Cek IMEI Android Terdaftar Secara Resmi Dengan Mudah!

Siapa yang belum mengetahui kalau ada satu hal penting yang wajib kamu miliki pada perangkat? Yap mungkin ada beberapa dari kamu yang belum mengetahui kalau IMEI merupakan salah satu hal yang penting di dalam perangkat ponsel seperti android. Tenang saja, bagi kamu yang hingga saat ini belum mengetahui berapa IMEI yang ada di dalam perangkatnya, kami akan memberikan beberapa cara Cek IMEI Android dengan mudah.

Mengetahui IMEI yang dimiliki dalam sebuah perangkat ini sangat amat penting memang. Karena memang ada berbagai fungsi yang dimiliki oleh IMEI ini untuk membantu kamu melakukan pelacakan ponsel yang hilang sampai dengan melakukan pengecekan status ponsel yang kamu miliki. Maka dari itu sangat amat penting keberadaan nomor ini bagi setiap perangkat.

Nah bagi seluruh pembaca saniter.co.id yang ingin melakukan kegiatan pengecekan tersebut. Kamu bisa segera lakukan penyimakan dengan sekasama pembahasan yang berkaitan dengan IMEI ini pada artikelnya dengan lengkap dan dijamin bermanfaat.

Fungsi IMEI Pada Perangkat Android

Inilah-Berbagai-Fungsi-IMEI-Yang-Ada-Pada-Perangkat-Android

Yap bagi setiap pengguna alat elektronik atau lain sebagainya kamu harus mengetahui secara jelas apa saja hal yang berkaitan di dalamnya. Apalagi sekarang ini kamu pasti bisa mendapatkan banyak sekali kesenangan ketika sudah mengetahui segala hal yang berkaitan dengan perangkat tersebut.

Seperti saja sekarang ini, kamu bisa mendapatkan banyak sekali pembahasan yang berkaitan dengan IMEI dalam sebuah ponsel. Yap ini merupakan salah satu hal penting yang sering dilupakan dan diabaikan oleh kebanyakan orang. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini kamu pasti bisa mendapatkan banyak sekali hal yang menyenangkan.

Ada banyak sekali kesenangan yang bisa kamu dapatkan, apalagi kalau sudah mengetahui apa itu IMEI. Sebenarnya kalau kamu sudah mengetahui IMEI ini kamu bisa mendapatkan berbagai jenis fungsi di dalamnya. Maka dari itu kami akan memberikan beberapa cara Cek IMEI Android.

Namun sebelum itu kamu wajib mengetahui apa saja hal yang berkaitan di dalamnya. Seperti kepanjangan dari IMEI, jadi IMEi ini adalah International Mobile Equipment Identity. Bisa dibilang juga IMEI ini memiliki fungsi seperti KTP namun untuk berbagai jenis ponsel. Maka dari itu bisa digunakan sebagai salah satu identitas.

Kebanyakan orang tidak menyadari kalau sangat penting mengetahui sebuah IMEI ini. Bahkan dengan nomor ini kamu bisa mengetahui apakah perangkat yang kamu beli adalah perangkat asli atau tidak. Bukankah ini sangat amat menyenangkan untuk bisa kamu dapatkan?

Maka dari itu kamu bisa langsung saja melakukan kegiatan penggunaan di dalam aplikasi. Nah makanya kamu yang sudah tidak sabar dan akan lakukan kegiatan penggunaan langkah-langkah pengecekannya. Bisa langsung segera menyimak beberapa pembahasan yang berkaitan dengan fungsi-fungsi dari IMEI ini. Dibawah ini kami sudah rangkumkan penjelasannya untuk seluruh pembaca setia artikelnya.

IMEI Berfungsi Untuk Melakukan Pelacakan Ponsel Hilang

Ini adalah fungsi yang paling menarik dan tentunya menyenangkan untuk digunakan. Bahkan kamu bisa mendapatkan banyak sekali kesenangan untuk setiap pengguna aplikasi. Dimana untuk kamu yang sering merasakan panik ketika ponsel hilang atau terselip dimanapun.

Tidak perlu khawatir lagi setelah kamu melakukan Cek IMEI Android. Untuk sekedar melakukan kegiatan pelacakan ponsel yang hilang ini sangat mudah. Banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan pelacakan ini. Maka dari itu bagi kamu yang ingin melakukan pelacakan ponsel hilang bisa menggunakan IMEI.

Begini cara melakukan pelacakan ponsel yang hilang menggunakan nomor IMEI :

  • Langkah yang pertama kamu harus memiliki catatan nomor IMEI ponsel.
  • Selanjutnya bisa mengambil catatan nomor IMEI ponsel.
  • Setelahnya kamu bisa langsung saja menghubungi call center untuk memberitahukan informasi terkait kehilangan ponselnya.
  • Nantinya petugas akan meminta kamu untuk menyebutkan nomor IMEI yang ada dalam ponsel.
  • Kalau sudah nantinya petugas akan lakukan pelacakan menggunakan nomor IMEI yang sudah diberitahukan tadi.
  • Selesai.

Bisa Mengetahui Waktu Garansi Menggunakan IMEI

Kalau sudah mengetahui fungsi IMEI sebagai salah satu sarana melakukan pelacakan ponsel. Kamu juga harus mengetahui kalau IMEI ini memiliki fungsi untuk mengetahui waktu garansi sebuah ponsel. Terkadang kalau kita sudah menggunakan sebuah ponsel akan melupakan waktu garansi tersebut.

Langkah ini bisa kamu lakukan saat melakukan pembelian secara offline ataupun online. Dengan melakukan pengecekannya juga kamu akan paham dan mengetahui bahwa kondisi ponsel tersebut masih baik atau tidak. Serta waktu garansi yang bisa kamu dapatkan ketika membeli ponsel tersebut masih atau tidak.

Memiliki Fungsi Sebagai Identitas Sebuah Handphone

Yang selanjutnya ini adalah fungsi yang terakhir, dimana kamu bisa melakukan kegiatan penggunaan aplikasi sebagai sebuah identitas ponsel. Yap jika kamu ingin membeli sebuah ponsel, kamu harus mengetahui terlebih dahulu apakah ponsel tersebut asli atau tidak. Semua cara bisa dilakukan dengan sangat baik dan juga mudah.

Dengan begitu juga kamu bisa mengetahui semua spesifikasi yang bisa kamu dapatkan. Semua sepesifikasi yang bisa kamu dapatkan tentunya sangat menarik dan menyenangkan untuk digunakan. Jangan salah kamu bisa bebas melakukan semua langkah pengecekan dengan praktis.

Tata Cara Cek IMEI Android Melalui HP Yang Bisa Dilakukan Dengan Mudah

Tata-Cara-Cek-IMEI-Android-Melalui-HP-Yang-Bisa-Dilakukan-Dengan-Mudah

Setelah kamu mengetahui semua pembahasan terkait dengan fungsi-fungsi dari nomoe IMEI tersebut. Sekarang ini kamu bisa melakukan kegiatan Cek IMEI Android dengan cara yang sangat mudah dan juga cepat. Langkah-langkah ini bisa kamu dapatkan dengan sangat cepat dan tentunya sangat mudah.

Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk melakukan kegiatan pengecekan nomor IMEI ini. Seperti yang akan kami berikan kali ini, dimana kamu bisa melakukan kegiatan pengecekan nomor IMEI dengan cara yang sangat keren dan juga mudah untuk dilakukan. Kamu bisa melakukan kegiatan penggunaan dengan cara dan juga langkah yang sangat mudah.

Kalau kamu sudah tidak sabar ingin melakukan pengecekannya. Bisa langsung menyimak beberapa pembahasan yang akan kami berikan di bawah ini. Semua langkahnya bisa kamu temukan dengan cara yang sangat mudah.

Cek IMEI Android Melalui Kardus HP

Langkah yang pertama sudah pasti kamu bisa mendapatkannya dengan sangat mudah. Jika tidak ingin ribet dengan melakukan pencarian nomor IMEInya. Kamu bisa lakukan cara yang sangat amat praktis untuk dilakukan. Tidak membutuhkan jaringan internet atau aplikasi tambahan lagi.

Yap kamu hanya perlu melakukan pencarian nomor IMEI pada kardus HP. Biasanya di dalam kardus HP yang kamu dapatkan tersebut, kamu bisa mendapatkan nomor IMEI dengan sangat mudah. Disana sudah tertera secara lengkap berbagai informasi yang berkaitan dengan nomor IMEInya.

Pengecekan IMEI Android Melalui Menu Pengaturan

Nah selanjutnya ini juga termasuk ke dalam cara Cek IMEI Android melalui ponsel. Dimana kamu bisa melakukan pengecekan dengan cara yang tidak kalah mudah. Apalagi cara ini sangat berfungsi bagi kamu yang ingin melakukan kegiatan pencarian IMEI namun kotak atau kardus HP sudah hilang.

Bisa melakukan pencarian dengan menggunakan menu pengaturan. Seperti biasa menu pengaturan ini lengkap kamu kamu gunakan. Nah kalau begitu bagi kamu yang ingin langsung cek IMEInya bisa langsung saja cek melalui pengaturan dengan langkah-langkah yang ada di bawah ini :

  • Langkah yang pertama kamu bisa langsung saja buka menu pengaturan yang sudah tersedia dalam perangkat.
  • Kalau sudah kamu bisa langsung cari menu umum yang nantinya menyediakan IMEI untuk bisa kamu lihat.
  • Setelah itu kamu bisa langsung memilih menu tentang dalam aplikasi.
  • Kamu bisa scroll hingga bawah sampai temukan nomor IMEI yang dicari-cari.
  • Selesai.

Tutorial Cek IMEI Android Melalui Kemenperin Secara Praktis

Tutorial-Cek-IMEI-Android-Melalui-Kemenperin-Secara-Praktis

Selain menggunakan perangkat ponsel atau semua hal yang berkaitan dengan ponsel tersebut. Kamu bisa langsung saja melakukan kegiatan pengecekan IMEI melalui Kemenperin atau Kementrian Perindustrian. Nah dengan ini kamu bisa mendapatkan banyak sekali hal yang memudahkan setiap kegiatan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya menggunakan kode khusus. Dengan menggunakan kode khusus kamu pasti bisa mendapatkan kode tersebut dengan sangat mudah. Tidak hanya menggunakan kode khusus saja, kamu juga bisa melakukan penggunaan situs resminya melalui browser.

Bukankah cara-cara yang ada ini sangat mudah dan sudah pasti bisa kamu lakukan? Maka dari itu untuk kamu yang ingin melakukan kegiatan Cek IMEI Android melalui kemenperin langsung saja ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini.

Lakukan Pengecekan Melalui Kode Khusus *#606#

Nah cara pertama yang akan kita bahas adalah melakukan pengecekan dengan menggunakan kode khusus. Dimana kamu bisa melakukan pengecekan secaragratis tanpa membutuhkan pembayaran kalau sudah menggunakan cara ini. Tenang saja, kamu bisa melakukan dengan sangat mudah.

Berikut ini adalah beberapa langkah melakukan pengecekan melalui kode khusus di bawah ini :

  • Yang pertama kamu bisa melakukan pembukaan menu dial up dalam ponsel.
  • Ketika sudah kamu langsung saja klik aktifkan papan angka.
  • Setelah itu kamu bisa langsung ketikan *#606# lalu setelahnya kamu bisa langsung saka tekan call.
  • Kalau sudah nantinya akan muncul semua informasi yang berkaitan dengan nomor IMEI ponsel yang kamu kamu gunakan. Bisa langsung kamu salin dan disimpan dalam catatan agar tidak hilang.
  • Selesai.

Cara Cek IMEI Android Melalui Situs Kemenperin

Tidak hanya menggunakan kode khusus, namun kamu juga bisa melakukan pengecekan IMEI ini menggunakan situs. Yap ini adalah cara yang bisa kamu gunakan secara online untuk mendapatkan nomor IMEI ini. Langkah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan nomor IMEI ini sangatlah mudah. Ada banyak sekali langkah-langkah yang bisa kamu lakukan sekarang ini.

Kalau begitu bagi kamu yang ingin melakukan kegiatan Cek IMEI Android melalui situs, bisa langsung saja simak beberapa langkah di bawah ini. Kamu bisa mengikuti semua langkah-langkahnya dengan sangat mudah. Berikut adalah cara pengecekan IMEI menggunakan situs Kemenperin :

  • Langkah yang paling pertama adalah melakukan pembukaan browser dari dalam aplikasinya.
  • Ketika sudah kamu bisa langsung saja ketikan https://imei.kemenperin.go.id/ melalui kolom pencarian.
  • Kalau sudah bisa langsung saja masukan nomor IMEI melalui kardus HP atau melalui scan barcode.
  • Nantinya akan langsung muncul informasi lengkap terkait dengan status ponsel.
  • Selesai.

Temukan Tutorial Lainnya :