4 Cara Download Video Yandex MP4 ke Galeri Tanpa Registrasi

Video Yandex yang unik dan asyik ternyata tidak hanya bisa dimainkan dari web browser yang digunakan. Video tersebut bisa diunduh dengan mudah melalui aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut tidak perlu diunduh dan dipasang di OS manapun. Download video Yandex bisa dilakukan dengan mudah.

Yang kamu perlukan adalah aplikasi berbasis website yang bisa diakses dari HP maupun PC. Aplikasi tersebut langsung menyediakan fitur pengunduhan video Yandex secara gratis. Siapapun bisa mengakses layanan download video Yandex dalam format MP4 secara gratis tanpa melakukan pembayaran apapun.

Namun, tidak semua aplikasi pengunduh video Yandex benar-benar menyediakan apa yang dijanjikannya. Tidak sedikit yang ternyata merupakan aplikasi bodong yang tidak memberikan fitur pengunduhan apapun. Maka dari itu kamu perlu mengetahui aplikasi Yandex downloader mana saja yang direkomendasikan.

Apa Itu Yandex Video Downloader?

Yandex Video Downloader

Yandex tidak menyediakan fitur pengunduhan pada setiap video yang disediakannya. Akibatnya, semua penonton Yandex video tidak bisa menonton video yang tersedia di sana secara offline. Kamu harus terlebih dahulu dan selalu terhubung ke internet untuk menonton video Yandex layaknya video YouTube.

Yandex Video Downloader atau pendownload video Yandex adalah aplikasi yang bisa mengunduh video Yandex secara gratis. Aplikasi tersebut memang dibekali dengan fitur yang mampu menangkap video tersebut dan mengirimkannya kepada kamu. APK pendownload semacam ini bukan aplikasi yang baru.

Aplikasi pendownload video dari layanan streaming dan internet sudah lama eksis. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengunduh video Yandex dalam format MP4, audio tidak berubah, dan bisa memilih resolusi video. Akibatnya, kamu bisa menyimpan video Yandex di perangkat yang kamu gunakan, Android atau PC.

Aplikasi ini umumnya berbentuk aplikasi berbasis website dimana kamu tidak diwajibkan melakukan pengunduhan apapun. Yang perlu kamu lakukan adalah menyalin tautan dari video Yandex dan membiarkan aplikasi tersebut menyediakan tautan download untukmu. Setelah itu video bisa diunduh.

Aplikasi Yandex untuk mendownload video tidak selalu menyediakan apa yang ditawarkan. Pada praktiknya, pengguna bisa saja gagal melakukan pengunduhan karena video gagal diunduh. Oleh karena itu, diperlukan pengetahuan yang cukup untuk bisa memilih aplikasi download manapun yang berkualitas.

Fitur dan Kelebihan Yandex Video Downloader

Fitur dan Kelebihan Yandex Video Downloader

Yandex Video Downloader memungkinkan siapa saja untuk mengunduh video Yandex dengan mudah dan cepat. Agar manfaatnya bisa dirasakan oleh para penggunanya, aplikasi tersebut telah dilengkapi dengan berbagai fitur terbaik. Apa saja fitur dan kelebihan yang bisa ditemukan di aplikasi Yandex downloader?

Berikut adalah berbagai fitur dan kelebihan yang bisa ditemukan di aplikasi Yandex Video Downloader.

1. Copy/Paste Link

Download video Yandex melalui aplikasi pendownload video Yandex bisa dilakukan dengan mudah. Para pengguna aplikasi hanya memerlukan link dari video Yandex yang ingin diunduh. Sesudah link didapatkan, kamu bisa menyalinnya di kotak download yang tersedia. Setelah tiu, biarkan aplikasi memproses link.

Tautan download untuk video Yandex pun akan tersedia kemudian. Kamu hanya perlu mengunduhnya baik dengan atau tanpa aplikasi pendownload seperti IDM. Cara unduh seperti ini sangat mudah untuk dipraktikkan. Metode ini berlaku dimanapun, baik di OS Android/iOS maupun di Windows atau Mac.

2. Langsung Dari Browser

Semua proses pengunduhan dilakukan melalui browser. Kamu hanya perlu menggunakan browser yang kompatibel untuk menggunakan fitur pengunduhan yang tersedia di aplikasi tersebut. Mozilla Firefox dan Google Chrome adalah dua jenis browser yang sudah kompatibel untuk digunakan mengunduh video.

Kamu tidak memerlukan pendownload aplikasi apapun. Aplikasi yang digunakan sudah tercantum di browser dimana kamu hanya perlu mengoperasikannya dari sana. Browser yang digunakan tidak terpengaruh perangkat. Kamu bisa menggunakan browser yang sama di Android maupun di laptop/PC.

3. Kecepatan Penuh

Download video Yandex online bisa dilakukan dengan kecepatan penuh. Kecepatan penuh disediakan untuk membuat proses download dilakukan dalam waktu yang singkat. Waktu singkat tersebut bisa dimanfaatkan agar setiap video yang diunduh dapat dengan mudah dimainkan di perangkat pengguna.

Kecepatan pengunduhan bisa bergantung juga pada server dan kualitas koneksi internet yang digunakan. Jika sedang ada gangguan maka mau tidak mau kecepatan pengunduhan akan berkurang dan tidak optimal. Maka dari itu harus diperhatikan pula kondisi jaringan internet yang digunakan ketika mengunduh.

4. Kualitas HD

Video Yandex yang diunduh akan bisa kamu unduh dalam kualitas HD. Syaratnya tentu saja adalah kualitas video orisinal yang tersedia. Apabila kualitas video asal memang HD maka kamu dipastikan bisa mengunduh video dalam resolusi tersebut. Kamu juga diberi pilihan untuk mengunduh dalam format SD.

Kamu bisa mengunduh versi SD dari video HD yang disediakan. Dengan mengunduh video SD, kamu bisa menikmati tayangan dalam kualitas dan ukuran yang lebih hemat. Kualitas audio yang disediakan maksimal dan sesuai dengan video yang diunduh. Dengan demikian, kualitas yang disediakan tidak akan berkurang.

5. Tanpa VPN

Download video Yandex bisa kamu lakukan tanpa menggunakan VPN sama sekali. Mayoritas aplikasi pengunduh video Yandex bisa diakses dengan bebas tanpa terkena larangan akses. Kamu tidak perlu membuka pemblokiran dan mencari cara agar bisa dengan bebas mengakses layanan yang disediakan.

VPN sama sekali tidak diperlukan, begitu pun dengan layanan proksi baik itu yang gratis maupun yang berbayar. Tanpa VPN artinya kamu bisa mengakses layanan dengan kecepatan penuh. Kamu tidak perlu membagi kecepatan dan menghadapi permasalahan teknis dari VPN publik yang mungkin kamu gunakan.

6. Tanpa Iklan

Layanan pengunduhan yang kamu gunakan sama sekali tidak memerlukan klik maupun menonton iklan. Tidak dapat dipungkiri, layanan yang biasanya tersedia gratis membebankan penggunanya untuk terlebih dahulu menyelesaikan proses menonton atau mengakses artikel. Prosesnya bisa terjadi dalam waktu lama.

Hal tersebut tidak akan kamu temukan. Adapun iklan yang tampil dalam layar adalah iklan yang memang tersedia di sana. Kamu tidak diwajibkan untuk mengklik atau mengaksesnya sama sekali. Video Yandex yang diunduh pun bebas dari berbagai tambahan iklan atau konten yang tidak kamu inginkan sebelumnya.

7. Tanpa Watermark

Semua video yang kamu unduh melalui aplikasi pengunduh video Yandex akan kamu dapatkan tanpa watermark sama sekali. Jangan khawatir ada noda watermark yang memang sangat menjengkelkan. Kamu bisa mengunduh video dalam kualitas layar yang baik dan tanpa memiliki gangguan display apapun.

Fitur pengunduhan tanpa watermark adalah fitur umum yang biasa digunakan. Kecuali watermark dari video orisinalnya, kamu tidak akan bermasalah dengan hal tersebut. Hal ini berlaku untuk semua jenis video tanpa tambahan biaya apapun. Fitur anti watermark sudah terpasang dan otomatis digunakan.

8. Gratis Full

Tidak ada biaya tambahan yang harus kamu keluarkan untuk semua fitur yang tersedia. Faktanya, kamu sama sekali tidak perlu melakukan pembayaran atau berlangganan apapun. Semua fitur download yang disediakan di sana tersedia tanpa biaya. Kamu bisa mengakses semuanya tanpa modal sepeserpun uang.

Selain tanpa biaya, kamu juga bisa mengakses semua fitur yang ada di sana tanpa melakukan registrasi sama sekali. Kamu tidak dibebankan untuk melakukan login terlebih dahulu. Kamu dapat dengan bebas mengakses website untuk kemudian memanfaatkan semua fitur yang ada dengan sebaik-baiknya.

Risiko dan Kekurangan Yandex Video Downloader

Aplikasi download video Yandex masih memiliki beberapa kekurangan dan risiko pemakaian. Kekurangan yang ada memang bisa bergantung pada aplikasi mana yang digunakan. Hal yang sama juga berlaku untuk risiko pemakaian. Oleh karena itu, para pengguna aplikasi harus memahaminya dengan baik.

Berikut adalah risiko dan kekurangan yang bisa kamu temukan pada aplikasi pengunduh video Yandex.

1. Sering Pindah Alamat

Beberapa aplikasi pengunduh video sering melakukan perpindahan alamat tanpa diketahui. Perpindahan alamat tersebut bisa mengakibatkan kebingungan untuk para penggunanya. Pada banyak kesempatan, orang-orang menjadi tidak bisa menemukan aplikasi yang biasa digunakan. Hal tersebut cukup buruk.

Adanya perpindahan alamat juga umumnya terkait masalah keamanan. Kamu bisa menemukan satu aplikasi pengunduh video dengan alamat IP yang berbeda. Hal tersebut membingungkan dan bisa membuat pengguna tidak mempercayai layanan yang disediakan. Perpindahan ini juga termasuk berisiko.

2. Awas Penipuan

Hati-hati dengan aplikasi berbasis website atau situs web yang memang menampilkan fitur pengunduhan video Yandex tetapi tidak jelas asal usulnya. Kadangkala, kamu tidak bisa menentukan apakah aplikasi yang digunakan merupakan aplikasi yang benar atau salah. Jika salah bisa fatal akibat dan dampaknya.

Jangan sampai kamu memberi data pribadi ketika mengunduh video yang ada di sana. Data saja jangan kamu berikan apalagi uang atau iuran. Semua fasilitas dan layanan pengunduhan yang disediakan umumnya gratis. Jika ada kewajiban untuk membayar maka kemungkinan adalah sebuah tipu daya.

3. Gangguan Teknis

Memang pada akhirnya tidak ada yang sempurna termasuk aplikasi pengunduh video Yandex. Aplikasi tersebut masih memiliki kekurangan dari sisi teknis. Kamu masih menemukan gangguan teknis seperti permintaan pengunduhan yang tidak mendapatkan respons cepat bahkan gagal dicoba berulang kali.

Sebagai pengguna, tentu hal tersebut merupakan sesuatu yang bisa kamu dapatkan secara tidak terduga. Untuk mengantisipasinya, pastikan kamu mengunduh setiap video Yandex yang kamu inginkan dalam keadaan santai. Hindari menggunakan aplikasi dalam keadaan terburu-buru seperti orang kebelet kencing.

Cara Download Video Yandex Gratis Langsung Masuk Galeri

Video Yandex bisa kamu download melalui berbagai download video Yandex yang populer dan mudah digunakan. Terdapat 4 aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh video Yandex. Keempat aplikasi downloader tersebut gratis digunakan dan dipastikan tidak akan meminta bayaran alias biaya sepeser pun.

Berikut adalah cara mengunduh video Yandex melalui 4 aplikasi download video populer.

1. Melalui Very Ninja

Very Ninja adalah pendownload video Yandex yang bisa digunakan secara gratis. Dari tampilannya saja, kamu bisa melihat bahwa aplikasi berbasis website tersebut bisa digunakan untuk mengunduh video online dari Yandex. Cara menggunakannya tidak sulit melalui proses yang umumnya digunakan, yaitu copy/paste.

Untuk menggunakan Very Ninja dan mengunduh video Yandex, kamu bisa mencari video Yandex, setelah kamu menemukan video yang ingin diunduh, kamu hanya perlu menempel tautan dari video tersebut ke kolom unduh yang tersedia. Setelah itu, kamu bisa mengunduh setelah aplikasi memberi tautan download.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengunduh video Yandex gratis melalui aplikasi Very Ninja.

  • Buka Yandex Browser.
  • Silakan cari video Yandex yang ingin kamu unduh.
  • Kemudian copy link dari video tersebut.
  • Buka website Very Ninja.
  • Di sana paste link video Yandex di kolom download.
  • Tekan Enter atau klik Go.
  • Tunggu sampai situs menyediakan link download.
  • Silakan pilih format video.
  • Jika sudah, Download video tersebut.
  • Video Yandex berhasil diunduh melalui Very Ninja.

2. Melalui VidMate

VidMate adalah aplikasi pengunduh video yang bisa digunakan untuk mendownload video dari Yandex. Melalui aplikasi tersebut, kamu bisa mengunduh video Yandex dan menontonnya secara offline. VidMate tersedia untuk para pengguna OS Android maupun Windows. Aplikasi tersebut mudah untuk digunakan.

VidMate menyediakan proses download yang bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan proses download melalui aplikasi berbasis website. Yang perlu kamu lakukan adalah mencari tautan download video Yandex dan mengunduhnya dari sana. Aplikasi tersebut gratis digunakan dan tidak meminta biaya berlangganan.

Berikut adalah cara download Video Yandex menggunakan aplikasi VidMate terbaru.

  • Download terlebih dahulu aplikasi VidMate terbaru.
  • Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.
  • Download dan instal aplikasi tersebut dengan baik.
  • Sekarang, cari video Yandex yang ingin diunduh.
  • Kemudian, copy link dari video Yandex tersebut.
  • Buka aplikasi VidMate.
  • Paste link video tersebut ke kolom yang tersedia.
  • Pilih resolusi dan format video.
  • Jika sudah, pilih Download.
  • Video Yandex berhasil diunduh melalui VidMate.

3. Melalui KeepVid

KeepVid termasuk aplikasi pengunduh video Yandex dan video dari berbagai situs streaming yang populer. KeepVid adalah Yandex downloader MP4 yang banyak digunakan. Sama seperti kebanyakan aplikasi pengunduh video online, kamu hanya memerlukan tautan dari video Yandex yang ingin didownload.

Setelah tautan kamu dapatkan kamu bisa mengunduhnya dari sana. KeepVid termasuk aplikasi pengunduh video Yandex yang banyak digunakan dan menyediakan video dalam format MP4 dengan kualitas HD. Selain video Yandex, kamu juga bisa menggunakan KeepVid untuk mengunduh video dari YouTube.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengunduh video Yandex gratis melalui aplikasi KeepVid.

  • Buka Yandex Browser.
  • Silakan temukan video Yandex yang ingin kamu unduh.
  • Kemudian copy link dari video tersebut.
  • Buka aplikasi online KeepVid.
    • https://www.keepvid.to/97
  • Di sana paste link video Yandex di baris download.
  • Tekan Enter atau klik Go.
  • Tunggu sampai situs menyediakan link download.
  • Silakan pilih format video.
  • Jika sudah, Download video tersebut.
  • Video Yandex berhasil diunduh melalui KeepVid.

4. Melalui YMP4

YMP4 adalah aplikasi pihak ketiga berbasis online yang bisa kamu manfaatkan untuk mengunduh video Yandex tanpa harus membayar apapun. Sama seperti KeepVid dan Very Ninja, kamu hanya memerlukan tautan video Yandex. Setelah tautan tersebut kamu dapatkan, maka kamu bisa mengunduh video gratis.

YMP4 dilengkapi dengan fitur pemilihan format dan resolusi. Kamu bisa memilih resolusi dari video Yandex yang ingin kamu unduh. Setelah resolusi dan format dipilih, kamu bisa langsung mengunduh video setelah tautan download video tersedia. Prosesnya sangat mudah dan cepat tanpa menginstal aplikasi apapun.

Berikut adalah cara mengunduh video Yandex apapun melalui aplikasi online YMP4.

  • Buka Yandex Browser.
  • Cari dan temukan video Yandex yang ingin diunduh.
  • Copy link dari video Yandex yang ingin didownload.
  • Kemudian, buka aplikasi YMP4.
    • https://ymp4.download/id57/
  • Pada kotak download yang tersedia, paste link video Yandex tersebut.
  • Klik Go atau tekan Enter.
  • Tunggu sampai situs memproses permintaan.
  • Video beserta formatnya akan muncul.
  • Kamu bisa langsung mengunduhnya dengan pilih Download.
  • Video Yandex berhasil didownload melalui YMP4.

Download Video Yandex ternyata mudah dilakukan dan tidak memerlukan biaya sepeserpun. Video dari Yandex memang bervariasi dan bisa membuat para penggunanya menikmati konten-konten unik yang hanya bisa digunakan di sana. Mulai sekarang, kamu bisa menikmati semua video Yandex secara offline.

Baca Juga: