Jajanan Anak SD yang Lagi Viral Enak dan Murah Meriah

Saniter.co.id – Jajanan anak SD menjadi makanan sejuta umat yang disukai hampir di semua kalangan, baik itu anak kecil maupun orang dewasa. Apalagi bagi para pecinta kuliner, memburu jajanan anak SD yang lagi viral sekolah tentu menjadi hal yang patut untuk dicoba.

Dari waktu ke waktu, jajanan sekolah semakin bervariasi. Mulai dari yang manis, asin, pedas, asam, gurih dan lain sebagainya. Makanan yang bisa kamu jadikan camilan ini sangat mudah sekali ditemukan. Jajanan ini hampir ada di seluruh sekolah. Baik sekolah SD, SMP atau pun SMA.

Selain rasanya yang enak, jajanan ini pun harganya sangatlah terjangkau. Oleh karena hal itulah, jajanan anak SD yang lagi viral masih menjadi buruan semua orang hingga saat ini.

Kumpulan Jajanan Anak SD yang Lagi Viral Paling Enak dan Murah

Jajanan sekolah memang sangat beragam dan memiliki rasa yang enak. Mulai dari makanan hingga minuman bisa kamu temukan di sini. Harga nya pun murah meriah, karena disesuaikan dengan kantong pelajar. Berikut ini jajanan anak SD yang lagi viral dan harus kamu coba.

Sempol

jajanan anak sd sempol

Jajanan SD yang satu ini, tampilannya sangat mirip dengan telur gulung. Namun sebenarnya sempol bukanlah makanan yang berbahan dasar telur. Sempol adalah jajanan anak yang berbahan daging ayam yang dicelup ke dalam adonan telur, lalu digoreng ke dalam minyak panas.

Sempol banyak diminati oleh banyak orang, apalagi anak-anak sekolah. Sempol lebih enak bila dinikmati saat hangat-hangat, yaitu ketika baru matang dari penggorengan. Apalagi bila ditambahkan saus sambal, ini akan membuat sempol terasa lebih nikmat lagi.

Cilor

cilor

Cilor adalah olahan makanan yang terbuat dari tepung kanji (aci) yang dicelup ke dalam adonan telur lalu digoreng ke dalam minyak panas. Cita rasa cilor ini sangatlah unik. Rasa aci yang kenyal ditambah dengan gurihnya telur. Jajanan anak yang satu ini begitu digandrungi oleh banyak orang. Akan lebih nikmat lagi bila ditambahkan saus sambal.

Tahu bulat

tahu bulat jajanan

Meskipun hanya berbahan dasar tahu, namun jajanan anak yang satu ini juga cukup unik. Bila biasanya tahu dijual dalam bentuk kubus, namun tahu yang satu ini dijual dalam bentuk bulat.

Hal ini yang membuat jajanan anak sekolah yang satu ini begitu disukai oleh banyak orang, termasuk anak-anak. Biasanya penjual akan menambahkan bumbu-bumbu seperti bumbu asin, balado, lada, keju dan lain sebagainya untuk menambah cita rasa tahu bulat menjadi lebih nikmat.

Cilok

cilok

Cilok merupakan salah satu jajanan anak yang berbahan dasar tepung kanji (aci). Cara membuatnya pun sangatlah mudah. Yakni dengan cara membentuk adonan menjadi bulat, lalu diisi dengan isian seperti daging halus atau telur, kemudian direbus dalam air mendidih hingga mengapung.

Biasanya cilok dinikmati dengan saus sambal atau saus kacang. Akan lebih nikmat lagi, jika dinikmati dalam keadaan hangat. Cilok menjadi jajanan anak yang paling banyak diburu oleh banyak orang.

Telur Gulung

telur gulung

Telur gulung merupakan jajanan anak yang terbuat dari adonan telur yang ditambahkan bumbu-bumbu penyedap serta daun bawang. Cara membuatnya pun sangatlah mudah, yakni dengan cara menggoreng adonan telur ke dalam minyak panas lalu digulung menggunakan tusuk sate.

Kita bisa menambahkan saus sambal untuk mendapatkan cita rasa yang lebih nikmat. Rasa gurih telur dan pedasnya saus membuat telur gulung menjadi jajanan anak sekolah yang sayang untuk tidak dicoba.

Es Teh

Es teh menjadi minuman wajib bagi para anak sekolah. Selain membeli makanan di kantin, anak-anak sekolah juga biasa membeli es teh untuk minumannya. Harga nya pun sangat murah dan rasanya segar.

Makaroni

Saat ini olahan makaroni sangatlah beragam. Ada makaroni kering dan makaroni basah. Cara membuatnya pun sangatlah mudah. Makaroni kering dibuat dengan cara menggoreng makaroni mentah ke dalam minyak panas sehingga membuatnya sangat krispi

Sedangkan makaroni basah dibuat dengan cara merebus makaroni mentah ke dalam air mendidih sehingga teksturnya terasa kenyal.

Itulah jajanan anak SD yang bisa kamu coba. Sebenarnya masih banyak sekali jajanan SD yang lagi viral bisa kamu temukan sendiri di sana. Berkunjung ke sekolah-sekolah bisa menjadi wisata kuliner yang murah meriah dan menyenangkan.

Baca Juga: