Coolrom Apk Download Game PS1, PS2, PSP, Dll Gratis 100%

Coolrom Apk – Kami rasa, tidak ada orang yang tidak tertarik dengan yang namanya game ya. Maka dari itu, beberapa perusahaan teknologi game dari zaman ke zaman terus berkembang. Salah satu buktinya adalah Playstation atau yang kerap kali disingkat dengan PS. Kamu pasti sudah tidak asing dong dong dengan perangkat keras satu itu? Nah, kali ini kami akan membahas informasi mengenai PS. Tapi bukan tentang PS-nya.

Yang saat ini kami hendak bahas adalah gamenya. Saat ini, kita memang bisa ya memainkan game PS baik PS1, PS2, hingga di PSP dengan menggunakan ponsel. Bukan hanya di perangkat sungguhannya saja. Ini dikarenakan sudah ada banyak sekali aplikasi emulator yang bisa kita pakai di ponsel untuk membuat ponsel kita menjadi PS secara otomatis. Nah, tapi, kamu pasti bingung kan terkait bagaimana cara mengunduh gamenya?

Bukannya biasanya kita harus membeli kaset atau pergi ke toko game untuk bermain game PS? Well, sekarang kan sudah ada yang namanya Coolrom Apk. Ini merupakan platform yang bisa digunakan untuk mengunduh semua game PS ya baik itu PS1, PS2, dan PSP sekalipun. Dan untuk masalah jumlahnya sendiri tidak perlu kamu khawatirkan. Karena sudah pasti sangat lengkap. Tertarik menggunakan platform ini juga?

Informasi Seputar Coolrom Apk Android

Informasi-Seputar-Coolrom-Apk-Android

Para penggemar game Playstation generasi apapun kami rasa belum semuanya mengenal platform yang bernama Coolrom ini ya. Maka dari itu, ada baiknya kamu baca saja informasi yang akan kami tuliskan dalam bagian ini terlebih dahulu agar kamu mengenalnya. Kalau memang sudah mengenalnya, baru deh langsung unduh saja dengan menggnakan link pengunduhan yang telah saniter.co.id letakkan di bagian bawah.

Jadi, Coolrom Apk adalah sebuah platform yang memang menyediakan game konsol ya. Untuk memainkan game yang ada di dalam apk ini pun sifatnya opsional. Benar, kamu tidak hanya bisa memainkannya di perangkat Playstation-nya langsung yang merupakan perangkat originalnya saja. Yang mau memainkannya di ponsel Android yang kini ada di genggaman kamu juga sangat bisa sekali. Namun, pastinya ada syaratnya ya.

Syaratnya adalah dengan menggunakan aplikasi emulator. Kalau kamu mau memainkan game PS1, gunakan saja aplikasi emulator yang khusus untuk PS1. Begitu juga jika kamu mau memainkan game PS2 dan PSP. Kamu wajib juga mengunduh aplikasi emulator khusus PS2 dan PSP di ponsel Android kamu. Namun, kalau kamu berniat untuk memainkan gamenya di perangkat aslinya, yaitu PS-nya, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi emulator ya.

Cukup unduh saja salah satu game yang ada di dalam Coolrom Apk ini saja. Kalau sudah selesai, file tersebut akan memiliki format 7z. Nah, kamu wajib mengekstraknya terlebih dahulu agar berubah menjadi ISO. Kalau sudah, langsung pindahkan ke flashdisk atau hardisk milikmu yang biasa dipakai untuk main PS. Yang mau memainkan game Coolrom di Android juga sama ya. Kamu wajib melakukan ekstrak agar filenya menjadi ISO.

Poin Plus Coolrom Games PS1, PS2, PSP Apk

Poin-Plus-Coolrom-Games-PS1-PS2-PSP-Apk

Ada beberapa poin plus yang dimiliki oleh aplikasi satu ini. Dan kami berniat untuk menuliskan beberapa poin plus yang dimilikinya dalam bagian satu ini. Jadi, bagi kamu yang memang mau tahu apa saja poin plus-nya, silahkan baca informasinya di bawah ini ya. Dengan membaca beberapa poin di bawah, kami yakin kamu pasti akan makin tertarik lagi untuk mengunduh aplikasi yang bernama Coolrom ini.

