Ponsel Gaming Nubia Neo 5G Spesifikasi dan Harga

Saniter.co.id – Nubia Neo 5G menjadi salah satu ponsel yang akan dirilis oleh ZTE di Indonesia pada 29 Agustus mendatang. Nubia Neo 5G masuk ke dalam daftar segmen ponsel gaming. Simak, Nubia Neo 5G spesifikasi dan harga di Indonesia.

Jadwal perilisan Nubia Neo 5G bebarengan dengan Nubia Red Magic 8S Pro. Hal ini telah diumumkan langsung oleh Instagram dan Facebook resmi ZTE Indonesia. Dua smartphone teranyar ZTE ini menjadi seri Nubia pertama setelah ZTE resmi kembali masuk ke pasar Indonesia sejak akhir 2022 lalu.

Hingga kini, ZTE belum membeberkan spesifikasi Nubia Neo 5G versi Indonesia. Namun, Saniter.co.id akan memberikan spesifikasi Nubia Neo 5G yang telah rilis di China dan Thailand. Simak, penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Spesifikasi Nubia Neo 5G

spesifikasi nubia neo 5G

Smartphone terbaru ZTE ini terbilang menarik, sebab Nubia dikenal sebagai ponsel yang focus kepada fitur gaming. Gambaran mengenai spesifikasi Nubia Neo 5G dapat diketahui meski belum dirilis di Indonesia, sebab ponsel ini telah lebih dulu rilis di Thailand.

Nubia Neo 5G memiliki layar dengan IPS LCD 6,6 inci dan memiliki poni untuk menunjang kamera depan. Layarnya memiliki refresh rate 120 Hz dan dibekali dengan resolusi Full HD Plus. Yang menarik adalah desain penampang ponsel dengan bertema mekanis seperti ponsel gaming lainnya.

Untuk aspek dapur pacu, smartphone ini didukung dengan chipset Unisoc T820 dengan arsitektur 6nm. Ponsel ini juga menawarkan CPU dengan kecepatan sampai 2,7 GHz dan konektivitas yang sudah 5G. Chip tersebut dipadukan dengan RAM 8 GB dan kapasitas penyimpanan 256 GB.

ZTE Nubia Neo 5G

RAM Nubia Neo 5G dapat diperluas mencapai 8 GB dengan meminjam kapasitas penyimpanan internal sementara. Sehingga total RAM yang dapat digunakan mencapai 16 GB. Pengguna juga dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan menggunakan kartu microSD.

Ponsel gaming ini juga memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh yang didukung fast charging 22,5 watt. Untuk segi kamera, Nubia Neo 5G memiliki kamera belakang ganda, dengan kamera utama beresolusi 50 MP dan kamera dalam 2 MP. Sedangkan, untuk kamera depan beresolusi 8 MP.

ZTE Nubia Neo 5G menjalankan sistem operasi (OS) Android 13. Fitur lain dari Nubia Neo 5G ini adalah sistem pendingin, Wi-Fi 802.11ac, dual-SIM, Bluetooth 5.0, USB-C, NFC, pemindai sidik jari yang ada di samping ponsel (side-mounted), dan face unlock. Ponsel ini hadir dengan dimensi 163.7 x 75.0 x 7.98 mm.

Harga Nubia Neo 5G

harga nubia neo 5G

Berikut adalah harga Nubia Neo 5G yang telah rilis di Thailand:

  • Harga Nubia Neo 5G Rp 3 jutaan atau 6.999 bath Thailand

Harga di atas merupakan harga di pasar Thailand. Belum diketahui pasti berapa harga Nubia Neo 5G saat masuk ke pasar Indonesia. Bagi penggemar ponsel gaming, nantikan kehadiran Nubia Neo 5G di Indonesia di akhir Agustus 2023.

Demikian, ulasan mengenai Nubia Neo 5G spesifikasi dan harga yang akan rilis di Indonesia pada 29 Agustus 2023 mendatang.

Baca Juga: