Cek Resi JNE Regular Shopee & Lainnya Secara Praktis!

Semakin berkembangnya teknologi, akan semakin memudahkan kegiatan para pengguna internet. Salah satu contohnya adalah berkembangnya berbagai toko online yang akan memudahkan setiap orang untuk lakukan kegiatan belanja. Namun saat berbelanja online kamu tidak boleh melewatkan hal salah satu hal penting yaitu Cek Resi JNE.

Dimana resi ini memiliki peranan yang sangat penting dalam kegiatan pengiriman barang atau lain sebagainya. Pokoknya dengan melakukan kegiatan berbelanja secara online kamu harus mengetahui cara-cara melakukan pelacakan paket dan lain sebagainya. Semua cara yang bisa kamu lakukan ini tentunya sangat mudah.

Penasaran bagaimana cara melakukan pengecekan keberadaan paket melalui resi jasa pengirimannya? Kamu bisa simak beberapa caranya melalui artikel saniter.co.id yang sudah kami sediakan dengan lengkap dan juga sederhana.

Fungsi Cek Resi JNE OKE

Beberapa-Fungsi-Melakukan-Cek-Resi-JNE-OKE

Kalau kamu senang melakukan kegiatan belanja secara online, kamu pasti bisa mendapatkan banyak sekali hal yang menguntungkan. Selain kamu tidak perlu repot-repot pergi keluar rumah. Sudah bisa mendapatkan barang ataupun hal lainnya yang kamu butuhkan hanya melalui ponsel saja.

Selain itu kamu juga bisa melakukan pemilihan berbagai aplikasi yang menyediakan fitur belanja online. Tidak hanya tersedia Shopee, tokopedia atau bahkan lazada saja kamu bisa menemukan beberapa marketplace dalam media sosial. Contohnya saja TikTok shop atau bahkan marketplace yang bisa kamu dapatkan melalui Facebook.

Maka dari itu semua pengguna internet saat ini bisa bebas melakukan kegiatan berbelanja. Lakukan berbagai kegiatan berbelanja dengan sangat mudah dan gunakan beberapa metode pembayaran yang sesuai dengan keinginan. Kamu bisa mendapatkan banyak sekali hal yang unggul dan tentunya menyenangkan dari dalam beberapa aplikasi belanja online tersebut.

Dibalik berbelanja yang sangat mudah dan juga praktis untuk dilakukan. Kamu juga harus melakukan beberapa kegiatan yang bisa lakukan untuk mengecek keberadaan paket yang kamu miliki. Yap hanya dengan menggunakan resi dari jasa pengirimannya kamu bisa mendapatkan banyak sekali informasi terkait dengan hal tersebut.

Untuk kamu yang ingin segera melakukan Cek Resi JNE, lebih baik ketahui terlebih dahulu beberapa fungsi dari resi yang selalu tersedia saat melakukan pengiriman barang. Berikut adalah beberapa fungsi dari resi tersebut.

Alat Komplain Jika Ada Kerusakan

Fungsi yang pertama ini sangat amat berfungsi untuk kamu yang mendapatkan pengiriman disertai dengan beberapa kerusakan pada barangnya. Jika kamu mendapatkan barang yang rusak kamu bisa melakukan komplain dengan beberapa kerusakan dengan cara yang sangat mudah dan juga cepat.

Kamu bisa menghubungi penjual dan lakukan komplain dengan menyebutkan secara rinci pesanan tersebut. Tentunya harus disertakan dengan beberapa bukti seperti video unboxing paket atau lain sebagainya. Biasanya dalam berbagai toko online ada ketentuannya masing-masing.

Bukti Pengiriman Barang Sudah Dikirimkan Penjual

Selain itu kamu juga bisa melakukan pengecekan barang sudah dikirim atau belum oleh sang penjual. Karena memang barang yang sudah dikirimkan sudah pasti memiliki resi yang bisa kamu lihat. Jika belum terkirim maka kamu tidak bisa melihat berbagai bukti pengiriman tersebut dalam bentuk resi.

Karena terkadang untuk menyelesaikan pengiriman pada alamat-alamat tertentu dibutuhkan waktu. Sehingga untuk kamu yang sudah cemas paket datang dalam waktu yang sangat lama. Kamu bisa melakukan pengecekan dengan menggunakan cara yang satu ini. Lakukan pengecekan dengan menggunakan resi agar lebih aman dan tahu keberadaan paket yang kamu gunakan.

Bisa Lakukan Pengambilan Langsung Ke Kantor Cabang

Yang selanjutnya ini adalah fungsi terakhir, dimana sangat amat berguna untuk kamu melakukan pengambilan barang. Dimana kamu bisa langsung saja melakukan pengambilan barang langsung ke kantor cabang bila barang tersebut sudah sampai pada tujuan. Hanya dengan menggunakan nomor resi kamu bisa mengambil barang tanpa takut ada kesalahan.

Cara-Cara Cek Resi JNE Sudah Sampai Mana Langsung Melalui Aplikasi JNE

Cara-Cara-Lakukan-Cek-Resi-JNE-Sudah-Sampai-Mana-Langsung-Melalui-Aplikasi-JNE

Setelah kamu mengetahui berbagai fungsi yang dimiliki oleh resi. Tentunya kamu juga harus mengetahui apa itu pengertian dari resi. Jadi resi ini adalah nomor yang diberikan kepada pihak ekspedisi atas beberapa paket yang dikirimkan. Semua nomor resi ini berfungsi untuk mengidentifikasikan alamat ataupun semua hal yang berkaitan dengan paket.

Dengan menggunakan resi kamu bahkan bisa mengetahui keberadaan paket yang ada sekarang ini. Makanya itu kamu yang ingin melakukan kegiatan pengiriman paket atau sedang menunggu paket datang. Kamu bisa melakukan pengecekan atau pelacakan keberadaan dengan menggunakan beberapa cara.

Tentunya alat pengecekan yang bisa kamu gunakan adalah resi JNE. Beberapa cara yang bisa kamu lakukan tentunya sangat mudah. Ada banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan yaitu melalui aplikasi JNE langsung atau bahkan melalui situs resminya. Langkah-langkah yang bisa dilakukan sangat amat mudah dan juga cepat.

Kalau begitu untuk kamu yang ingin melakukan kegiatan penggunaan di dalam aplikasinya. Bisa langsung saja lakukan kegiatan pengecekan paket dengan langkah-langkah yang mudah, seperti yang sudah kami berikan di bawah ini.

Mengecek Resi JNE Menggunakan Aplikasi myJNE

Yang pertama ini adalah langkah pengecekan resi JNE dengan menggunakan aplikasi myJNE. Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi khusus yang diberikan oleh pihak JNE untuk para pelanggannya. Untuk dapatkan aplikasi ini juga bisa kamu lakukan dengan sangat amat mudah.

Hanya dengan mendownload melalui platform resmi penyedia aplikasi seperti play store dan juga App store. Kamu pasti bisa langsung download tanpa perlukan pembayaran apapun lagi. Nah aplikasi memang diciptakan khusus untuk seluruh pengguna agar bisa dapatkan pelayanan yang sangat baik.

Kalau begitu bagi kamu yang ingin segera cek keberadaan paket menggunakan resi JNE. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan dengan mudah, cepat dan juga praktis untuk dilakukan :

  • Langkah pertama kamu harus mendownload aplikasi myJNE melalui play store ataupun app store.
  • Jika sudah terpasang, kamu bisa langsung saja buka aplikasi myJNE yang sudah terpasang dalam perangkat.
  • Kemudian kamu bisa lakukan login dalam aplikasi dengan menggunakan email ataupun nomor ponsel yang masih aktif.
  • Kamu bisa langsung masuk ke dalam aplikasi JNE dan temukan banyak sekali menu yang bisa dipilih.
  • Kalau sudah bisa langsung saja cari menu Cek Kiriman Disini.
  • Maka kamu akan bisa temukan beberapa kolom yang perlu diisi data terkait dengan paket tersebut.
  • Langsung isi kode resi yang ingin kamu lacak.
  • Kalau sudah dipastikan kode yang dimasukan benar, kamu bisa klik telusuri paket.
  • Tunggu hasilnya dan kamu akan dapatkan banyak sekali informasi terkait dengan paket tersebut.
  • Selesai.

Tata Cara Cek Resi JNE Melalui Situs Resmi JNE

Tidak hanya melalui aplikasi yang dibuat oleh pihak JNE saja. Namun untuk kamu para pengguna yang ingin melakukan pengecekan resi tersebut bisa mengandalkan situs resmi. Semua situs resmi yang ada tersebut bisa kamu temukan dengan sangat mudah melalui browser.

Langkah-langkah yang bisa kamu lakukan ini sangat mudah. Kalau ingin tahu bagaimana caranya, bisa langsung saja ikuti langkah-langkah yang sudah kami sediakan khusus untuk kamu :

  • Kamu bisa langsung saja akses browser dari dalam perangkat.
  • Kalau sudah langsung kunjungi situs www.jne.co.id pada kolom pencarian lalu setelahnya klik enter.
  • Jika sudah terbuka hasil pencariannya, pilih yang paling atas dan temukan banyak sekali menu.
  • Kamu bisa masukan kode resi dalam kolom yang disediakan lalu langsung saja lakukan pencarian.
  • Selesai dan kamu bisa langsung saja lakukan kegiatan beberapa informasi terkait dengan paket tersebut.

Tutorial Cek Resi JNE Reguler Dengan Menggunakan Aplikasi Belanja Online

Tutorial-Cek-Resi-JNE-Reguler-Dengan-Menggunakan-Aplikasi-Belanja-Online

Tidak hanya melalui berbagai layanan yang disediakan oleh pihak JNE tersebut. Namun kamu juga bisa tetap melakukan pengecekan dengan cara yang lainnya. Beberapa cara ini bisa kamu temukan dengan sangat amat mudah. Seperti saja yang ingin lakukan pengecekan resi JNE melalui aplikasi belanja online yang digunakan langsung.

Langkah-langkah Cek Resi JNE yang bisa kamu gunakan tentunya sangat mudah. Tidak memakan waktu lama kamu pasti bisa langsung mengetahui dimana keberadaan paket yang sedang ditunggu-tunggu. Kalau begitu berikut ini adalah beberapa cara pengecekan paket tersebut.

Cara Mengecek Resi JNE Trucking Shopee

Pertama kamu bisa melakukan pengecekan menggunakan aplikasi Shopee. Yap dalam aplikasi ini bisa ditemukan dengan langkah yang sangat mudah dan juga cepat. Apalagi kamu yang sering menggunakan aplikasi Shopee sebagai salah satu alat belanja paling sering digunakan.

Kalau begitu bisa langsung saja gunakan beberapa langkah yang ada di bawah ini :

  • Kamu lakukan pembukaan aplikasi Shopee yang sudah tersedia di dalam aplikasinya.
  • Jika kamu belum masuk akun bisa langsung saja klik saya yang ada di dalam aplikasinya.
  • Setelah masuk akun bisa langsung saja klik ikon terkirim dalam menu pesanan saya.
  • Pilih pesanan yang ingin dilacak dalam aplikasinya.
  • Kalau sudah langsung saja klik lacak.
  • Nantinya berbagai informasi terkait dengan paket akan bisa ditemukan dengan mudah.
  • Selesai.

Melakukan Pengecekan Resi JNE Melalui Lazada

Selanjutnya kamu bisa melakukan pengecekan resi JNE melalui Lazada. Dimana ini juga termasuk ke dalam aplikasi belanja online yang sangat amat terkenal dan memiliki banyak sekali promo setiap harinya. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa ditemukan dalam aplikasi :

  • Pertama kali kamu bisa langsung saja buka aplikasi Lazada yang sudah terpasang dalam aplikasi.
  • Kalau sudah kamu bisa langsung saja akes menu akun.
  • Setelah itu bisa langsung saja klik ikon pengiriman > klik pesanan saya.
  • Jika sudah bisa langsung saja pilih lacak paket.
  • Setelah itu status pengiriman akan langsung muncul di dalam aplikasi.
  • Selesai.

Cek Resi JNE Menggunakan Aplikasi Tokopedia

Yang terakhir ini kamu bisa melakukan kegiatan Cek Resi JNE menggunakan aplikasi Tokopedia. Cara yang bisa dilakukan juga mudah tidak kalah dari beberapa cara yang sudah kamu temukan diatas. Berikut ini merupakan beberapa cara melakukan pengecekan paket dalam aplikasi Tokepedia :

  • Yang pertama kamu bisa langsung saja buka aplikasi Tokopedia.
  • Setelah itu bisa langsung saja akses halaman transaksi.
  • Kalau sudah kamu bisa langsung saja cek detail pesanan.
  • Lalu yang terakhir bisa langsung saja klik lihat detail.
  • Selesai dan kamu bisa simak semua informasi terkait dengan paketnya.

Temukan Artikel Tutorial Lainnya :