Convert Word Ke PDF Online Tanpa Aplikasi Mudah & Gratis!

Bagi kamu yang selalu berkecimpung dengan berbagai file setiap harinya. Pasti akan membutuhkan pembahasan yang akan saniter.co.id berikan ini. Dimana ini adalah salah satu langkah mudah yang bisa dilakukan oleh setiap pengguna aplikasi untuk melakukan pengubahan suatu bentuk file ke dalam file lainnya. Yap apalagi kalau bukan membahas mengenai langkah-langkah melakukan Convert Word Ke PDF.

Untuk mempermudah kegiatan pengubahan bentuk file tersebut kamu bisa menggunakan beberapa cara. Bisa langsung melakukan penggunaan aplikasi atau bahkan situs dengan cara yang sangat mudah dan juga praktis. Tidak perlu melakukan pembayaran atau apapun itu jika ingin melakukan pengubahan file baik itu melalui aplikasi ataupun situs.

Kalau begitu untuk kamu yang ingin melakukan kegiatan pengubahan bentuk file tersebut. Bisa melakukan penyimakan secara lengkap dalam artikel ini. Semuanya sudah kami rangkumkan lengkap dengan langkah-langkah melakukan pengubahan file tersebut dengan rinci.

Manfaat Melakukan Convert Word Ke PDF Secara Online

Manfaat-Melakukan-Convert-Word-Ke-PDF-Secara-Online

Membahas mengenai berbagai jenis file yang sering kamu gunakan setiap harinya. Tentunya terdengar sangat menarik, karena nantinya kamu akan mendapatkan banyak sekali informasi yang sangat berguna untuk dilakukan. Semua hal yang bisa dilakukan dalam aplikasinya sangat amat keren untuk di dapatkan.

Seperti yang akan kita bahas dalam artikel kali ini, dimana kamu akan mendapatkan banyak sekali informasi terkait dengan Convert Word Ke PDF. Kedua jenis file ini merupakan jenis file yang sangat sering digunakan oleh berbagai pembaca yang sering berkutat di dalam bidang perdokumenan.

Biasanya orang melakukan pengubahan bentuk file karena ada beberapa alasan. Guna melakukan pengubahan dengan langkah yang sangat mudah dan juga cepat. Kamu pasti membutuhkan beberapa aplikasi atau bahkan situs yang bisa digunakan secara online. Jangan salah dalam melakukan pengubahan file satu ke dalam bentuk file yang lainnya.

Kamu bisa mendapatkan banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan. Beragam manfaat yang bisa kamu dapatkan tentunya sangat amat menguntungkan dan membantu proses pengubahan menjadi lebih mudah. Berikut ini adalah beberapa manfaat lain yang bisa di dapatkan setiap pembaca.

Tidak Memerlukan Penginstalan Aplikasi Tambahan

Yang pertama untuk kamu yang memilih untuk lakukan konversi dengan situs yang ada di dalam internet. Kamu pasti tidak akan membutuhkan aplikasi tambahan dan memudahkan semua orang yang memiliki memori pentimpanan yang sangat minim. Bisa tetap bebas melakukan penginstalan aplikasi tambahan dengan sangat cepat dan juga mudah untuk dilakukan.

Gunakan Aplikasi Secara Gratis

Selanjutnya dengan menggunakan beberapa aplikasi, kamu tidak perlu lagi melakukan pembayaran. Karena bisa melakukan pengubahan dengan ;angkah yang mudah bahkan bisa digunakan secara gratis oleh setiap pengguna aplikasinya. Maka dari itu kamu bisa tetap melakukan penggunaan aplikasi dengan cara yang praktis tanpa pembayaran apapun.

Bisa Lakukan Penyimpanan Dengan Berbagai Format

Kemudian kamu bisa melakukan penyimpanan file dengan berbagai format. Kamu pasti bisa mendapatkan banyak sekali keunggulan dan juga kenyamanan yang ada dalam aplikasinya. Dapatkan banyak sekali format penyimpanan dalam aplikasi dengan sangat mudah dan juga cepat untuk digunakan.

Dapat Membuka File Dengan Mudah

Kalau sudah melakukan pengubahan bentuk file, tentu kamu bisa melakukan pembukaan file dengan mudah. Tidak perlu susah melakukan pembukaan file dengan aplikasi khusus atau lain sebagainya. Karena di dalam bentuk file ini kamu tetap bisa melakukan pembukaan file dengan sangat mudah tanpa membutuhkan aplikasi khusus. Inilah alasan mengapa file ini diberi nama Portable Document File (PDF).

Lakukan Konversi Dengan Berbagai Perangkat

Tidak hanya bisa melakukan pembukaan file dimana saja, namun dengan menggunakan alat konversi secara online ini. Kamu bisa melakukan melakukan kegiatan konversi dengan berbagai perangkat. Setiap orang yang lakukan pengkonversian bisa melakukan penggunaan situs ataupun aplikasi melalui berbagai perangkat. Ingin gunakan ponsel, komputer, laptop atau lain sebagainya bisa dilakukan dengan mudah.

Membantu Pengiriman File Dengan Mudah

Kemudian yang terakhir ini adalah membantu berbagai kegiatan pengiriman file yang akan kamu lakukan. Kalau menggunakan bentuk lainnya, biasanya kamu bisa melakukan pengiriman file dengan cara yang agak sulit. Namun kalau menggunakan aplikasi yang satu ini kamu bisa melakukan pengiriman file dengan cara yang mudah. Bahkan lakukan pengiriman file dengan langkah yang cepat.

Cara-Cara Lakukan Convert Word Ke PDF Di HP Melalui Aplikasi Dengan Mudah

Cara-Cara-Lakukan-Convert-Word-Ke-PDF-Di-HP-Melalui-Aplikasi-Dengan-Mudah

Lanjut lagi dengan pembahasan yang selanjutnya, setelah kamu mengetahui beberapa manfaat melakukan konversi ini. Kamu bisa melakukan kegiatan lainnya dengan sangat amat mudah dan juga cepat. Khususnya untuk kamu yang memang sering melakukan konversi PDF atau selalu berurusan dengan berbagai jenis file.

Kamu bisa melakukan penggunaan aplikasi guna membantu kegiatan konversi berjalan dengan lancar. Yang mana semua aplikasi tersebut bisa kamu temukan dan kamu gunakan dengan langkah yang sangat mudah. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan dan akan membantu kegiatan konversi berjalan dengan cepat.

Semua aplikasinya bisa kamu temukan dalam platform resmi penyedia aplikasi seperti Play Store atau bahkan App Store. Berbagai jenis aplikasinya bisa kamu dapatkan dengan langkah yang cepat dan juga gratis. Kalau begitu langsung saja simak beberapa cara konversi file dengan menggunakan aplikasi.

Lakukan Convert Word Ke PDF Dengan Foxit Reader PDF

Cara pertama yang bisa dilakukan oleh seluruh pembaca artikel saniter.co.id adalah menggunakan aplikasi Foxit Reader PDF. Aplikasi yang satu ini bisa kamu download dengan mudah melalui PC/Laptop. Pokoknya semuanya bisa di dapatkan dengan langkah yang sangat amat cepat.

Kalau begitu bagi kamu yang ingin lakukan penggunaan dengan cara yang sangat mudah. Berikut ini adalah beberapa langkah lakukan konversi menggunakan Foxit Reader PDF :

  • Langkah yang pertama bisa langsung instal aplikasi Foxit Reader PDF melalui Laptop atau PC.
  • Lalu setelahnya kamu bisa langsung saja cari file yang akan diubah ke dalam PDF.
  • Kalau sudah ditemukan langsung saja buka file.
  • Kemudian kamu bisa langsung klik menu create PDF yang ada dalam opsi aplikasi Foxit Reader PDF.
  • Kalau sudah bisa lakukan kegiatan menunggu sampai proses selesai untuk dilakukan.
  • Selesai dan nantinya file akan tersimpan secara otomatis dalam perangkat.

Langkah-Langkah Convert Word Ke PDF melalui Microsoft Word

Kalau sudah melakukan penggunaan pada aplikasi Foxit Reader PDF yang ada diatas tadi. Kamu bisa langsung saja melakukan kegiatan Convert Word Ke PDF melalui aplikasi Microsoft Word. Dimana memang aplikasi yang satu ini adalah aplikasi yang selalu tersedia dalam perangkat PC ataupun Laptop kamu.

Untuk lakukan konversi bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah, seperti yang ada di bawah ini :

  • Kamu bisa terlebih dahulu lakukan pembukaan aplikasi Microsoft Word tersebut.
  • Kalau sudah bisa langsung saja lakukan pemilihan aplikasi yang akan diubah.
  • Setelah itu kamu tinggal klik saveAs > save as Type > klik format PDF.
  • Selesai nantinya file akan tersimpan dalam bentu PDF.

