Daftar Lagu Pengantar Tidur Indonesia, Barat & Anak Islami 2023

Sekarang ini banyak sekali orang-orang yang mengalami kesulitan tidur. Maka dari itu, di artikel saniter.co.id akan bagikan daftar lagu pengantar tidur yang akan bisa digunakan nantinya. Ya, dengan menggunakan lagu pengantar untuk tidur ini pastinya kita akan bisa memiliki kualitas tidur yang lebih baik lagi.

Namun, memang lagu pengantar tidur ini haruslah dipilih dengan baik dan benar. Karena kalau salah memilihnya nanti malah membuat terganggu dan tidak ngantuk. Jadi, supaya bisa mengetahui lagu-lagu apa saja yang bisa digunakan sebagai pengantar tidur, di bawah ini ada daftar lagu yang bisa digunakan mulai dari anak-anak sampai orang yang sudah tua.

Daftar Lagu Pengantar Tidur Romantis Indonesia

Daftar-Lagu-Pengantar-Tidur-Romantis-Indonesia

Untuk daftar lagu pengantar tidur yang pertama ini adalah lagu-lagu yang romantis dari Indonesia. Tentunya lagu untuk pengantar tidur ini bukanlah sembarangan lagu, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk pemilihannya. Mulai dari tempo lagunya, lirik dan juga aransemen dari lagu bisa mempengaruhi pendengarnya.

Jadi, di bawah ini sudah kami sampaikan beberapa daftar lagu yang akan bisa digunakan sebagai lagu pengantar tidur karena memiliki tempo yang lambat dan bisa membuat tubuh terasa lebih rileks ketika mendengarkannya. Langsung saja masuk ke dalam beberapa daftarnya ini.

Amin Paling Serius Dari Sal Priadi & Nadin Amizah

Lagu yang pertama dari rekomendasi yang akan dibagikan disini adalah lagu dari Sal Priadi dan juga Nadin Amizah. Lagu dengan judul Amin Paling Serius ini merupakan lagu yang akan bisa memberikan rasa rileks ketika didengarkan. Ya, mungkin para pembaca sudah mengenal lagu yang satu ini karena memang lagu ini sangat terkenal sekali dari awal perilisannya sampai sekarang.

Di dalam lagu ini diceritakan kisah dua insan yang sedang jatuh cinta, namun berasal dari dua latar belakang yang berbeda. Di lagu ini juga terdapat perasaan yang mendalam tentang harapan dan juga cinta. Tentunya orang yang mendengarkan lagu ini pun akan terlarut dalam keindahan dari lagunya tersebut.

Alunan musik dengan tempo yang lambat dan juga suara yang khas yang berasal dari penyanyinya ini akan menimbulkan suasana yang tenang. Sehingga pendengar lagu ini akan bisa langsung rileks ketika dengarkan lagunya ini.

Desember Dari Efek Rumah Kaca

Untuk lagu kedua yang akan bisa dijadikan sebagai lagu pengantar tidur ini adalah Desember. Lagu ini merupakan lagu yang dinyanyikan oleh Efek Rumah Kaca. Memang Efek Rumah Kaca ini selalu saja memiliki lagu yang enak didengar dan tidak pernah gagal. Lagu Desember ini memang memiliki alunan nada yang menenangkan.

Tempo lagu yang lambat membuat pendengarnya akan langsung rileks. Dengan menggunakan suasana hujan di lagunya, membuat semakin nyaman untuk mendengarnya, apalagi untuk orang yang memang suka dengan hujan. Tentunya akan sangat suka dengan lagunya ini. Jadi, untuk pembaca yang memang sedang mencari lagu peneman waktu sebelum terlelap, Desember dari Efek Rumah Kaca bisa dipilih.

Malaikat Juga Tahu Dari Dee Lestari

Untuk yang sedang mencari lagu dengan alunan yang keren dan juga lirik yang menyentuh bisa langsung saja dengarkan Malaikat Juga Tahu dari Dee Lestari. Lagu ini memang sangat cocok untuk menemani waktu malam sebelum terlelap. Karena lagu ini memberikan kesan yang tenang dan juga damai.

Ditambah dengan liriknya yang bisa menyentuh hati pun bisa menambah suasana kedamaian. Jadi, ketika mendengarkan lagu Malaikat Juga Tahu dari Dee Lestari ini semua orang akan bisa langsung rasakan ketenangan dan membantu untuk terlelap juga.

Sampai Jadi Debu Dari Banda Neira

Lagu terakhir yang ada di daftar lagu untuk pengantar tidur romantis Indonesia ini adalah Sampai Jadi Debu dari Banda Neira. Lagu ini memang sudah banyak sekali berseliweran di media sosial. Kalau didengar sekilas saja, lagunya sangat tenang dan juga membuat pendengarnya nyaman.

Nah, untuk yang membutuhkan lagu untuk pengantar tidur, sepertinya lagu ini sangat cocok digunakan. Ya, Sampai Jadi Debu dari Banda Neira ini memang memiliki alunan musik yang lembut. Apalagi ditambah dengan suara penyanyi yang menenangkan, pasti akan membuat kita menjadi lebih rileks lagi.

Daftar Lagu Pengantar Tidur Malam Barat

Daftar-Lagu-Pengantar-Tidur-Malam-Barat

Selain bisa mendengarkan lagu yang bisa digunakan jadi pengantar tidur dari Indonesia, pembaca saniter.co.id pun nantinya akan bisa menggunakan beberapa lagu yang asalnya dari Barat. Lagu-lagu yang dari Barat ini pun tidak kalah menenangkan dan membuat pendengar menjadi rileks.

Nah, pastinya untuk yang memang suka mendengarkan lagu barat sudah tidak sabar ingin tahu lagu apa saja yang kira-kira bisa digunakan nantinya. Kalau begitu, di bawah ini langsung saja bisa memilih lagu-lagu yang disukai.

John Mayer – You’re Gonna Live Forever in Me

Lagu yang bisa membuat tidur menjadi lebih rileks lagi adalah lagu yang berjudul You’re Gonna Live Forever in Me dari John Mayer. Ya, siapa yang tidak mengenal lagu satu ini, tentunya banyak orang sudah pernah mendengarkan lagu ini. Walaupun hanya sebait saja karena lewat di media sosial, bukankah begitu?

Lagu yang menceritakan tentang kehilangan, pengorbanan dan juga keikhlasan ini akan membuat semua pendengarnya menjadi lebih rileks. Apalagi ditambah dengan intro yang menggunakan musik block chord piano dan juga siulan, menambahkan kesan tenang di lagunya ini. Cocok sekali dijadikan untuk pengantar tidur kita.

LANY – 13

Untuk penggemar atau orang yang suka mendengarkan lagu-lagu dari band LANY, tentunya sudah mengenal lagu yang berjudul 13. Lagu ini memang memiliki cerita yang sangat-sangat keren jika dihayati. Dimana di dalam lagu 13 dari LANY ini menceritakan kisah cinta yang memilukan. Tentunya ketika sedang mendengarkan lagunya kita juga akan bisa terbawa suasana yang diberikannya.

Dengan menggunakan alunan musik yang lambat, nantinya sangat cocok didengarkan ketika malam hari apalagi ketika beranjak untuk tidur. Akan membuat pikiran menjadi lebih rileks dan membuat kualitas tidur menjadi lebih meningkat lagi.

Cathartic Fall – Waiting in the Dark

Untuk yang membutuhkan ketenangan jiwa setelah seharian beraktivitas, maka bisa dengarkan lagu Waiting in the Dark dari Cathartic Fall. Lagu ini memang diciptakan untuk menemani seseorang yang kesepian. Di dalam lagunya ini nanti akan ada alunan musik yang sangat slow dan juga memberikan rasa tenang.

Ya, didominasi dengan alunan piano, membuat lagunya ini semakin terasa dalam dan juga damai. Jadi benar-benar akan memberikan ke pendengarnya ketenangan yang ekstra. Jika memang penasaran untuk dengarkan lagunya, langsung saja masukkan ke playlist milikmu.

Keshi – Bandaids

Jika pembaca memang sedang membutuhkan lagu untuk menemani ketika ingin terlelap, maka bisa langsung saja mencari dan dengarkan lagu Bandaids dari Keshi. Pastinya sudah banyak orang yang tahu dengan penyanyi Keshi ini. Dengan suara yang khas dan lagu-lagu yang keren ini membuat banyak orang menyukainya.

Kalau lagu Bandaids ini memang lagu yang di dalamnya menceritakan tentang patah hati dan kesedihan. Cocok sekali didengarkan ketika sedang lelah karena beraktivitas seharian agar pikiran menjadi rileks dan juga tenang serta tidur menjadi lebih maksimal lagi.

Taylor Swift – My Tears Ricochet

Kalau penyanyi Taylor Swift pastinya sudah banyak yang mengetahuinya kan. Tentunya kalau Taylor Swift ini sudah sangat terkenal. Ya, banyak sekali lagu yang sudah dikeluarkan dan juga disenangi oleh orang-orang.

Nah, salah satu lagu yang nantinya akan bisa didengarkan dan masuk ke dalam playlist pengantar tidur adalah lagu yang berjudul My Tears Ricochet. Di lagu ini nantinya akan ada emosi yang mendalam dan juga alunan lagu yang slow, membuat pendengar akan semakin rileks.

Lagu Pengantar Tidur Anak Islami Yang Bagus

Lagu-Pengantar-Tidur-Anak-Islami-Yang-Bagus

Bukan hanya memberikan rekomendasi lagu seperti yang di atas saja, tetapi pada bagian kali ini kami pun akan sampaikan beberapa lagu pengantar tidur untuk anak. Ya, mungkin saja untuk para orang tua yang sedang bingung untuk memberikan lagu ke anak-anaknya, bisa langsung pilih lagu yang ada di bawah ini.

Dimana di bawah ini ada daftar pengantar tidur untuk anak-anak yang islami. Jadi, bisa langsung saja memilih mana lagu yang sekiranya akan cocok dan ingin didengarkan ke si kecil agar tidurnya menjadi lebih nyenyak lagi.

25 Nama Nabi

Untuk yang ingin mengajarkan si anak tentang nama-nama Nabi dan Rasul, bisa didengarkan lagu ini. Karena nantinya anak-anak bisa hafal dengan sendirinya ketika mendengarkan lagu ini. Karena nantinya dengan mendengarkan lirik yang menyebutkan nama-nama Nabi dan Rasul, anak-anak akan menghafal dengan sendirinya. Hal ini disebabkan karena sudah terbiasa mendengarkannya.

Bundaku – Series Nussa Dan Rara

Lagu yang selanjutnya ini adalah lagu yang berasal dari Series Nussa dan Rara. Tentunya anak-anak pastinya akan senang menonton series ini. Karena series ini memang mengajarkan berbagai macam kebaikan di dalamnya. Series ini pun sudah menjadi salah satu series pilihan para orang tua untuk mengajarkan anak-anaknya tentang hal-hal yang baik.

Nah, di dalam series ini memang nantinya sering ada lagu. Salah satu lagu yang akan bisa dijadikan sebagai lagu pengantar tidur adalah lagu dengan judul Bundaku. Di dalam lagu ini nantinya menceritakan kisah seorang ibu yang sayang sekali dengan anak-anaknya.

Dengan menggunakan tempo yang slow tentunya orang yang mendengarkannya akan bisa menjadi lebih tenang dan juga rileks. Jadi, bisa membuat anak tertidur dengan lebih nyenyak lagi. Bisa dicoba sekarang juga.

Lagu Anak Islami – Shalawat Nabi

Bisa juga nantinya mendengarkan Shalawat Nabi untuk menjadi pengantar tidur. Karena nantinya dengan mendengarkan Shalawat Nabi akan bisa membuat si kecil menjadi lebih nyaman dan juga tenang. Bukan hanya itu saja, si kecil pun akan bisa mendapatkan perlindungan setra kebaikan di dalam kehidupannya.

Itulah beberapa lagu yang akan bisa digunakan sebagai pengantar tidur. Bagaimana pastinya sudah ada pilihan ingin menggunakan dan mendengarkan lagu yang mana kan? Kalau begitu, bisa langsung masukkan ke daftar yang dimiliki sekarang.

Dapatkan Artikel Yang Lainnya Disini :