Blue Whatsapp APK Mod v9.21 Terbaru (Latest) Download Resmi

Saniter.co.id | Aplikasi Whatsapp versi modifikasi kini semakin banyak beredar, salah satunya adalah Blue Whatsapp. Aplikasi mod satu ini cocok sekali untuk kamu yang bosan dengan tampilan serba hijau di Whatsapp versi original. Seperti namanya, WA mod ini didominasi dengan warna biru, mulai logo hingga tampilannya.

Namun keunggulan aplikasi ini tidak terletak pada warnanya. Terdapat fitur-fitur menarik di dalam aplikasi tersebut yang membuat banyak orang tertarik untuk mencoba menggunakannya. Apakah kamu penasaran dengan aplikasi Blue WA?

Jika penasaran, sebaiknya jangan lewatkan seluruh pembahasan yang diberikan dalam kesempatan kali ini. Akan diberikan link download juga jika kamu berminat menginstallnya.

Informasi Blue Whatsapp Apk Mod

Mengenal Blue Whatsapp

Blue Whatsapp atau Whatsapp Blue merupakan sebuah aplikasi WA yang sudah dimodifikasi sehingga memiliki fitur tambahan, privasi yang lebih baik, serta berbagai kustomisasi yang tidak bisa kamu temukan pada aplikasi Whatsapp versi asli.

Aplikasi mod ini benar-benar berbeda dengan yang bisa kamu dapatkan di Google Play Store maupun Apple Apps Store. Sayangnya, hingga saat ini Whatsapp Blue hanya bisa digunakan di Android. Pengguna iOS belum punya kesempatan untuk mencoba seluruh fitur yang dimiliki oleh Whatsapp Blue.

Seperti aplikasi mod lainnya, Blue WA bukanlah aplikasi resmi. Bahkan bisa dikatakan bahwa aplikasi ini sebenarnya ilegal. Untuk mendownloadnya pun tidak bisa dilakukan melalui Play Store. Kamu harus mendownload secara manual di website pihak ketiga (third party) kemudian menginstallnya.

Meski proses pemasangannya cukup merepotkan dan tidak praktis seperti aplikasi WA asli, tapi akan terbayarkan dengan seluruh fitur dan keunggulan yang dimiliki aplikasi tersebut.

Whatsapp Blue sendiri dimodifikasi oleh developer yang menamai dirinya sebagai Abu3rab. Aplikasi ini dihasilkan dari replikasi WA versi original, kemudian ditambahkan dengan berbagai fitur yang bselum ada di versi aslinya.

Fitur Unggulan di Blue Whatsapp

Fitur Unggulan di Blue Whatsapp

Sekarang mari simak beberapa fitur unggulan yang bisa kamu dapatkan di aplikasi Whatsapp Blue. Secara garis besar, fitur-fiturnya hampir sama dengan WA Mod lain. Penasaran apa saja? Yuk, simak review lebih lengkap di bawah.

1. Lihat Pesan yang Sudah Dihapus

Sudah sejak lama Whatsapp menyediakan menu untuk menghapus atau menarik pesan yang sudah terlanjur dikirim. Fitur ini memang sangat bermanfaat ketika kamu salah mengirimkan pesan kepada orang lain. Namun tidak jarang pengguna merasa penasaran dengan pesan yang sudah ditarik tersebut.

Kebanyakan aplikasi Whatsapp Mod menyediakan fitur untuk menjawab rasa penasaran tersebut. Dengan menggunakan Whatsapp Blue, kamu bisa mengaktifkan opsi anti hapus pesan. Jika ada orang lain yang mengirim pesan kemudian menghapusnya, kamu akan tetap bisa membaca pesan tersebut.

Fitur ini tidak hanya berlaku untuk pesan, tapi bisa juga untuk melihat status yang sudah dihapus sebelum 24 jam. Whatsapp Blue akan memberikan tanda khusus untuk membedakan pesan/status yang sudah dihapus dan pesan lainnya yang memang tidak dihapus oleh pengirimnya.

2. Download Status yang Kamu Suka

Tidak jarang teman-teman atau keluarga mengirimkan foto dan video yang menarik melalui Whatsapp Status. Jika menyukai konten tersebut dan ingin membagikannya kembali, apa yang kamu lakukan? Sebagian besar pengguna Whatsapp memilih untuk meng-capture status tersebut.

Selain itu, banyak juga yang meminta pengirim status untuk memforward kontennya. Namun cara tersebut kurang efektif. Jika kamu menggunakan Whatsapp Blue, ada fitur download status. Suka dengan konten di status? Klik tombol download dan media pun akan langsung tersimpan di penyimpanan internal.

Kamu bisa menyimpannya saja atau membagikannya lagi dengan kualitas yang lebih bagus dibandingkan hasil screen capture.

3. Ubah Tampilan Sesuka Hati

Blue Whatsapp memang secara default didesain memiliki warna biru. Namun pihak pengembang juga memberikan opsi kepada pengguna untuk mengubah warnanya. Kamu pun bisa mengubah tampilan menjadi warna kesukaanmu. Kalau bosan, tinggal ganti lagi warnanya. Aplikasi ini cocok sekali untuk pengguna yang mudah bosan.

Apakah hanya warna tampilan saja yang bisa diubah di aplikasi ini? Tentu saja tidak. Kamu bisa mengcustom hampir semua bagian dari aplikasi Whatsapp Mod satu ini. Kamu bisa mengubah gambar latar belakang atau background di halaman utama.

Selain itu, pengguna pun diberi kebebasan untuk mengatur ukuran setiap section, misalnya header, ukuran bubble pesan, ukuran font, dan lain sebagainya. Selain tampilan di dalam aplikasi, pengguna juga bisa mengubah tampilan bubble notifikasi.

Tidak ingin repot meng-custom seluruh bagian dari user interface di Blue Whatsapp? Tenang, aplikasi ini juga menyediakan ratusan macam tema yang bisa langsung kamu terapkan di dalam aplikasi.

Pilihlah tema yang paling kamu suka, download, dan aplikasikan. Kamu pun bisa dengan mudah menggantinya jika sudah bosan.

4. Chat Tanpa Simpan Nomor

Kontak Whatsapp terintegrasi dengan kontak yang tersimpan di smartphone. Di satu sisi, hal ini membawa keuntungan, yaitu pengguna tidak perlu repot menambahkan orang lain sebagai kontak di Whatsapp. Namun di sisi lain juga menjadi kelemahan karena kamu harus menyimpan nomor agar bisa mengirimkan pesan kepadanya.

Tapi tenang saja karena dengan Blue Whatsapp, kamu tidak perlu kerepotan. Aplikasi ini menyediakan opsi untuk bisa chat orang lain tanpa harus menyimpan kontaknya terlebih dahulu. Kamu tinggal ketik saja nomornya, kemudian pilih opsi untuk mengirimkan chat.

Selain bisa digunakan untuk mengirim chat, fitur ini juga bisa kamu manfaatkan untuk melakukan panggilan. Sekarang daftar kontakmu tidak lagi dipenuhi dengan nomor-nomor tidak dikenal.

5. Fitur Privasi Lengkap

Salah satu alasan terbesar seseorang memilih beralih ke Whatsapp Mod adalah fitur privasi yang super lengkap. Kamu pun bisa menemukan fitur-fitur ini pada aplikasi Whatsapp Blue. Berikut adalah beberapa fitur privasi dan fungsinya.

  • Bekukan last seen: atur last seen dengan tanggal serta jam yang lebih spesifik. Status last seen tersebut tidak akan pernah berubah meskipun kamu online. Fitur ini membuat akunmu seolah-olah sudah tidak aktif sejak lama.
  • Hilangkan tampilan status online: jangan biarkan orang lain mengetahui ketika kamu sedang membuka aplikasi Whatsapp. Fitur ini akan membuat kamu terlihat offline setiap saat sehingga tidak ada beban untuk membalas pesan atau menjawab panggilan
  • Hilangkan status mengetik (typing) dan merekam audio (recording audio): jika opsi ini diaktifkan, orang lain tidak menyadari ketika kamu sedang mengetik pesan atau sedang merecord voice note. Jadi, tidak masalah jika kamu membutuhkan waktu lama untuk menyusun kata-kata.
  • Modifikasi status baca pesan: ubah status atau tanda centang untuk mengecoh orang lain. Pesan yang dikirimkan kepadamu akan tetap terlihat centang 1 seperti belum terkirim, padahal kamu sudah membacanya. Tanda centang baru akan berubah ketika kamu membalas pesan tersebut

Fitur privasi pada Blue Whatsapp ini hanya berlaku satu arah. Artinya, kamu bisa menyembunyikan seluruh status seperti online, mengetik, dan sebagainya dari orang lain. Namun di saat yang sama, kamu masih tetap bisa melihat status milik orang lain.

Hal ini berbeda dengan kebijakan di aplikasi Whatsapp resmi. Di sana, fitur berlaku dua arah. Ketika menyembunyikan status online, maka kamu juga tidak bisa melihat status online milik orang lain.

6. Anti Banned

Whatsapp memang melarang para penggunanya untuk menggunakan aplikasi non resmi atau hasil modifikasi. Tidak sedikit pengguna yang tertangkap basah dan akunnya dibanned/diblokir oleh Whatsapp. Peristiwa ini menebar ketakutan di kalangan pengguna WA mod.

Tapi kamu sebenarnya tidak perlu terlalu khawatir karena Whatsapp Blue sudah dilengkapi dengan script anti banned. Di mata Whatsapp, kamu tidak akan terlihat menggunakan aplikasi mod.

Namun fitur anti banned ini hanya berlaku jika kamu menggunakan versi terbaru. Pihak pengembang Blue Whatsapp pun menyarankan para penggunanya untuk selalu update ke versi terbaru agar terlindungi.

7. Ubah ke Tampilan iPhone

Bosan dengan tampilan Whatsapp Android? Fitur terbaru dari Blue WA akan memberikan kamu kesempatan menjajal tampilan Whatsapp khas iPhone. Kamu tidak perlu berganti HP untuk merasakan sensasi menggunakan aplikasi chatting ini di iOS.

Seperti yang kamu ketahui, ada perbedaan yang sangat jauh antara tampilan Whatsapp di iOS dan Android. Tampilan WA di iOS dinilai lebih menarik dan tampak modern. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin mencoba tampilan khas iPhone.

Risiko Menggunakan Blue Whatsapp

Risiko Menggunakan Blue Whatsapp

Meski dilengkapi dengan begitu banyak fitur unggulan, tidak bisa dipungkiri bahwa Blue WA bukanlah aplikasi resmi. Aplikasi ini merupakan hasil modifikasi yang dilakukan pihak ketiga. Tetap ada risiko yang mengancam jika memilih menggunakannya.

Berikut adalah beberapa risiko yang mungkin saja terjadi.

  • Pesan yang kamu kirim maupun terima dari orang lain mungkin saja tidak 100% aman. Pasalnya, aplikasi ini bukan dikembangkan dan dipublikasikan oleh Meta. Ada kemungkinan bahwa pesanmu diteruskan ke server lain
  • Data-data kamu mungkin saja bocor kepada pihak ketiga berkaitan dengan risiko pertama tadi
  • Whatsapp Blue harus diinstall menggunakan file APK yang didownload dari website pihak ketiga. Ada kemungkinan bahwa file tersebut sudah diberi adware, malware, maupun virus
  • Untuk mengupdate aplikasi cukup merepotkan karena kamu harus mendownload lagi file APK kemudian menginstallnya secara manual. Tidak seperti aplikasi resmi Play Store yang hanya butuh sekali klik untuk mengupdatenya
  • Ancaman banned dari pihak Whatsapp tetap ada meskipun pihak developer mengklaim bahwa aplikasinya bebas banned. Pasalnya, Whatsapp bisa saja memperkuat sistem keamanannya sewaktu-waktu
  • Ada kemungkinan iklan muncul di dalam aplikasi yang cukup mengganggu ketika kamu sedang chatting

Risiko menginstall aplikasi mod memamng cukup banyak. Namun sejauh ini belum ada laporan yang menyebutkan pengguna WA Blue mengalami seluruh hal di atas. Namun tidak ada salahnya untuk mencegah potensi bahaya.

Keputusan untuk menginstall atau tidak menginstall aplikasi mod ini sepenuhnya ada di tanganmu. Jika siap dengan risikonya, kenapa tidak mencobanya? Toh keuntungan yang kamu dapatkan juga lebih besar dibandingkan risikonya.

Link Download Whatsapp Blue

Seperti yang sempat disebutkan di atas, kamu akan mendapatkan link download Whatsapp Blue. Link downloadnya dapat diakses di bawah ini.

Nama aplikasiBlue Whatsapp Plus
Versiv9.21
Tanggal rilis2023
Sistem operasi minimumAndroid 5.0 atau versi lain yang lebih baru
Ukuran file53 MB
Link downloadhttps://teraboxapp.com/s/14t7wvBT6h3NDUr46PCYYWA

Dari link di atas, file yang didownload adalah APK. Berikutnya, file ini masih harus diinstall secara manual agar bisa terpasang di HP Android.

Panduan Instalasi Blue Whatsapp Lengkap

Panduan Instalasi Blue Whatsapp Lengkap

Kalau sudah pernah menggunakan aplikasi mod sebelumnya, kamu tentu sudah familier dengan langkah-langkah yang akan dijelaskan di bawah ini. Sebelum bisa menginstall aplikasi WA Blue, ada 2 hal yang perlu kamu atur terlebih dahulu. Mari simak penjelasan di bawah untuk mengetahui apa saja yang harus diatur.

1. Atur Izin Install Unknown Apps

Perlu kamu catat bahwa sistem operasi Android pada dasarnya mencegah pengguna menginstall aplikasi secara manual. Hal tersebut dilakukan demi alasan keamanan. Jadi, seluruh aplikasi yang tidak diinstall melalui Play Store dianggap tidak dikenal alias unknown apps.

Meski begitu, kamu masih punya opsi untuk mengaktifkan izin install unknown apps supaya bisa menginstall aplikasi dari file APK. Silakan ikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Pertama, silakan masuk ke Setting atau Pengaturan terlebih dahulu
  • Jika sudah, klik pada opsi Apps. Di beberapa smartphone, menunya adalah App and notification
  • Kalau sudah, silakan scroll ke bawah kemudian klik menu Advanced
  • Pilih menu Special apps access
  • Klik pada opsi Install unknown apps
  • Selanjutnya, kamu akan melihat daftar aplikasi yang bisa mengaktifkan izin tersebut. Di sini, sebaiknya pilih File Manager atau aplikasi lain yang sejenis
  • Selanjutnya, aktifkan menu Allow dengan cara mengeklik pada toggle yang berada di sisi kanannya

2. Nonaktifkan Fitur Play Protect

Setelah melakukan langkah pertama di atas, sebenarnya proses install Blue Whatsapp sudah bisa dilakukan. Namun ada Play Protect yang berpotensi menggagalkan proses install. Jadi, sebaiknya nonaktifkan terlebih dahulu opsinya mengikuti tutorial berikut ini.

  • Dari halaman utama smartphone atau home screen, silakan masuk ke Play Store terlebih dahulu
  • Selanjutnya, buka menu dengan cara klik pada ikon inisial atau foto profil yang berada di kanan atas. Tepat di bagian samping search bar
  • Klik pada menu Play Protect
  • Berikutnya, buka menu pengaturan atau settings dengan cara klik ikon gerigi di kanan atas
  • Klik toggle yang terdapat pada opsi Scan apps with Play Protect untuk menonaktifkannya
  • Pop up pun akan muncul, klik pada menu Turn Off
  • Jika opsi tersebut sudah dalam kondisi nonaktif, biarkan saja seperti itu
  • Setelah selesai mengaturnya, kamu bisa kembali ke halaman utama smartphone

3. Proses Install

Sekarang waktunya untuk menginstall aplikasi Whatsapp Blue. Pastikan kamu sudah mendownload file APK dari link di atas serta mengetahui lokasi foldernya. Untuk memasang aplikasinya, silakan ikuti tutorial singkat di bawah ini.

  • Masuk ke folder tempat menyimpan file Whatsapp Blue APK
  • Klik file WA Blue APK agar diarahkan ke halaman install
  • Klik menu Install untuk memulai proses pemasangan aplikasi
  • Sekarang tinggal menunggu beberapa saat hingga aplikasi Whatsapp Blue terpasang di smartphone
  • Setelah proses install selesai, silakan klik Done untuk menyelesaikan proses install dan keluar dari halaman tersebut
  • Pengguna juga punya opsi untuk membuka langsung Whatsapp mod yang baru saja diinstall dengan klik tombol Open

Sebenarnya, aplikasi Whatsapp versi original kini sudah memiliki fitur yang nyaris serupa dengan WA mod. Misalnya fitur yang berhubungan dengan privasi sudah lebih lengkap serta fitur pengiriman file yang bisa mencapai 2GB. Namun versi asli belum bisa menyaingi kustomisasi tampilan Blue Whatsapp.

Jika kamu memutuskan untuk menginstall versi mod, pastikan untuk rajin update agar terbebas dari risiko banned oleh Whatsapp. Pastikan untuk menggunakan seluruh fitur di aplikasi ini dengan bijak.

Baca Juga: