7 Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam Yang Dapat Diamalkan

Saniter.co.id | Doa Agar Cepat Hamil – Semua pasangan suami istri tentu saja menginginkan kehadiran seorang anak yang dikemudian hari dapat melanjutkan kisah sejarah orang tuanya. Dalam perjalanan pasangan suami istri tersebut ada yang diberikan oleh Allah kemudahan untuk memiliki anak. Akan tetapi ada juga yang Allah berikan ujian sulit mendapatkan momongan.

Banyak tempat yang didatangi untuk dijadikan sebagai ikhtiar seperti dokter, tabib dan semisalnya. Semua itu dilakukan karena berharap untuk memiliki keturunan sehingga dapat melanjutkan kehidupan generasi berikutnya.

Jika semua ikhtiar sudah dicoba namun masih juga belum membuahkan hasil, maka jangan lupa membaca doa agar cepat hamil.

Sekilas Tentang Doa Agar Cepat Hamil

Sekilas Tentang Doa Agar Cepat Hamil

Doa agar cepat hamil adalah salah satu ikhtiar ummat muslim yang sangat dianjurkan agar memiliki keturunan, terutama keturunan yang sholih dan sholihah.

Karena tidak sedikit orang yang sudah menikah bertahun-tahun belum juga memiliki ketrunan, jalan satu-satunya tempat meminta hanyalah kepada Allah SWT dengan berdoa.

Rasululloh shollallohu alaihi wasallam bersabda yang artinya : Doa adalah senjatanya orang beriman, tiangnya agama dan cahayanya langit dan bumi. HR Al Hakim

Ikhtiar dimanapun tempat boleh asalkan jangan sampai lupa dengan doa sebagai penyerahan diri atau tawakal kepada Allah SWT. Sebaliknya meskipun doa merupakan senjatanya ummat muslim namun jangan sampai melupakan ikhtiar secara lahiriah. Karena ikhtiar secara lahir dan doa tidak dapat terpisahkan.

Beberapa Pilihan Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam

Terkait bacaan doa agar cepat hamil yang dapat dijadikan sebagai amalan bagi pasangan suami istri yang ingin memiliki keturunan dapat dilihat dalam artikel ini.

Karena pada dasarnya kehamilan seorang istri adalah hal yang sangat dinanti baik bagi dirinya sendiri, suami dan segenap keluarga. Sedangkan bagi pasangan suami istri yang hingga saat ini belum juga mendapatkan keturunan insya Allah beberapa doa agar cepat hamil dalam artikel ini bisa menajdi solusi.

Berikut dibawah ini beberapa pilihan doa agar cepat hamil menrut islam :

Doa Agar Cepat Hamil Anak Pertama

Anak pertama tentu saja sangat dinantikan bagi pasangan suami istri terlebih yang baru saja menikah, bukan hanya pasangan tersebut yang menantinya. Namun pihak keluarga dan orang-orang terdekat sering menanyakan tentang keturunan.

Selain itu biasanya jika pasangan suami istri hingga perjalanan satu tahun belum juga memiliki keturunan. Terbersitlah rasa kekhawatiran yang dirasakan oleh pasutri tersebut, maka dari itu jangan sungkan untuk terus membaca doa meminta keturunan.

Adapun bacaan doa agar cepat hamil anak pertama adalah sebagai berikut :

Latin :

Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yun, waj’alnaa lil-muttaqiina imaamaa.”

Artinya :

Ya Allah ya Tuhan kami, berikanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati, dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqon: 74)

Doa Agar Cepat Hamil Setelah Berhubungan

Dalam Islam sebelum melaksanakan aktifitas sangat dianjurkan untuk membaca doa minial “Basmalah”, dan setelahnya dianjurkan juga membaca doa minimal ucapan syukur. Begitu juga ketika suami istri akan berhubungan badan dan setelahnya tentu saja, sangat dianjurkan untuk membaca doa.

Terlebih jika sangat menginginkan keturunan yang sholih dan sholeha, terutama bagi pasangan suami istri yang sudah lama belum diberikan keturunan.

Tentu saja ketika membaca doa harus dengan tulus ikhlas karena Allah SWT agar diridhoi dan disegerakan memiliki keturunan.

Adapun bacaan doa agar cepat hamil setelah berhubungan suami istri dapat dilihat dibawah ini :

Latin :

Hunaalika da’aa zakariyyaa rabbahu, qoola rabbii hab lii mil ladungka zuriyyatan toyyibatan, innaka samii’ud-duaa’

Artinya :

Wahai Tuhanku, berilah kepadaku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa.” (QS. Ali Imran: 38)

Selain membaca doa setelah berhubungan badan ikhtiar lainnya untuk memiliki keturunan yang baik adalah menjaga etika yang baik pula setelahnya. Terkait hal tersebut berbuat baik kepada kedua orang tua, tetangga kerabat dan lainnya.

Doa Agar Cepat Hamil Sebelum Berhubungan

Setelah mengetahui doa agar cepat hamil setelah berhubungan badan, maka penting mengetahui bacaan doa sebelum berhubungan. Sebagai ikhtiar untuk memiliki keturunan yang sholih dan sholihah, karena dengan berdoa insya Allah terjaga dari gangguan setan.

Berikut dibawah ini doa agar cepat hamil sebelum berhubungan :

بِسْمِ اللهِ العِلِيِّ العَظِيْمِ، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنْ قَدَّرْتَ أَنْ تَخْرُجَ مِنْ صُلْبِيْ، اَللَّهُمَّ جَنِّبْنِي الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنِيْ

Latin :

Bismillahil ‘aliyyil ‘azhiim. Allaahummaj’alhu dzurriyyatan thayyibatan in qaddarta an takhruja min shulbii. Allahumma jannibni syaithona wa jannibis syaithona ma razaqtanii.

Artinya :

“Dengan menyebut nama Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Ya Allah, jadikanlah ia keturunan yang baik jika Engkau takdirkan ia keluar dari tulang punggungku. Ya Allah, jauhkan aku dari setan, dan jauhkan setan dari benih janin yang Kauanugerahkan padaku.” (HR Bukhari).

Doa Agar Cepat Hamil Anak Kedua

Sudah sewajarnya naluri pasangan suami istri yang menginginkan anak atau keturunan lebih dari satu. Karena rasanya ada yang kurang kalau dalam keluarga hanya memiliki satu anak, karena setiap anak memiliki rejeki yang berbeda.

Sehingga wajar saja ketika pasangan suami istri yang masih memiliki satu titipan anak dari Allah, banyak yang berusaha sekuat tenaga untuk memiliki anak yang kedua.

Bagi pasutri yang sulit mendapatkan anak yang kedua bisa melakukan ikhtiar dengan terus membaca doa seperti dibawah ini.

ٱللَّهُ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْحَىُّ ٱلْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُۥ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَّهُۥ مَا فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَمَا فِى ٱلْأَرْضِ ۗ مَن ذَا ٱلَّذِى يَشْفَعُ عِندَهُۥٓ إِلَّا بِإِذْنِهِۦ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَىْءٍ مِّنْ عِلْمِهِۦٓ إِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ ۖ وَلَا يَـُٔودُهُۥ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ ٱلْعَلِىُّ ٱلْعَظِيمُ

Latin :

Allaahu lilaaha illaa huw, al-ḥayyul-qayyụm, laa takhuzuhụ sinatuw wa laa nauụm, lahuụ maa fis-samaawaati wa maa fil-arḍ, man dzalladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa biidznih, ya'lamu maa baina aidiihim wa maa khalfahum, wa laa yuḥiiṭụna bisyaiim min ‘ilmihī illā bimā syā, wasi'a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā yaụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-‘aliyyul-‘aẓīm

Artinya :

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Tentu saja bukan hanya doa yang dilakukan, melainkan ikhtiar lain seperti menjaga pola makan, tidur dan istirahat yang cukup.

Doa Agar Cepat Hamil Dan Punya Anak

Seperti yang telah disampaikan diatas bahwa memiliki anak merupakan keinginan setiap pasangan suami istri. Terutama yang sudah lama belum juga diberikan momongan.

Maka dari itu berbagai macam ikhtiar dilakukan dengan sekuat dan semampunya demi bisa memiliki keturunan yang diinginkan.

Yang maha mampu dalam segala hal adalah Allah SWT, sehingga sangat tepat jika berikhtiar menginginkan keturunan dengan caraa berdoa.

Adapun bacaan doa agar cepat hamil dan punya anak adalah seperti dibawah ini :

Rabbii hab lii minas-soolihiin

Artinya :

Wahai Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang shaleh. (QS. As-Shaffat: 100)

Doa Agar Cepat Hamil Anak Laki-Laki

Memiliki keturunan laki-laki sebagian kelompok adat sangat menjadi kewajiban, karena ialah nanti yang menjadi pewaris dan meneruskan silsilah keturunan tidak putus.

Selain itu anak laki-laki bisa diandalkan menjadi seorang pemimpin, baik dalam keluarga, masyarakat dan agama yang dianutnya.

Maka dari itu sebagian kelompok adat tersebut rasanya ada yang kurang sebelum mendapatkan keturunan laki-laki.

Bagi seorang muslim yang menginkan anak laki-laki selain melakukan ikhtiar dari dokter anak misalnya, maka bisa mengamalkan doanya seperti dibawah ini.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ النَّسَبِ الشَّرِيْفِ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Latin :

Allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin shohibin nasabisy syarifi wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallim.

Artinya :

Ya Allah, kami bersholawat kepada Nabi Muhammad, pemilik nasab yang mulia dan semoga solawat ini tercurah kepada para keluarga dan para sahabat beliau, dan juga berikanlah keselamatan.

Doa Agar Cepat Hamil Anak Perempuan

Mekipun diatas dijelaskan bahwa sebagian kelompok adat sangat menginginkan keturunan laki-laki, akan tetapi tidak juga luput dari keinginan memiliki anak perempuan.

Nampaknya sangat sersi jika dalam sekumpulan keluarga ada anak laki-laki dan perempuan yang bisa menjadi penghibur dalam perjalan hidup kedua orang tua.

Berikut dibawah ini doa agar cepat hamil anak perempuan yang bisa diamalkan :

Arab Latin :

Allahumma inni usammi ma fii bathni hadzihii ….. faj’alha li mar’atan shalihatan.

Artinya :

“ Ya Allah, sesungguhnya aku akan memberikan nama kepada anak yang masih ada dalam kandunganku dengan nama ….. maka jadikanlah ia menjadi anak perempuan yang shalihah.

Tips Agar Cepat Hamil Dan Subur

Selain membaca beberapa doa agar cepat hamil dan memiliki keturunan, tak luput juga perhatikan beberapa tips secara lahir.

Karena ikhtiar melalui doa saja masih kurang jika tidak dibarengi dengan ikhtiar secara praktik nyata, sebagai kesungguhan dalam menginginkan keturunan.

Berikut dibawah ini beberapa tips agar cepat hamil dan subur :

Atur Pola Makan Yang Menjadi Asupan Gizi

Makan makanan yang bergizi sangat baik untuk asupan bagi seorang ibu yang menginginkan kehamilan. Dengan menjaga dan secara rutin mengkonsumsinya tentu saja dengan pengaawasan dokter insya Allah akan menjadi sarana dimudahkannya hamil.

Pastikan Menjaga Berat Badan Yang Ideal

Selain mengatur pola makan upayakan juga berat badan yang ideal bagi seorang istri atau ibu rumah tangga. Karena hal ini juga sangat berpengaruh bagi pertumbuhan janin yang ada didalam rahim seorarang ibu.

Rutin Olahraga

Rutin melakasanakan olahraga juga dapat menjaga kesetabilan tubuh agar tetap sehat dan bugar, sehingga menjadikan seorang ibu sehat. Dan memudahkan pembuahan calon janin dalam rahim, selain itu olahraga juga sangat dianjurkan bagi ummat muslim.

Hindari Penyebab Setres

Tidak sedikit seorang suami menginginkan keturunan, akan tetapi ia lupa akan kesejahteraan sang istri yang terkadang membuat calon ibu menjadi setres.

Padahal rasa senang, harmonis dan kebahagiaan sangat menjadi pemicu mudahnya seorang istri untuk hamil dan tetap sehat menjaga kehamilannya.

Baca Juga :