1. Support Game PS1, PS2, PSP

Hanya dengan satu aplikasi ini saja, kamu memang sudah bisa mengunduh game PS1, PS2, dan PSP ya. Ini karena aplikasi satu ini memang sudah diisi dengan kumpulan game-game yang kompatibel dengan perangkat keras tersebut. Jadi, kalau kamu memang sedang tertarik untuk bernostalgia dengan memainkan salah satu game yang ada di PS1 sangat bisa sekali mencarinya dalam platform pengunduh game satu ini ya.

Begitu juga jika kamu memang sedang tertarik untuk memainkan game yang ada di PSP dan PS2. Karena, semua game yang ada dalam semua perangkat tersebut ada dalam aplikasi satu ini. Kamu cukup cari saja nama game yang hendak diunduh di Coolrom Apk ini. Nanti, secara otomatis game yang sedang kamu ingin mainkan ketemu. Namun, jangan lupa untuk memastikan perangkatnya ya apakah itu PS1, PS2, atau PSP.

2. Cara Mengunduh Mudah

Untuk yang mau mengunduh salah satu game yang ada di dalam apk ini memang tidak akan sulit sama sekali ya. Langkah pertama yang kamu bisa lakukan sudah pasti mengunduh aplikasi satu ini terlebih dahulu. Bila sudah terunduh dan kamu sudah memasangnya, kini silahkan langsung membuka aplikasinya untuk mencari nama game Playstation yang mau dimainkan. Beberapa opsi game akan langsung muncul.

Pilih saja game dengan perangkat apa yang kamu inginkan. Kalau sudah kamu klik salah satu opsinya, akan muncul halaman baru. Cari saja tombol download gamenya. Nanti, proses pengunduhan di dalam Coolrom Apk ini akan langsung dimulai. Dan yang bisa pengguna aplikasi ini lakukan setelahnya adalah menunggu hingga pengunduhannya selesai saja. Kalau sudah selesai, langsung coba mulai mainkan saja gamenya.

3. Tersedia Versi Situsnya

Mungkin kamu sudah sering mendengar tentang Coolrom ya sebelumnya. Kalau kamu lupa, kami hanya ingin mengingatkan saja kalau platform ini pada mulanya memang merupakan platform yang berbentuk situs ya. Bahkan, hingga saat ini situsnya pun masih ada. Orang-orang justru lebih suka menggunakan versi situsnya ketimbang menggunakan versi aplikasinya seperti yang akan kami berikan ini link-nya.

Pasalnya, dengan menggunakan versi situs dari Coolrom Apk, kita tidak perlu lagi menyiapkan ruang kosong untuk menyimpan aplikasinya. Untuk mengunduh sebuah aplikasi, kami rasa kamu telah sangat mengetahui bahwa memang dibutuhkan space kosong meskipun apk yang sedang kita bahas ini memang tidak memiliki ukuran yang besar. Namun, kalau bisa tidak menggunakan aplikasi yang memakan memori, kenapa kita memilihnya bukan?

Tips Dan Fakta Mengenai Coolrom Apk Latest Version

Tips-Dan-Fakta-Mengenai-Coolrom-Apk-Latest-Version

Ada beberapa tips sekaligus fakta yang akan kami share pada semua pembaca yang sedang membaca artikel ini. Jadi, yang saat ini mau langsung mengunduh game PS dari platform satu ini bisa menahan diri terlebih dahulu untuk mengunduh aplikasinya. Alasannya sudah jelas agar kamu lebih kenal terlebih dahulu dengan aplikasinya. Kalau sudah cukup kenal dan cukup yakin untuk mengunduhnya, baru deh download.

1. Perlu Aplikasi Emulator

Pengguna aplikasi ini tidak bisa memainkan game yang sudah didownload secara langsung di Android begitu sudah selesai melakukan pengunduhan. Pasalnya, game yang ada di dalam aplikasi ini kan game PS seperti yang sudah disebutkan oleh kami. Dan kami rasa kamu juga sudah mengetahui mengenai hal tersebut. Jadi, dibutuhkan yang namanya aplikasi emulator ya memang jika mau memainkan gamenya di Android.

Ada banyak sekali aplikasi emulator yang ada saat ini. Kalau kamu tahu aplikasi PPSSPP, itu merupakan salah satu contoh aplikasi emulator yang bisa dipakai untuk memainkan game PSP hasil download di di Coolrom Apk ya. Begitu juga jika mau main game PS1 dan PS2. Perlu aplikasi emulatornya sendiri. Jadi, jangan berharap bisa memainkan game yang sudah diunduh dari aplikasi satu ini kalau kamu kamu tidak punya aplikasi emulator di Android ya.

2. Ekstrak File

Untuk yang mau memainkan game satu ini di Android maupun di PS-nya langsung, kamu memang wajib juga ya melakukan ekstrak pada file hasil downloadnya. Misal, kamu mau mengunduh game God of War. Kalau sudah selesai diunduh gamenya, silahkan kamu langsung buka aplikasi ekstrak seperti ZArchiver. Dan silahkan langsung ekstrak file game God of War atau game lainnya supaya game tersebut berubah formatnya menjadi ISO.

Kalau sudah berubah menjadi ISO, silahkan langsung buka aplikasi emulator yang sebelumnya sudah kamu unduh. Nanti, gamenya akan langsung muncul. Begitu sudah di klik, gamenya akan langsung mulai berjalan deh. Untuk yang butuh tutorial lebih rinci mengenai cara memainkan game yang diunduh dari Coolrom Apk, kamu bisa baca bagiannya di bawah ya karena snaiter.co.id sudah menyiapkannya untukmu juga.

Link Download Coolrom Apk Game + Cara Instalnya

Link-Download-Coolrom-Apk-Game-Cara-Instalnya

Untuk yang mau langsung mengunduh aplikasinya, kami sarankan untuk menggunakan link pengunduhan yang sudah kami letakkan di bagian bawah ya. Ada pada tabel berikut ini. Klik dan langsung diselesaikan saja proses unduhannya agar kamu bisa langsung memasangnya dengan tutorial pemasangan yang sudah kami berikan juga.

Nama AplikasiCoolrom Apk
Minimal OSAndroid 5.0
Link DownloadDisini
VersiTerbaru

Kalau sudah download aplikasi pengunduh game PS-nya, kini langsung pasang saja aplikasinya ya. Caranya sangat mudah sekali dimana kamu hanya perlu mengikuti semua langkah yang sudah kami rincikan di bawah ini.

  1. Bukalah menu Pengelola File saja.
  2. Cari file Coolrom Apk-nya lalu buka begitu ketemu.
  3. Pas sudah muncul opsi Instal, klik saja.
  4. Tunggu hingga instalasinya berakhir.
  5. Selesai.

Cara Memainkan Game Yang Didownload Di Coolrom Apk PS Di Android

Cara-Memainkan-Game-Yang-Didownload-Di-Coolrom-Apk-PS-Di-Android

Nah, kami yakin masih banyak yang belum paham dengan cara memainkan game yang diunduh dari platform satu ini di Android. Maka dari itu, kami akan menjelaskan langkah-langkah rincinya pada semua orang yang memang masih belum tahu dan tertarik untuk tahu. Berikut langkah-langkahnya. Pastikan kamu mengikuti semuanya dengan benar.

  • Pastikan Coolrom Apk sudah terunduh dan terinstal.
  • Kalau sudah, masuk saja ke dalam aplikasinya.
  • Langsung cari nama game Playstation yang hendak dimainkan di Android.
  • Begitu game yang dicari muncul, langsung download saja ya.
  • Kalau sudah download gamenya, langsung ekstrak saja dengan aplikasi ZArchiver (bisa di download di Play Store).
  • Saat filenya sudah menjadi ISO, langsung buka saja aplikasi emulator yang sesuai dengan gamenya.
  • Silahkan langsung mulai mainkan gamenya di dalam aplikasi tersebut.

Kalau sudah menjalankan tata cara yang di atas, itu artinya kamu sudah bisa memainkan gamenya ya. Jadi, jangan lupa untuk menjalankan tutorial di atas kalau memang kamu kebingungan. Oh iya, jangan sampai ada langkah yang terlewat juga ya.

Artikel Aplikasi Lainnya :