Lifestyle

Saatnya Jaga Kebersihan Rumah dari Sarang Penyakit dengan Melakukan 5 Hal Penting Berikut Ini!

31 August 2020
Saatnya Jaga Kebersihan Rumah dari Sarang Penyakit dengan Melakukan 5 Hal Penting Berikut Ini!
Seiring dengan pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita untuk selalu beraktivitas dari rumah. Oleh karena itu, kebersihan rumah harus menjadi prioritas agar kuman dan virus tidak bersarang di berbagai sudut tempat tinggal.

Sebenarnya ada banyak sekali kebiasaan sehari-hari yang bisa Anda terapkan dalam menjaga kebersihan rumah, mulai dari membersihkan tempat tidur di pagi hari, hingga melepas alas kaki saat pulang ke rumah.  Berikut ini beberapa hal penting yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebersihan rumah dari sarang penyakit.

Selalu Mencuci Pakaian Setelah Digunakan


Mencuci baju setiap setelah digunakan akan menjadi kebiasaan yang meringankan Anda dalam menjaga kebersihan rumah.  Apabila Anda menunda mencuci baju, penumpukan baju kotor akan terjadi dan alhasil akan menjadi sarang kuman maupun penyakit.

Selain itu, hindari untuk melipat dan menyimpan baju yang sudah dipakai kembali ke dalam lemari pakaian Anda. Hal tersebut dikarenakan terdapat bakteri yang berasal dari keringat dan debu yang dihasilkan dari aktivitas yang telah Anda lakukan seharian.

Rutin Mengganti Sprei Tempat Tidur 


Hal lainnya yang bisa Anda terapkan untuk menjaga kebersihan rumah adalah dengan rutin mengganti sprei tempat tidur Anda. Sprei merupakan alas tidur yang harus selalu diperhatikan kehigienisannya.

Anda dapat mengganti sprei satu minggu sekali demi menjaga kondisi tempat tidur yang selalu bersih. Selain itu, menggangti sprei tempat tidur secara rutin juga dapat menghindari Anda dari kuman dan penyakit yang bertebaran, dimana tidak jarang terdapat pertumbuhan jamur dan kutu pada sprei tempat tidur yang Anda miliki.

Melepas Alas Kaki Sebelum Masuk Rumah


Ketika Anda beraktivitas di luar rumah, mungkin saja Anda tidak menyadari sepatu atau alas kaki yang digunakan telah menginjak banyak hal yang kotor. Meski tidak membuat alas kaki menjadi kotor, namun kuman, bakteri, dan berbagai kotoran lain pasti menempel di bawah alas kaki yang telah Anda gunakan di luar. 

Oleh karena itu, demi selalu menjaga kebersihan rumah biasakan sebelum Anda memasuki rumah untuk melepas sepatu atau alas kaki terlebih dahulu agar kotoran yang menempel tidak mengotori lantai rumah Anda. Hal tersebut juga akan meringankan Anda sehingga ketika menyapu atau mengepel menjadi lebih mudah karena telah meminimalisir kotoran yang masuk ke dalam rumah.

Langsung Mencuci Piring Sehabis Makan


Setiap Anda selesai makan, biasakan diri untuk langsung mencuci piring atau mangkok yang digunakan untuk makan, termasuk sendok dan garpunya. Hindari membiarkan tumpukan piring kotor yang menumpuk karena dapat mengakibatkan bau tidak sedap sehingga menjadi sarang bakteri dan kuman.

Selain itu, membiarkan piring kotor menumpuk dapat mengundang serangga seperti semut hingga kecoa berdatangan. Maka dari itu, daripada menunggu piring kotor menumpuk, lebih baik jika segera bersihkan piring makan yang Anda gunakan setiap setelah selesai menggunakannya demi menjaga kebersihan rumah tetap terjaga.

Bersihkan Rumah Setiap Hari


Tidak ada salahnya mengajak seluruh anggota keluarga untuk membersihkan rumah sekitar 15-30 menit setiap hari.

Fokuskan kegiatan membersihkan rumah ini di area yang memang cukup penting untuk dibersihkan. Membersihkan rumah bersama-sama anggota keluarga lainnya tentu akan meringankan beban Anda, bukan? Selain itu, kebiasaan ini juga cukup efektif bahkan dapat mengurangi beban Anda dalam menjaga kebersihan rumah. 

Untuk membersihkan barang berbahan dasar fabric Anda dapat menggunakan produk desinfektan khusus yaitu Saniter Fabric Disinfectant Spray yang ampuh untuk membunuh kuman dan bakteri pada peralatan yang sering digunakan sehari-hari, seperti matras olahraga, karpet, sofa, gorden, tas, hingga jaket sehingga Anda dan keluarga semakin nyaman dan aman di rumah.

Dapatkan Saniter Fabric Disinfectant Spray di toko resmi Godrej Indonesia di Tokopedia atau Anda juga dapat membelinya di minimarket dan supermarket terdekat.

< Kembali
Image decoration

REKOMENDASI PRODUK

Saniter Hand Wash

Saniter Hand Wash

Saniter Fabric Disinfectant Spray

Saniter Fabric Disinfectant Spray

ARTIKEL TERKAIT

Wujudkan #IndonesiaTerlindungi, Saniter Jalin Kerja Sama dengan Gojek Dukung Program J3K
Lifestyle

Wujudkan #IndonesiaTerlindungi, Saniter Jalin Kerja Sama dengan Gojek Dukung Program J3K

Galang Inisiatif #IndonesiaTerlindungi, Saniter Bekerja Sama dengan Kereta Commuter Indonesia Lindungi Pengguna dari Covid-19
Lifestyle

Galang Inisiatif #IndonesiaTerlindungi, Saniter Bekerja Sama dengan Kereta Commuter Indonesia Lindungi Pengguna dari Covid-19

Pandemi Belum Berakhir, Cuci Tangan Secara Benar dengan Beberapa Langkah Berikut Ini!
Lifestyle

Pandemi Belum Berakhir, Cuci Tangan Secara Benar dengan Beberapa Langkah Berikut Ini!