Tata Cara Konversi Word Ke PDF Dengan PDF24 Creator

Lanjut lagi kamu bisa melakukan konversi dengan menggunakan aplikasi PDF24 Creator. Ini juga merupakan cara yang sangat mudah untuk kamu lakukan. Kalau begitu bisa langsung saja gunakan langkah-langkah yang akan kami berikan di bawah :

  • Kamu bisa langsung saja buka file yang akan diubah.
  • Lalu bisa langsung saja klik PDF24 Creator.
  • Setelahnya kamu bisa klik menu print > klik tombol save as PDF > pilih lokasi penyimpanan.
  • Selesai dan biarkan aplikasi menyelesaikan pekerjaan mengonversi hingga file tersimpan.

Tutorial Melakukan Convert Word Ke PDF Online Gratis Tanpa Aplikasi

Tutorial-Melakukan-Convert-Word-Ke-PDF-Online-Gratis-Tanpa-Aplikasi

Kalau sudah melakukan Convert Word Ke PDF dengan menggunakan aplikasi. Kamu juga bisa mencoba untuk melakukan pengubahan tanpa menggunakan aplikasi. Pengubahan ini bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Bahkan kamu bisa melakukan kegiatan pengubahan dengan cara yang sangat amat cepat.

Ada beberapa situs yang bisa digunakan untuk lakukan pengubahan tersebut. Berikut ini adalah langkah-langkah pengubahan yang bisa kamu lakukan melalui berbgai situs yang sudah disediakan dalam internet secara gratis.

Lakukan Konversi Word Ke PDF Melalui Ilovepdf.com

Situs yang pertama ini adalah situs Ilovepdf.com, dimana kamu bisa melakukan konversi dengan cara yang sangat amat mudah. Semua orang bisa bebas melakukan pengubahan dengan langkah yang sangat keren untuk digunakan. Pokoknya kamu bisa lakukan kegiatan pengubahan dengan cepat, berikut adalah beberapa caranya :

  • Kamu bisa langsung saja buka menu browser yang ada dalam aplikasi.
  • Lalu selanjutnya bisa langsung saja akses situs iLovepdf.com ke dalam kolom pencarian.
  • Setelah itu bisa langsung saja pilih menu word to PDF > select word files untuk unggah file yang ingin kamu ubah.
  • Kalau sudah begitu bisa langsung saja klik Convert to PDF.
  • Bisa tunggu waktu beberapa saat lalu nanti file akan otomatis tersimpan.

Langkah-Langkah Lakukan Konversi Word Ke PDF Melalui Google Drive

Lanjut ini adalah langkah kedua yang bisa kamu gunakan. Dimana kamu bisa melakukan konversi dengan menggunakan Google Drive. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang sangat amat menarik untuk digunakan. Setiap orang bisa bebas melakukan kegiatan penggunaan dengan cara yang cepat.

Berikut adalah beberapa langkah pengubahan file melalui Google Drive :

  • Kamu bisa langsung saja akses aplikasi Google Drive melalui browser.
  • Kalau sudah bisa langsung login dengan menggunakan Gmail yang kamu miliki.
  • Langsung unggah file yang ingin diubah.
  • Selanjutnya pilih open with > google docs > klik file > download As > pilih Dokumen PDF.
  • Tunggu hingga terunduh secara sempurna dan selesai.

Tata Cara Melakukan Convert Word Ke PDF Smallpdf.com

Situs yang selanjutnya adalah Smallpdf.com, dimana semua orang bisa menggunakan situs ini secara gratis. Pokoknya bisa langsung saja melakukan konversi dengan langkah yang sangat sederhana. Langsung saja simak beberapa langkah yang bisa dilakukan berikut ini :

  • Kamu bisa langsung saja akses situs Smallpdf.com.
  • Kemudian bisa langsung saja pilih menu pengubahan file word ke PDF.
  • Langsung unggah file yang ingin kamu ubah ke dalam situs.
  • Setelah itu kamu bisa lakukan kegiatan menunggu saat proses pengubahan dilakukan oleh situs tersebut.
  • Kalau proses sudah selesai bisa langsung saja download file.
  • Selesai.

Temukan Tutorial Lainnya :