Cara Mencerahkan Area Lipatan Kulit yang Gelap dengan Simple

Saniter.co.id – Beraktifitas sehari-hari membuat area lipatan tubuh cenderung lebih gelap daripada bagian lainnya. Cara mencerahkan area lipatan yang gelap bisa dilakukan, namun kalian harus mengetahui penyebab lipatan gelap pada tubuh barulah kita tahu bagaimana cara mengatasinya.

Bagian lipatan tubuh memang akan cenderung lebih mudah menggelap karena keringat serta aktivitas sehari hari. Maka dari itu banyak usaha yang harus dilakukan seperti perawatan khusus untuk menjaga area gelap tersebut agar tidak gelap.

Memiliki area tubuh yang gelap kerap kali menurunkan kepercayaan diri, apalagi pada bagian yang terlihat seperti leher atau siku. Bagian lipatan tubuh yang gelap ini cenderung sulit dirawat namun kita bisa melakukan beberapa cara alami untuk mengembalikan warna gelap pada lipatan kulit.

Cara Mencerahkan Area Lipatan Kulit Gelap

cara mencerahkan area lipatan gelap

Karena memiliki kulit yang cerah memang impian tiap wanita, mulai dari yang alami hingga perawatan ke klinik kecantikan bisa kita lakukan.

Oleskan Minyak Kelapa dan Air Lemon

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam air lemon mampu mencerahkan kulit. Sedangkan air kelapa dipercaya bisa menghaluskan kulit. Maka apabila digabungkan keduanya memiliki efek yang sangat baik bagi kulit gelap.

Caranya adalah dengan mencampurkan beberapa sendok minyak kelapa dan air lemon. Kemudian oleskan campuran tersebut pada bagian kulit yang gelap sembari dipijat perlahan hingga meresap ke dalam kulit.

Setelahnya bilas dengan air bersih kemudian keringkan. Perasan air lemon yang mengandung vitamin C ini sangat bermanfaat untuk mencerahkan area kulit yang gelap. Karena vitamin c berfungsi sebagai bahan aktif yang mampu mencerahkan kulit.

Gosok Menggunakan Mentimun

cara mencerahkan area lipatan kulit

Cara yang bisa dilakukan untuk mencerahkan area lipatan yang gelap menggunakan mentimun adalah dengan menggosokan mentimun yang telah diblender hingga halus pada area lipatan yang gelap. Apabila ingin hasilnya maksimal maka lakukan berkala karena selain mencerahkan mentimun juga bisa mengencangkan area lipatan yang gelap.

Lidah Buaya

Cara selanjutnya adalah menggunakan lidah buaya. Gel dari lidah buaya bisa meredakan iritasi. Lalu dalam lidah buaya terkandung zat yang dapat mencerahkan bagian tubuh. Jika kita memiliki tanaman lidah buaya, kita bisa mengupasnya kemudian ambil gelnya.

Setelah itu gel lidah buaya itu bisa langsung kita oleskan pada bagian lipatan yang gelap. Tunggu beberapa saat hingga gel meresap ke dalam kulit kemudian bilas area tesebut. Apabila kita lakukan secara rutin maka akan ada perubahan maksimal.

Oat dan Yogurt

pakai oat dan yogurt

Oat dan yogurt adalah salah satu gabungan dari bahan alami yang dapat mencerahkan lipatan tubuh. Oat yang bertekstur lembut seperti gula bisa mengangkat sel kulit mati dan yogurt mengandung asam laktat yang dapat meningkatkan kesehatan kulit.

Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan oat dan yogurt hingga menjadi pasta dengan perbandingan 1 banding 1. selanjutnya oleskan pada bagian lipatan yang gelap, gosok perlahan kemudian bilas dengan air.

Karena menggunakan pasta oat dan yogurt ini sama saja dengan eksfoliasi maka kulit harus dioles pelembab setelahnya agar tidak terjadi iritasi

Krim Pencerah

Apabila kalian gak mau ribet, bisa juga loh menggunakan krim pencerah. Krim pencerah pastinya telah diformulasikan sebaik mungkin dengan kandungan yang pastinya bisa efektif mencerahkan. Caranya hanya dengan mengoleskan krim pencerah pada bagian gelap lipatan.

Ikuti petunjuk penggunaan yang ada kemudian gunakan krim secara berkala. Pastikan juga bahwa krim tersebut mengandung bahan bahan yang berguna untuk mencerahkan seperti kojic acid, retinoid acid dan lain lain.

Oleskan krim pada area lipatan, kemudian gunakan secara berkala maka lama kelamaan kulit akan kembali cerah.

Perawatan di Klinik Kecantikan

Melakukan perawatan pada area yang gelap paling gampang adalah dengan perawatan di Klinik Kecantikan. Ada beberapa klinik kecantikan yang telah menghadirkan perawatan untuk merawat area lipatan yang gelap seperti leher, siku, ketiak hingga selangkangan.

Itulah dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencerahkan area lipatan yang gelap. Pilihlah perawatan yang bisa kalian lakukan secara rutin dan teratur untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: