Cara Melacak Lokasi Melalui No HP Tanpa Aplikasi Cepat & Akurat

Saniter.co.id | Cara melacak lokasi melalui no HP memang kini tengah banyak dicari-cari oleh orang. Pasalnya dengan mengetahui cara yang satu ini, nantinya akan bisa membantu orang-orang atau bahkan mempermudah diri sendiri ketika dihadapkan oleh suatu masalah yang terkait dengan ini.

Namun, untuk yang memang belum tahu caranya, tidak perlu khawatir. Karena kali ini akan kami sampaikan informasi mengenai beberapa cara yang bisa dilakukan dan juga digunakan untuk melacak lokasi hanya dengan menggunakan nomor handphone saja.

Jadi, untuk yang memang sudah penasaran dan ingin mengetahui bagaimana saja cara-cara yang akan bisa dilakukannya, simaklah informasi di bagian bawah ini. Langsung saja masuk ke pembahasannya sekarang.

Cara Melacak Lokasi Melalui No HP Dengan Bantuan Aplikasi Gratis

Cara Melacak Lokasi Melalui No HP Dengan Bantuan Aplikasi Gratis

Ya, untuk melakukan pelacakan memang sekarang ini ada banyak cara yang bisa dilakukan. Mulai dari cara yang menggunakan bantuan aplikasi sampai cara yang tidak memerlukan bantuan aplikasi sedikitpun. Nah, kalau bagian yang pertama ini, nantinya pembaca akan bisa mengetahui cara untuk melacaknya dengan bantuan aplikasi.

Aplikasi-aplikasi yang memiliki kegunaan untuk membantu hal seperti ini memang sekarang sudah banyak tersedia. Namun, saking banyaknya aplikasi yang tersedia ini, nantinya bisa membuat siapa saja penggunanya merasa kebingungan. Oleh sebab itulah bisa langsung menyimak dan mengetahui tentang informasinya disini.

Karena memang kali ini Vantage.id hanya akan berikan ke pembaca beberapa aplikasi yang sekiranya akan cocok dan juga pas digunakan oleh semua pembaca disini. Tentunya aplikasi-aplikasinya tersebut ini tidak akan memberikan ke pengguna kesusahan dan juga hal-hal yang lainnya.

Untuk itu, supaya tidak berlama-lama lagi, simaklah informasi yang ada di bawah ini. Dimana nantinya akan ada perincian yang sangat-sangat lengkap mengenai aplikasi yang ada disini.

Lacak Dengan Bantuan Aplikasi Find My iPhone

Lacak Dengan Bantuan Aplikasi Find My iPhone

Untuk yang ingin menggunakan aplikasi pertama ini adalah aplikasi yang akan bisa digunakan oleh perangkat iPhone. Karena memang aplikasinya ini hanya akan bisa ditemukan di dalam perangkat iOS, baik itu handphone atau pun iPad. Jadi, jika pembaca menggunakan iOS bisa simak informasinya disini.

Aplikasi yang akan bisa digunakan untuk membantu melakukan pelacakan handphone hanya dengan menggunakan nomor handphone ini adalah aplikasi Find My iPhone. Aplikasinya ini tentu akan bisa memberikan ke pengguna segala macam hal yang memudahkan.

Mulai dari tampilan yang memang diberikan desain yang sangat sederhana, sampai dengan alat-alat yang akan bisa digunakan di dalam aplikasinya pun sangatlah lengkap. Jadi, untuk yang sudah penasaran dan ingin tahu bagaimana cara melakukan pelacakannya ini, simak langkah-langkah yang ada di bawah ini.

  1. Download dan juga instal dahulu aplikasi Find My iPhone dalam perangkat iOS yang dimiliki.
  2. Setelah itu, bukalah aplikasi Find My iPhone yang sudah ada di dalam perangkat.
  3. Di dalam halaman pertama aplikasinya, langsung menekan di menu people.
  4. Nantinya bisa mengklik juga tombol dengan icon plus (+).
  5. Selanjutnya bisa pilih kembali fitur Share my location.
  6. Lalu, bisa langsung cari kontak dan lokasi yang ingin dilihat.
  7. Kalau sudah, nanti akan secara otomatis muncul lokasi yang ingin diketahui tersebut.

Melacak Lokasi Dengan Find My Device

Melacak Lokasi Dengan Find My Device

Bukan hanya ada aplikasi yang akan bisa digunakan di dalam perangkat iPhone saja, tetapi di bagian yang kedua ini pun ada aplikasi yang nanti akan bisa digunakan di perangkat Android juga. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang memang diandalkan dalam hal-hal seperti ini.

Terbukti memang sudah banyak orang-orang yang tertarik dan gunakan aplikasinya ini untuk mencari lokasi seseorang hanya dengan menggunakan nomor handphone. Ketika menggunakan aplikasi Find My Device ini, nantinya perangkat yang digunakan pun haruslah terhubung ke jaringan internet.

Selain itu, harus hubungkan dengan lokasi karena kalau tidak, nantinya tidak akan bisa mendeteksi dimana lokasi seseorangnya tersebut. Untuk menggunakan aplikasinya ini, nanti pengguna tidak akan diminta melakukan pembayaran. Karena memang semua itu akan bisa digunakan secara gratis.

Jadi, untuk siapapun yang memang ingin menggunakan aplikasinya ini, bisa langsung saja gunakan di dalam perangkat. Nah, untuk memudahkannya, berikut ini adalah cara melacak lokasi melalui no HP dengan bantuan Find My Device.

  1. Download dahulu aplikasi Find My Device di dalam perangkat.
  2. Setelah selesai download, nantinya bisa membuka aplikasinya secara langsung.
  3. Kemudian, langsung daftar akun di dalam aplikasinya tersebut. Bisa gunakan akun Google untuk mempermudah proses pendaftarannya tersebut.
  4. Lalu, bisa menekan tombol Sign In As A Guest supaya nantinya bisa masuk ke dalam handphone yang hilang dan sedang ingin diketahui lokasinya.
  5. Selanjutnya mengklik pilihan Allow untuk menginzinkan aplikasi akses lokasi terkini dari perangkat yang dicari.
  6. Selesai.

Melacak Lokasi Nomor HP Online Di iSharing

Melacak Lokasi Nomor HP Online Di iSharing

Memang aplikasi yang ketiga ini merupakan aplikasi yang sama dengan aplikasi-aplikasi lainnya. Namun, aplikasi iSharing ini pun bisa menjadi salah satu pilihan untuk melakukan penggunaan aplikasi yang mampu melakukan pelacakan handphone. Untuk menggunakan aplikasi iSharing ini pun sangatlah mudah.

Tidak akan menyusahkan siapapun yang memang ingin menggunakan aplikasinya. Jadi, kepada orang-orang yang ingin menggunakan aplikasi iSharing, namun masih belum tahu dan bingung dengan cara-caranya, langsung masuk saja ke pembahasan yang ada di bawah ini. Berikut ini merupakan beberapa tahapan yang akan bisa dilakukan dengan sangat mudah dan juga cepat.

  1. Kalau sudah melakukan instal di perangkat, maka langsung saja menuju ke aplikasi iSharing.
  2. Di dalam aplikasi iSharing, langsung saja klik Registrasi dan nantinya bisa langsung ikuti instruksi yang diberikan di dalam aplikasinya ini.
  3. Setelah itu, pengguna tuliskan nomor handphone yang memang ingin dilakukan pencarian di dalamnya. Pastikan nomor handphone yang dimasukkan sudah benar.
  4. Kemudian, memilih tombol Cari.
  5. Setelah itu, bisa menunggu di beberapa saat, nantinya akan langsung muncul lokasi bisa diketahui untuk perangkat yang dicari.
  6. Selesai.

Bagaimana sudah menemukan salah satu aplikasi yang ingin digunakan untuk melakukan pelacakan lokasi hanya dengan nomor handphone ini? Kalau memang seperti itu, bisa langsung saja gunakan aplikasinya tersebut dengan ikuti langkah-langkah yang ada di atas tadi.

Cara Melacak Lokasi Melalui No HP Tanpa Aplikasi Mudah & Cepat

Nah, kalau di atas tadi merupakan cara melacak lokasi melalui no HP dengan aplikasi. Kalau sekarang ini, pada bagian yang kali ini, akan kami sampaikan bagaimana cara melacak lokasi dengan mudah dan juga cepat tanpa bantuan aplikasi tambahan. Karena memang nantinya cara-cara yang ada di bawah ini hanya bisa dilakukan dengan aplikasi di handphone saja.

Pastinya ketika melihat cara yang ada pada bagian ini banyak yang berpikiran akan rumit karena mengandalkan ponsel. Tidak seperti aplikasi yang sudah ada fitur-fitur jelas di dalamnya. Namun, jangan salah sebenarnya cara yang kali ini merupakan cara yang benar-benar mudah untuk dilakukan.

Bahkan caranya pun lebih simpel dibandingkan dengan cara-cara yang ada di atas tadi karena tidak perlu download aplikasinya. Bisa juga digunakan oleh orang-orang yang memiliki kapasitas rendah ini.

Jadi, supaya tidak berlama-lama, bisa langsung saja menyimak informasi yang ada di bawah ini. Kami akan sampaikan cara-cara yang bisa dilakukannya dengan cara yang super sederhana dan juga memudahkan. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa dilakukannya.

1. Cara Melacak Orang Lewat No HP Dengan Google Maps

Cara Melacak Orang Lewat No HP Dengan Google Maps

Ketika ingin melakukan pelacakan, nantinya pengguna bisa langsung saja melacak menggunakan Google Maps. Ya, Google Maps ini merupakan sebuah alat yang akan bisa digunakan untuk menunjukkan sebuah lokasi. Biasanya orang-orang menggunakannya untuk mencari alamat.

Namun, Google Maps ini pun nantinya akan bisa langsung digunakan untuk melacak keberadaan ponsel hanya dengan menggunakan nomor handphone saja. Sangat sederhana bukan? Nah, untuk yang belum tahu bagaimana caranya, simak di bagian bawah ini.

  1. Lakukan pengaktifan fitur lokasi di dalam perangkat.
  2. Jika sudah, bukalah Google Maps yang ada di perangkat.
  3. Selanjutnya, masuklah ke menu yang ada di halamannya dan langsung klik di pilihan Daftar Teman.
  4. Nantinya bisa masukkan nomor kontak siapapun yang ingin dilacak melalui Google Maps ini. Tetapi, jika ingin melakukan pelacakan, pastikan kalau kontak tersebut sudah menyetujuinya.
  5. Selesai, nantinya akan bisa langsung mengetahui lokasi dari nomor kontak yang diinginkan tersebut.

2. Melacak Lokasi Pemilik Nomor HP Lewat WhatsApp

Untuk yang ingin menggunakan cara yang sederhana-sederhana saja, maka bisa juga gunakan cara melacak dengan WhatsApp. Aplikasi WhatsApp sendiri pun merupakan sebuah aplikasi yang akan bisa membantu pengguna untuk melakukan komunikasi jarak jauh. Di dalam aplikasinya ini sudah terdapat banyak sekali fitur-fitur yang keren dan lengkap.

Maka dari itu, nantinya akan bisa digunakan untuk melakukan banyak hal. Salah satunya adalah melakukan pelacakan dengan cepat. Kalau memang belum tahu bagaimana cara melakukannya, berikut ini akan kami sampaikan cara melacak lokasi melalui no hp dengan mudah menggunakan WhatsApp.

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang ada di perangkat.
  2. Lalu, bisa suruh orang yang ingin dilacak lokasinya mengirimkan lokasi terkini.
  3. Untuk kirim lokasi klik tanda icon penjepit dan memilih Lokasi.
  4. Kalau sudah, bagikan lokasi terkini dan nantinya bisa atur waktu atau durasi yang ingin digunakan.
  5. Nantinya bisa langsung saja melihat lokasi yang dibagikan tadi dengan mudah.
  6. Selesai.

3. Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP Telkomsel

Selain bisa menggunakan dua cara di atas, nantinya bisa juga menggunakan cara yang ada di bawah ini. Dimana kami akan sampaikan cara untuk mengetahui lokasi seseorang hanya dengan menggunakan nomor handphone Telkomsel.

Untuk melacaknya ini pun bisa menggunakan dial up dengan sederhana dan juga cepat. Jadi, bisa langsung saja menyimak beberapa informasi yang ada di bawah ini untuk langkah-langkah mengetahui lokasi seseorang lewat no HP Telkomsel.

  1. Bukalah menu dial up di dalam perangkat handphone.
  2. Lalu, ketikkan *250# dan klik call.
  3. Akan langsung muncul Lihat / Edit Daftar Teman.
  4. Kemudian, masukkanlah nomor handphone yang ingin diketahui lokasinya.
  5. Selesai.

Panduan Lainya: