sebesar 5,7 persen.

Red Magic 8S Pro Plus hadir dengan dua model, di antaranya yakni Red Magic 8S Pro Plus dan Red Magic 8S Pro ‘reguler’. Untuk di Red Magic 8S Pro Plus, chipset dipadukan dengan RAM sampai 24 GB dan penyimpanan memori hinga 1 TB. Untuk versi regulernya, RAM nya mulai dari 8G dan penyimpanan sampai 512 GB.

nubia red magic 8s pro

Kedua ponsel tersebut dilengkapi dengan chip Red Core 2, untuk menunjang performa ponsel saat bermain game ataupun menjalankan aplikasi secara bersamaan (multitasking). Selain itu, Nubia Red Magic 8S Pro telah dilengkapi dengan sistem pendingin Ice 12 untuk menjaga suhu ponsel.

Perusahaan mengatakan bahwa sistem tersebut ditujukan untuk memastikan agar ponsel tak menanggung beban berat. Sehingga, performa ponsel tetap stabil. Untuk segi desain, Nubia Red Magic 8S Pro memiliki layar AMOLED dengan ukuran 6,8 inci.

Layarnya memiliki refresh rate 120 Hz, resolusi Full HD Plus (1.116×2.480), dengan tingkat kecerahan mencapai 1.300 nit, dan touch sampling rate 960 Hz. Fisik layarnya telah dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass 5.

Bagaimana dengan kameranya? Aspek kamera Red Magic 8S Pro dibekali 50 MP untuk kamera utama, 8 MP untuk kamera ultrawide, dan 2 MP untuk kamera makro. Dan kamera depan memiliki resolusi 16 MP. Kapasitas baterai Red Magic 8S Pro yakni 6.000 mAh dan didukung dengan fast charging 80 watt.

Harga Nubia Red Magic 8S Pro di Indonesia

harga nubia red magic 8s pro

Berikut adalah harga Nubia Red Magic 8S Pro di Indonesia:

  • Nubia Red Magic 8S Pro dijual dengan harga Rp 8,3 jutaan atau 3.999 yuan
  • Nubia Red Magic 8S Pro Plus 24 GB/1 TB dijual dengan harga Rp 15,6 juta atau 7.500 yuan.

Demikian ulasan informasi terkait Nubia Red Magic 8S Pro spesifikasi dan harga di Indonesia.

Baca Juga: