4 Drama Korea Komedi Romantis Terbaru Bikin Hati Klepek Klepek

Drama Korea Komedi Romantis begitu banyak diminati oleh kalangan pecinta drakor. Di mana dramanya memiliki sisi yang menggemaskan sekaligus membuat penontonnya iri.

Banyaknya peminat pada Drama Korea Komedi Romantis membuat produser drama juga semakin bersemangat membuat genre ini. Tidak heran jika ada banyak Drama Korea Komedi Romantis yang tayang dalam satu tahun saja.

Pada artikel kali ini, Admin saniter.co.id akan memberikan beberapa rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis yang bisa dimasukan ke daftar tontonan kamu. Simak sampai habis untuk mengetahui beberapa detail dramanya!

Drama Korea Komedi Romantis

Drama Korea Komedi Romantis

Serial drama yang berasal dari Korea Selatan memang memiliki berbagai jenis genre. Setiap genrenya memiliki peminatnya tersendiri.

Mulai dari genre action, thriller, komedi, sampai yang paling banyak diminati adalah genre romance. Genre romance banyak diminati karena memiliki adegan yang membuat penontonnya ikut merasakan kemanisan tingkah laku dari pemerannya.

Tidak jarang banyak penonton yang iri dan ingin diperlakukan seperti karakter di dalam drama setelah menonton drama tertentu. Bahkan banyak juga penonton yang membayangkan dirinya adalah pemeran utama di dalam drama tersebut.

Selain membuat penontonnya berandai – andai, genre romance juga seringkali membuat penonton mendukung kisah cinta pemeran utamanya sampai ke real life. Biasanya disebut sebagai shipper.

Agar genre romance ini tidak tampak membosankan, produser drama juga membuat beberapa kombinasi genre. Seperti romance dan action atau Drama Korea Komedi Romantis.

Perpaduan antara genre romance dengan genre komedi akan membuat alur cerita terlihat lebih menyegarkan. Tidak menceritakan kisah love life saja, tetapi penonton juga disuguhkan komedi yang membuat penonton ikut tertawa.

Tentunya akan menyenangkan jika menyaksikan Drama Korea Komedi Romantis. Selain merasa terhibur karena sisi lucunya, kamu juga bisa merasa gemas karena tingkah manis pemerannya.

Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis

Jika kamu adalah salah satu penggemar dari Drama Korea Komedi Romantis, di sini kami akan memberikan beberapa daftar tontonan untuk kamu. Mulai dari serial yang lama sampai yang terbaru, bisa kamu pilih.

Drama Korea Komedi Romantis begitu banyak diminati oleh kalangan pecinta drakor. Di mana dramanya memiliki sisi yang menggemaskan sekaligus membuat penontonnya iri.

Banyaknya peminat pada Drama Korea Komedi Romantis membuat produser drama juga semakin bersemangat membuat genre ini. Tidak heran jika ada banyak Drama Korea Komedi Romantis yang tayang dalam satu tahun saja.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis yang bisa dimasukan ke daftar tontonan kamu. Simak sampai habis untuk mengetahui beberapa detail dramanya!

Tentunya, untuk membantu kamu dalam memilih serial yang kamu minati kami juga memberikan sedikit detail dari drama yang direkomendasikan. Setiap drama yang direkomendasikan memiliki keunikannya tersendiri.

1. King The Land

King The Land

Salah satu Drama Korea Komedi Romantis yang saat ini sedang populer dikalangan pecinta drakor. Drama Korea Komedi Romantis satu ini memiliki rating yang cukup tinggi.

Rating yang dimiliki mencapai 12% menandakan bahwa drakor ini sukses dan banyak diminati. Chemistry antar pemainnya begitu baik, membuat siapapun yang menonton merasa iri.

Baik itu chemistry pemeran utamanya maupun chemistry persahabatan di dalamnya sukses memberikan kesan baik. Setiap adegan juga terasa nyata karena pembawaan peran yang baik.

Drama ini diperankan oleh aktris dan aktor terkenal, yaitu Im Yoon A dan Lee Jun Ho. tentu kamu tidak asing lagi dengan kedua nama tersebut bukan?

Kedua pemeran utama dalam drama ini merupakan seorang idol legendaris generasi kedua. Mereka juga pernah melakukan kolaborasi sebagai idola.

Im Yoon A sendiri adalah member dari Girls’ Generation. Tak hanya aktif sebagai idola dan model, Im Yoon A juga sudah sering tampil di berbagai drama. Seperti Big Mouth, You Are My Destiny, Love Rain, Prime Minister & I, dan lainnya.

Lawan mainnya, Lee Jun Ho yang juga merupakan member dari 2PM tidak kalah terkenal. Pengalamannya dalam berakting pun seimbang dengan Im Yoon A.

Beberapa drakor yang diperankan oleh Lee Jun Ho adalah Celebrity, Rain Or Shine, Uncontrollably Fond, dan Memory. Lee Jun Ho juga sempat memenangkan penghargaan sebagai seorang aktor.

Sinopsis King The Land

King The Land menceritakan kisah Cheon Sa Rang, seorang gadis lulusan SMA yang memiliki mimpi untuk bekerja di hotel mewah. Hotel mewah tersebut bernama Hotel King.

Persyaratan umum untuk diterima di hotel tersebut adalah memiliki pendidikan sarjana. Namun, Cheon Sa Rang tidak menyerah dan tetap mencoba untuk bekerja di hotel impiannya.

Kegigihannya terbukti di mana ia akhirnya diterima untuk bekerja di Hotel King. Cheon Sa Rang mulai bekerja pada bagian gym.

Pada bagian tersebut, ia harus membersihkan area gym agar selalu tampak bersih. Khususnya dari keringat pelanggan yang memakai alat gym.

Tidak hanya itu, ia juga harus memastikan peralatan mandi terisi dengan baik. Memiliki senyum yang manis dan bekerja dengan tulus, Cheon Sa Rang dipindahkan ke bagian lobby hotel oleh direktur.

Selama beberapa tahun, Cheon Sa Rang bekerja di bagian resepsionis hotel dengan begitu ramah. Sampai akhirnya ia terpilih menjadi staff paling ramah selama dua tahun berturut – turut.

Namanya sudah cukup dikenal di hotel tersebut dan karena hasil kerjanya baik, Cheon Sa Rang kembali mendapat promosi dari komisaris. Ia menempati King The Land, staf yang secara khusus melayani naratama.

Perjalanannya di hotel ini cukup membuat banyak staf lain iri padanya. Cheon Sa Rang beberapa kali menerima perilaku khusus dari tamu.

Tidak hanya hubungan dengan rekan kerjanya, Cheon Sa Rang juga harus menghadapi manajer umum yang cukup menyebalkan, Gu Won. Anak komisaris yang terkenal tidak begitu peduli dengan pekerjaan dan tidak suka senyuman palsu.

Gu Won terus terlibat dengan Cheon Sa Rang dalam berbagai keadaan. Membuat ia dan Cheon Sa Rang semakin dekat.

Terjadi beberapa perubahan dalam diri Gu Won yang selama ini terkenal dingin. Saksikan dramanya untuk mengetahui kisah lengkap antara Gu Won dan Cheon Sa Rang di King The Land!

2. Mr. Queen

Mr. Queen

Selanjutnya, Drama Korea Komedi Romantis yang memiliki rating tinggi adalah Mr. Queen. Memiliki cerita yang unik dan lucu membuat banyak penonton merekomendasikan drama satu ini.

Kepopuleran Drama Korea Komedi Romantis yang tayang pada tahun 2020 ini dibuktikan dengan rating tinggi. Bahkan Mr. Queen menjadi drama dengan rating tertinggi dengan rata – rata 17,4% di tvN.

Rating yang dimiliki oleh Mr. Queen selalu meningkat sejak penayangan perdananya. Drama Korea Komedi Romantis ini memiliki total 20 episode, setiap episodenya selalu mengundang tawa dan rasa penasaran.

Diperankan oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun, chemistry antara keduanya sangat baik. Shin Hye Sun berperan sebagai Kim So Young dan Kim Jung Hyun berperan sebagai Raja Cheol Jeong.

Shin Hye Sun sendiri sudah memerankan banyak drama terkenal sebelumnya, sehingga penonton setia drakor pasti tidak asing lagi. Mulai dari The Legend Of The Blue Sea, My Golden Life, School 2013, dan masih banyak lagi.

Bakat akting Shin Hye Sun juga diakui melalui penghargaan yang diterimanya dari berbagai drama. Tidak hanya drama, Shin Hye Sun juga berperan di beberapa film.

Berperan sebagai Raja Cheol Jeong, Kim Jung Hyun juga memerankan karakternya dengan sangat baik. Tingkahnya yang lucu saat beradu peran dengan Shin Hye Sun di dalam drama berhasil memikat penonton.

Kim Jung Hyun juga sering memerankan drama terkenal, seperti School 2017, Crash Landing On You, Jealousy Incarnate, dan lainnya. Kim Jung Hyun juga berpengalaman berperan di dalam drama genre komedi terkenal yaitu Welcome To Waikiki.

Sinopsis Mr. Queen

Mr. Queen adalah Drama Korea Komedi Romantis yang bercerita tentang tertukarnya tubuh seorang koki dengan seorang ratu. Menariknya, pertukaran tubuh ini melampaui batasan waktu.

Koki yang berasal dari masa modern, secara mendadak jiwanya masuk ke dalam tubuh ratu di masa Joseon. Tentu hal ini membuat bingung keduanya.

Tertukarnya jiwa membuat kepribadian ratu Kim So Young berubah drastis, dari yang lemah lembut menjadi sangat sulit untuk dikendalikan. Banyak tindakan tidak terduga yang dilakukannya.

Jang Bong Hwan yang terjebak di dalam tubuh Kim So Young membuat sang ratu menjadi koki handal di masa Joseon. Cita rasa berbeda yang belum pernah ada sebelumnya, membuat ratu Sunwon melunak.

Sambil menjalani hari sebagai ratu di masa Joseon, Jang Bong Hwan terus mencari cara agar bisa kembali ke tubuh aslinya. Tidak jarang dayang yang melayani dibuat pusing oleh Jang Bong Hwan yang terjebak di dalam tubuh Kim So Young.

Di sisi lain, Raja Cheol Jeong memiliki rahasia yang besar. Terkenal sebagai raja boneka yang memiliki kepribadian lembut dan santai, Raja Cheol Jeong memiliki kekuatan rahasia.

Hubungan antara Kim So Young dan Raja Cheol Jeong menjadi sangat unik karena keberadaan Jang Bong Hwan di dalamnya. Penasaran dengan kisah lengkapnya? Saksikan Drama Korea Komedi Romantis satu ini!

3. Bora Deborah

Bora Deborah

Drama Korea Komedi Romantis kali ini diperankan oleh Yoo In Na, seorang pakar cinta yang juga seorang menjadi penulis buku. Meskipun memiliki rating yang tidak begitu tinggi, drama satu ini cukup menarik untuk disaksikan.

Memiliki total 14 episode, Drama Korea Komedi Romantis ini cukup banyak peminat. Dengan ceritanya yang cukup unik, kisah antara pemeran utamanya mengundang tawa.

Drama ini diperankan oleh Yoo In Na, Yoon Hyun Min, Joo Sang Wook, So Jin, dan Chan Sung. Kamu tentu mengenal wajah para pemerannya karena sudah beberapa kali tampil di drama lain.

Sinopsis Bora Debora

Kisah tentang Yoon Bo Ra, seorang penulis buku legendaris yang menuliskan tentang percintaan. Memiliki nama pena sebagai Debora, ia dikenal sebagai pakar cinta atau pakar dalam berkencan.

Buku yang ditulis oleh Yoon Bo Ra laris terjual dan memiliki banyak penggemar. Yoon Bo Ra juga menarik perhatian publik melalui perkataannya.

Dikenal sebagai pelatih kencan, Debora juga sering diundang oleh acara radio. Di mana pada siaran radio tersebut akan dibacakan kisah penggemarnya dalam hal percintaan secara anonim.

Yoon Bo Ra akan menanggapi cerita yang dibacakan tersebut dan memberi saran. Saran yang diberikan Yoon Bo Ra terlihat sangat masuk akal sehingga mempengaruhi kisah percintaan yang mendengarnya.

Lee Su Hyeok yang merupakan seorang penerbit buku, terlibat dengan Yoon Bo Ra. Lee Su Hyeok mengatur pertemuan dengan Yoon Bo Ra untuk membahas kontrak.

Namun, tanpa disangka kisah cinta Lee Su Hyeok hancur karena kekasihnya mendengar saran dari Yoon Bo Ra untuk mengakhiri hubungan. Kerjasama dan kontrak yang diatur antara keduanya menjadi cukup rumit.

Yoon Bo Ra tetap menerima penawaran kerja bersama dengan Lee Su Hyeok dengan perasaan tak ingin kalah. Saksikan Drama Korea Komedi Romantis ini untuk mengetahui kelanjutan ceritanya!

4. Crash Landing On You

Crash Landing On You

Salah satu Drama Korea Komedi Romantis yang populer di tahun 2019 lalu. Rating yang dimiliki drama ini mencapai 21% karena kepopulerannya.

Dengan alur cerita unik dan lucu, drama ini memberikan kesan yang baik bagi penontonnya. Memiliki 16 episode, Crash Landing On You memberikan beberapa insight baru.
Diperankan oleh Hyun Bin sebagai Ri Jeong Hyeok dan Son Ye Jin sebagai Yoon Se Ri, drakor ini meninggalkan kesan. Chemistry keduanya membuat penonton terus mendukung kisah kapten Ri dengan Yoon Se Ri.

Sinopsis Crash Landing On You

Yoon Se Ri merupakan konglomerat dan seorang pewaris yang berasal dari Korea Selatan. Suatu hari, Yoon Se Ri melakukan kegiatan paralayang.

Cuaca tak terduga dan angin kencang membuat parasut yang dikendalikan Yoon Se Ri harus mendarat di Korea Utara. Pada saat itu, Yoon Se Ri bertemu dengan Ri Jeong Hyeok yang merupakan seorang kapten dari tentara.

Kapten Ri yang merupakan perwira di militer Korea Utara berusaha untuk melindungi Yoon Se Ri yang terjebak. Selama melindungi Yoon Se Ri, Kapten Ri dibantu oleh tim tentaranya.

Kisah romantis dan lucu di antara keduanya perlahan mulai tumbuh. Tentu kamu harus menyaksikan Drama Korea Komedi Romantis ini untuk mengetahui kisah lengkapnya!

Rangkuman Drama Korea Komedi Romantis

Agar genre romance ini tidak tampak membosankan, produser drama juga membuat beberapa kombinasi genre. Seperti romance dan action atau Drama Korea Komedi Romantis.

Perpaduan antara genre romance dengan genre komedi akan membuat alur cerita terlihat lebih menyegarkan. Tidak menceritakan kisah love life saja, tetapi penonton juga disuguhkan komedi yang membuat penonton ikut tertawa.

Serial drama yang berasal dari Korea Selatan memang memiliki berbagai jenis genre. Setiap genrenya memiliki peminatnya tersendiri.

Mulai dari genre action, thriller, komedi, sampai yang paling banyak diminati adalah genre romance. Genre romance banyak diminati karena memiliki adegan yang membuat penontonnya ikut merasakan kemanisan tingkah laku dari pemerannya.

Tidak jarang banyak penonton yang iri dan ingin diperlakukan seperti karakter di dalam drama setelah menonton drama tertentu. Bahkan banyak juga penonton yang membayangkan dirinya adalah pemeran utama di dalam drama tersebut.

Selain membuat penontonnya berandai – andai, genre romance juga seringkali membuat penonton mendukung kisah cinta pemeran utamanya sampai ke real life. Biasanya disebut sebagai shipper.

Tentunya akan menyenangkan jika menyaksikan Drama Korea Komedi Romantis. Selain merasa terhibur karena sisi lucunya, kamu juga bisa merasa gemas karena tingkah manis pemerannya.

Drama Korea Komedi Romantis cocok untuk disaksikan bersama dengan teman atau keluarga. Semua drama ini akan menghibur penontonnya. Semoga rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis yang kami berikan bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari hiburan!

Daftar Baca Lainnya: