Download Minecraft 1.20 21 Apk Update 2023 Release Date

Minecraft 1.20 merupakan sebuah permainan yang namanya sudah tidak asing lagi. Sebagai seorang gamers, tentunya kamu tidak akan bisa melewatkan game yang satu ini untuk dimainkan.

Minecraft sendiri adalah permainan dengan alur cerita dan konsep yang menarik. Sehingga tidak heran mengapa banyak para pemain yang gemar dan memfavoritkan game yang satu ini.

Pada kesempatan kali ini, Saniter.co.id akan membahas secara menyeluruh mengenai game tersebut. Silahkan simak berikut ini adalah ulasan selengkapnya seputar Minecraft 1.20.

Tahukah Kamu Apa Itu Minecraft 1.20?

Tahukah Kamu Apa Itu Minecraft 1.20

Minecraft adalah sebuah permainan yang dikembangkan oleh Mojang Studios yang berasal dari Swedia. Permainan ini resmi dirilis pada tahun 2011 setelah 2 tahun pertama kali sejak diterbitkan.

Kalau kamu menyukai game-game open world, Minecraft adalah salah satu game yang wajib kamu coba. Pasalnya, dalam game ini tidak ada tujuan khusus atau ketentuan khusus dalam alur permainannya.

Sehingga, kamu harus memainkannya dengan kreativitas kamu sendiri agar permainan menjadi lebih menarik. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa memainkannya secara multiplayer dengan pemain lain.

Agar lebih menarik lagi, ada banyak sekali mode-mode permainan yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah bertarung melawan musuh yang dimainkan langsung oleh komputer.

Dalam game ini, kamu harus bisa berkreasi sekreatif mungkin. Sudah disediakan banyak sekali bahan-bahan dan item yang bisa kamu kembangkan lebih lanjut agar menjadi sesuatu yang unik dan menarik.

Contohnya, terdapat beberapa alat kerajinan yang ada dalam permainan ini. Nantinya, kamu bisa mengembangkan alat-alat tersebut menjadi sebuah bangunan atau sebuah objek dalam gamenya.

Bahkan kamu bisa membuat gedung-gedung, pekerjaan, dan lain sebagainya. Yang lebih serunya lagi adalah game ini memiliki konsep Minecraft sehingga membuat permainannya menjadi lebih unik.

Bahkan ketika kamu melihat gambar yang serupa, kamu akan langsung tahu bahwa itu adalah game Minecraft. Saat ini, Minecraft 1.20 update sudah rilis dan bisa dimainkan secara langsung.

Download Minecraft 1.20 21 Apk Update

Download Minecraft 1.20 21 Apk Update
Nama PermainanMinecraft
Versi1.10 21 Apk
Ukuran723.27 MB
HargaGratis

Pada versi terbarunya, game ini sudah melakukan beberapa perbaikan bug dan menambahkan fitur-fitur terbarunya. Kamu sangat beruntung jika baru ingin memainkan gamenya sebab versi ini adalah versi yang clear.

Game ini sudah kompatibel terhadap semua perangkat baik komputer maupun mobile. Sehingga kamu bisa memainkannya di perangkat mobile seperti handphone dan juga perangkat komputer.

Minecraft 1.20 sendiri lebih banyak dimainkan oleh para gamers menggunakan perangkat komputer. Sehingga pemain dapat menikmati grafiknya dengan lebih maksimal dibandingkan menggunakan handphone.

Apa Saja Fitur-Fitur Dalam Minecraft 1.20 Update?

Apa Saja Fitur-Fitur Dalam Minecraft 1.20 Update

Selanjutnya mari berkenalan lebih lanjut dengan game Minecraft 1.20. Agar kamu mengerti mengapa banyak sekali gamers yang juga memfavoritkan game yang satu ini.

Pembahasan berikutnya yang akan kami bahas adalah fitur-fitur apa saja yang ada dalam gamenya. Kamu dapat mengetahui alur cerita dan konsep yang ada dalam game ini melalui fitur-fiturnya.

Oleh karena itulah akan kami bahas secara lengkap semua fitur dalam Minecraft 1.20. Pada game ini, ada banyak sekali fitur-fitur menarik yang akan memuaskanmu ketika memainkan gamenya.

Bahkan dapat dikatakan bahwa game ini adalah game nomor 1 mobile arcade di play store. Yang artinya game ini adalah game yang paling banyak dimainkan dan difavoritkan oleh para pemain mobile.

Akan tetapi, Minecraft adalah game berbayar yang harus kamu beli sebelum bisa memainkannya. Harga yang ditetapkannya sendiri adalah $6.99 untuk mobile.

Jika kamu kalkulasikan menjadi rupiah, maka $6.99 berkisar di harga 99 rupiah. Sedangkan untuk PC atau Personal Computer, terdapat 2 paket yang dapat kamu beli.

Yang pertama adalah paket Minecraft dan paket Deluxe Collection. Kedua paket tersebut memiliki harga yang berbeda dengan include game yang berbeda juga.

Paket Minecraft dibanderol dengan harga $29.99 atau Rp. 456.612. Deluxe Collection nya dibanderol dengan harga $39.99 atau Rp. 608.967.

Dengan harga yang bisa dibilang tergolong mahal, tentu saja fitur yang didalamnya tidak akan mengecewakan. Game ini sudah dikemas dengan baik agar para penggunanya tidak kecewa dengan permainan yang ditawarkan.

Langsung saja simak berikut ini adalah fitur-fitur dan permainan yang dapat kamu temukan dalam Minecraft 1.20. Simak dan perhatikan dengan baik agar kamu bisa menikmati lebih maksimal permainannya.

1. Multiplayer Online

Fitur pertama yang akan kamu temukan dalam game ini adalah multiplayer online. Artinya, kamu bisa memainkannya bersama dengan teman atau player lainnya secara online.

Mode multiplayer ini bisa kamu mainkan dengan bebas sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa bekerja sama dengan pemain lain untuk membangun suatu objek atau pekerjaan.

Minecraft 1.20 merupakan sebuah permainan yang namanya sudah tidak asing lagi. Sebagai seorang gamers, tentunya kamu tidak akan bisa melewatkan game yang satu ini untuk dimainkan.

Minecraft sendiri adalah permainan dengan alur cerita dan konsep yang menarik. Sehingga tidak heran mengapa banyak para pemain yang gemar dan memfavoritkan game yang satu ini.

Pada kesempatan kali ini, Saniter.co.id akan membahas secara menyeluruh mengenai game tersebut. Silahkan simak berikut ini adalah ulasan selengkapnya seputar Minecraft 1.20.

Atau kamu juga bisa memainkannya untuk melawan musuh-musuh dan bertarung bersama dengan pemain lain. Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi semua maps dan dunia yang ada dalam game ini.

Seperti yang sudah kami katakan diatas bahwa game ini adalah game open world. Yang artinya kamu bebas melakukan apa saja dan menjelajahi kemana saja yang ada dalam gamenya.

Tidak ada batasan khusus dan ketetapan khusus yang ada dalam Minecraft 1.20. Sehingga kamu bisa mengeluarkan semua ide-ide dan kreatifitas yang kamu miliki dan menuangkannya dalam game ini.

2. Tersedia Berbagai Maps

Yang selanjutnya bisa kamu nikmati dalam game ini adalah adanya berbagai macam maps yang menarik. Tersedia lebih dari 20 maps yang dapat kamu coba explore dalam game ini.

Setiap maps memiliki keunikannya masing-masing dan ciri khasnya tersendiri. Sehingga para pemain tidak akan merasa cepat bosan dengan semua tampilan maps yang itu-itu saja.

Ketika berganti maps, kamu akan mendapatkan suasana baru layaknya seorang pengguna baru. Tidak akan kamu temukan suasana dan view yang sama setiap mapnya.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Minecraft menjadi game yang paling difavoritkan. Kamu akan mendapatkan keseruan dan tantangan yang berbeda-beda pada setiap mapnya.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa membuat map versi kamu sendiri. Kamu bisa membuat map sesuai dengan selera dan keinginan kamu serta membuat permainannya menjadi lebih menyenangkan dan seru.

3. Minecraft 1.20 Bedrock Edition

Selanjutnya adalah Minecraft 1.20 Bedrock Edition yang dapat kamu mainkan dalam gamenya. Bedrock Edition adalah salah satu versi yang di include ke dalam 2 paket yang sebelumnya sudah kami jelaskan.

Bedrock Edition ini hadir dengan mengantongi sejumlah fitur yang jauh lebih mumpuni. Sebab didalamnya telah disematkan berbagai macam keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Versi yang satu ini sudah termasuk ke dalam 2 paket yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Artinya, kedua paket tersebut sudah termasuk Bedrock Edition didalamnya.

Sehingga kamu tidak perlu lagi membelinya secara terpisah dengan harga lain. Cukup beli pilihan paketnya dan kamu sudah bisa menggunakan juga menikmati edition yang satu ini.

Yang membedakan Bedrock Edition dengan edisi lainnya adalah adanya Minecraft Marketplace. Dalam Minecraft Marketplace, kamu bisa membeli berbagai macam item untuk ditambahkan ke dalam permainan kamu.

Ada banyak sekali item-item menarik yang wajib kamu beli untuk menambahkan keseruan dalam gamenya. Minecraft 1.20 Bedrock Edition menambahkan Marketplace agar para pemain bisa mengembangkan idenya lebih maksimal lagi.

Dengan adanya berbagai macam item dalam Marketplace, kamu bisa mengembangkan ide jauh lebih baik. Karena dalam Marketplace tersebut tersedia banyak sekali item-item penduduk yang cocok untuk digunakan.

Kamu juga bisa membuat server kamu sendiri menggunakan realms dan realms plus. Pada edisi lainnya, kamu masih bisa membuat server pribadi kamu sendiri menggunakan realms saja.

Sedangkan dalam realms plus, kamu akan menemukan banyak sekali akses katalog menarik yang ada dalam gamenya. Misalnya seperti skin, map, energi atau sumber daya, dan masih banyak lagi.

4. Kompatibel Dengan Semua Perangkat Di Minecraft 1.20

Seperti yang sudah kami katakan diatas, bahwa game ini sudah kompatibel terhadap semua perangkat. Terutama komputer atau PC dan juga perangkat mobile.

Minecraft 1.20 merupakan sebuah permainan yang namanya sudah tidak asing lagi. Sebagai seorang gamers, tentunya kamu tidak akan bisa melewatkan game yang satu ini untuk dimainkan.

Minecraft sendiri adalah permainan dengan alur cerita dan konsep yang menarik. Sehingga tidak heran mengapa banyak para pemain yang gemar dan memfavoritkan game yang satu ini.

Selain 2 perangkat diatas, kamu juga bisa memainkan Minecraft 1.20 melalui game konsol. Yang artinya, kamu bisa memainkan gamenya menggunakan game controller yang biasa kamu gunakan untuk bermain PS dan semacamnya.

Bahkan kamu juga bisa menggabungkan kedua perangkat yaitu komputer dengan game konsol. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah melakukan kontrol terhadap gamenya menggunakan game konsol.

Selain itu, spesifikasi perangkat yang dibutuhkan juga tidak terlalu tinggi. Untuk mobile sendiri, kamu hanya perlu memiliki OS minimal diatas Android 5.

Walaupun memang kamu harus tetap menyiapkan ruang penyimpanan perangkat yang cukup besar. Karena game ini membutuhkan ruang penyimpanan yang besar untuk dapat memainkan gamenya tanpa lag.

Sedangkan untuk spesifikasi minimum komputer adalah Windows 7 untuk Java Edition. Dengan minimum memory yang dimiliki yaitu 2 GB dan optimumnya yaitu 4 GB.

Untuk edisi lainnya seperti Minecraft 1.20 Bedrock Edition, memiliki spesifikasi yang berbeda. Yaitu minimum Windows 10 dengan memory minimum 4 GB dan optimum 8 GB.

5. Berkreasi Sebebas Mungkin Di Minecraft 1.20

Dalam game ini, yang paling dibutuhkan untuk menambahkan keseruannya adalah kreatifitas. Kreativitas sangat dibutuhkan karena gamenya yang merupakan game open world.

Sudah kami jelaskan diatas bahwa kamu bisa membangun objek apapun dalam gamenya. Misalnya seperti apel, rumah, pertambangan, pekerjaan, juga tempat-tempat lainnya.

Akan tetapi, untuk membuatnya sendiri tidak akan semudah yang kamu bayangkan. Oleh sebab itulah kreativitas sangat dibutuhkan dalam Minecraft 1.20 update.

Jika kamu bisa mengembangkan semua ide-ide yang kamu miliki dengan baik, maka game ini akan menjadi lebih menyenangkan. Sebab kamu juga bisa memberikan dukungan terhadap performa dalam gamenya.

Kamu bebas menentukan bentuk, arah, desain, dan sebagainya dari objek yang akan kamu buat. Jika ingin membuatnya lebih seru, kamu bisa membuat objek dengan bentuk-bentuk yang lucu dan menarik.

Namun jika kamu ingin mendapatkan tantangan, buatlah objek dengan bentuk dan desain yang sulit untuk dibuat. Dengan begitu, kamu akan menjadi lebih tertantang agar bisa menyelesaikan pembuatan objek tersebut dengan baik.

When Minecraft 1.20 Release Date?

When Minecraft 1.20 Release Date

Minecraft adalah sebuah permainan yang dikembangkan oleh Mojang Studios yang berasal dari Swedia. Permainan ini resmi dirilis pada tahun 2011 setelah 2 tahun pertama kali sejak diterbitkan.

Kalau kamu menyukai game-game open world, Minecraft adalah salah satu game yang wajib kamu coba. Pasalnya, dalam game ini tidak ada tujuan khusus atau ketentuan khusus dalam alur permainannya.

Sehingga, kamu harus memainkannya dengan kreativitas kamu sendiri agar permainan menjadi lebih menarik. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa memainkannya secara multiplayer dengan pemain lain.

Minecraft 1.20 update adalah versi terakhir yang dirilis oleh Mojang Studios. Perilisannya sendiri telah dilakukan pada tanggal 7 Juni 2023 lalu.

Sudah berlalu satu bulan lebih sejak Minecraft 1.20 update ini dirilis. Kamu bisa mengupdate versi Minecraft yang kamu mainkan ke versi 1.20 agar mendapatkan perbaikan terbaru yang telah ditawarkan oleh gamenya.

Untuk Minecraft 1.20 downloadnya bisa kamu lakukan secara langsung di website resmi Minecraft. Sedangkan untuk perangkat mobile bisa langsung kamu lakukan di play store maupun app store masing-masing.

Sekali lagi, game ini merupakan salah satu game arcade yang sangat kami rekomendasikan. Untuk ulasannya sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi dan kamu bisa melihatnya di berbagai platform seperti YouTube.

Sudah banyak para gamers yang membuat konten-konten game menarik dari Minecraft. Kamu juga bisa melihat Minecraft 1.20 trailer yang ada di Youtube jika masih penasaran bagaimana dengan update terbarunya.

Masih banyak sekali fitur-fitur yang ada dalam game ini yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu. Yang pastinya, game ini tidak akan menjadi game nomor 1 di play store jika tidak memiliki konsep cerita yang menarik.

Oleh karena itulah kami sangat merekomendasikan game ini untuk kamu coba mainkan. Jika ada waktu luang, game ini sangat cocok dan akan memberikan hiburan yang luar biasa menarik untuk kamu.

Demikian pembahasan yang dapat kami sampaikan seputar game Minecraft 1.20 pada artikel kali ini. Semoga ulasan yang kami bahas dapat bermanfaat dan selamat mencoba bagi kamu yang ingin memainkan gamenya!

Simak juga artikel yang tidak kalah menariknya untuk kamu di bawah ini :