15 Aplikasi Desain Baju Gratis untuk Kaos, PDH, Kemeja, dll

Hadirnya ponsel pintar dengan segala kecanggihan yang dimilikinya, membuat banyak pekerjaan jadi lebih mudah, termasuk dalam urusan membuat desain baju. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa aplikasi desain baju yang bisa ditemukan dengan mudah di internet.

Kamu tidak perlu menjadi seorang desainer profesional hanya untuk bisa mendesain sebuah baju sesuai keinginan. Hanya dengan ponsel pintar yang ada di genggaman, hal itu sudah bisa diwujudkan dengan sangat mudah, murah, dan tentu saja tidak memakan banyak waktu.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa aplikasi mendesain baju yang bisa digunakan. Jadi bagi yang tertarik, terus simak informasi penting akan dijelaskan di bawah ini selengkapnya.

Rekomendasi Aplikasi Desain Baju Terbaik

Nah, ada beberapa aplikasi desain yang bisa kamu gunakan untuk mendesain baju, baik itu berupa kaos, kemeja, bahkan dress wanita. Tidak perlu khawatir, beberapa aplikasi yang direkomendasikan di bawah ini bisa kamu gunakan secara gratis, kok.

1. Ingubo

Ingubo

Ingubo merupakan aplikasi dimana para penggunanya dapat menghasilkan kreasi desain baju yang keren dan kece. Bagi kamu yang merasa bingung pada saat ingin mendesain baju, tidak usah khawatir. Hal ini karena Ingubo telah menyediakan fitur yang sangat menarik.

Fitur tersebut akan membantumu untuk menampilkan prediksi tren fashion yang sedang hits belakangan ini. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga hadir dengan membawa beberapa kelebihan. Misalnya seperti fitur yang lengkap, mudah untuk digunakan, hingga template baju yang selalu update.

Pokoknya dijamin kamu mampu menghasilkan sebuah desain baju yang keren dengan bantuan aplikasi ini. Ingubo bisa didownload secara gratis dari Google Play Store, dan sudah digunakan oleh jutaan orang dari seluruh dunia, lho.

2. Snaptee: T-Shirt Design

Snaptee T-Shirt Design

Bisa dibilang jika Snaptee: T-Shirt Design menjadi salah satu aplikasi desain baju yang sangat populer di Google Play Store dan juga App Store. Snaptee: T-Shirt Design sendiri merupakan sebuah aplikasi keren yang akan membantu para penggunanya untuk mendesain kaos.

Baik itu kaos yang digunakan sehari-hari maupun kaos khusus untuk event-event tertentu, aplikasi ini bisa dengan mudah untuk mewujudkan desainnya. Dengan aplikasi ini, kamu bisa merancang desain dari sebuah kaos ala-ala distro tanpa perlu kesusahan.

Bahkan, desain rancangan yang dihasilkan tidak kalah keren dari desain yang dibuat menggunakan Photoshop. Tentu saja hal semacam ini sangat diinginkan oleh banyak orang, terutama bagi yang memiliki kebutuhan mendesain kaos.

3. Daily Men Fashion Style

Dilihat dari namanya saja sudah jelas, jika Daily Men Fashion Style adalah sebuah aplikasi yang memang dirancang secara khusus untuk membuat desain baju pria. Sehingga sangat cocok bagi kamu yang memiliki banyak inspirasi serta ide seputar fashion pria.

Di dalam aplikasi ini, kamu akan menemukan banyak sekali referensi dan juga fitur yang mampu menunjang kegiatan dalam mendesain berbagai baju pria. Bukan hanya itu saja, aplikasi tersebut juga menyediakan tutorial mendesain pakaian pria. Jadi memang cocok digunakan oleh yang masih pemula.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Pixel Technologies ini dapat menjadi salah satu opsi terbaik bagi kamu yang suka mendesain baju pria yang. Kamu juga bisa dengan mudah membuat desain pakaian pria yang anti-mainstream.

4. Fashion Design Flat Sketch

Fashion Design Flat Sketch merupakan salah satu aplikasi desain baju yang populer di kalangan pengguna Android. Hal ini karena aplikasi dari Laura Paez tersebut sudah diunduh dan digunakan oleh ribuan pengguna.

Aplikasi ini akan membuat para penggunanya merasa layaknya seperti seorang desainer profesional ketika merancang pakaian. Lengkap mulai dari proses pembuatan sketsa sampai finishing dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Bukan hanya sekadar kemeja atau kaos saja, berbagai jenis baju seperti dress, blus, bahkan sampai blazzer dapat dirancang dengan bantuan Fashion Design Flat Sketch. Tidak usah khawatir karena aplikasi ini cukup ringan, sehingga tidak mengharuskan pengguna untuk menggunakan ponsel kelas atas.

5. T-Shirt Design – Yayprint

Jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi yang lain, dapat dikatakan jika T-Shirt Design – Yayprint tergolong sebagai yang paling ringan. Walaupun begitu, aplikasi tersebut sudah dibekali dengan berbagai macam kustomisasi yang sangat lengkap untuk membantu pengguna dalam merancang baju.

Bahkan hanya dalam waktu beberapa menit saja, kamu sudah bisa membuat desain baju yang sangat keren, lho. Kamu dapat mendesain kaos untuk dipakai sehari-hari, komunitas, atau bahkan jersey futsal atau basket. Pada intinya, cara untuk menggunakannya sangat mudah.

Kamu bisa merancang pakaian dengan hasil tetap menawan dalam waktu yang singkat. Ya, tentu saja hal ini tidak lepas dari kinerja aplikasi yang sangat ringan serta dukungan berbagai fitur yang mumpuni. Namun, sangat disayangkan karena aplikasi ini hanya khusus untuk merancang kaos saja.

Jadi bagi yang sedang ingin membuat kaos, aplikasi akan membantumu dengan beragam template yang tersedia. Kemudian template tersebut bisa digunakan dan dikreasikan sesuai dengan impian. Bagi yang penasaran, bisa langsung mendownload dari Play Store sekarang juga!

6. Design & Get Your T-Shirt

Bagi yang suka dengan desain kaos sablon dengan tulisan inspiratif di atasnya, maka aplikasi yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya Design & Get Your T-Shirt telah menyediakan banyak sekali template quotes yang dapat dipilih sesuai keinginan.

Tidak hanya itu, aplikasi tersebut juga menyediakan banyak koleksi gambar lucu yang dapat dikombinasikan dengan kalimat inspiratif, sehingga akan membuat tampak lebih keren. Kelebihan lain yang dimilikinya bereda pada banyaknya opsi font yang dapat digunakan pada kalimat yang dituliskan.

Tidak perlu risau, karena beragam tools yang disediakan pun sangat mudah untuk digunakan. Jadi tidak akan membuat para penggunanya merasa kesulitan pada saat mendesain pakaian, walaupun kamu masih seorang pemula.

Akan tetapi, bagi yang ingin menggunakannya, pastikan dulu bahwa masih tersedia internal memori dan juga RAM yang cukup besar, ya! Pasalnya aplikasi ini mempunyai ukuran yang terbilang besar dengan kinerja yang berat.

7. Fashion for Men

Kembali lagi ke aplikasi desain pakaian yang dirancang secara khusus untuk keperluan fashion pria. Apabila kamu punya banyak inspirasi mengenai rancangan baju untuk pria, maka aplikasi yang bernama Fashion for Men ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai pilihan.

Di dalam aplikasi ini, kamu juga akan menemukan banyak referensi gambar yang dapat langsung diterapkan pada rancangan yang sedang dibuat. Bahkan tersedia pula tutorial untuk mengoperasikannya. Aplikasi yang dibesut oleh GellyApps ini akan memudahkan kamu untuk merancang pakaian pria.

Kelebihan lain yang bisa ditemukan dalam aplikasi ini, yaitu adanya banyak model baju pria yang sedang menjadi trend. Nah, masalahnya ukuran dari aplikasi ini tergolong besar, sehingga kamu perlu menyediakan ruang memori yang lega jika ingin menggunakannya.

8. Learn to Draw Clothes

Jika ingin belajar mendesain baju mandiri dari awal, maka bisa mencoba sebuah aplikasi desain pakaian yang bernama Learn to Draw Clothes. Sesuai namanya, Learn to Draw Clothes merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk belajar mendesain baju dari dasar atau basic.

Berbagai macam tools yang ada di aplikasi ini sangat mudah digunakan, sehingga tidak perlu khawatir kamu akan merasa kebingungan walaupun sebelumnya masih benar-benar awam soal perancangan desain baju melalui sebuah aplikasi.

Selain tools yang mudah untuk dipahami dan dipelajari, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai macam template yang ada di dalam aplikasi ini. Jadi, kamu pun dapat menghasilkan suatu desain baju yang berbeda-beda yang sebelumnya sudah pernah dibuat.

Akan tetapi, aplikasi Learn to Draw Clothes ini mempunyai ukuran yang terbilang besar dan membutuhkan kinerja ponsel yang berat. Sehingga kamu harus benar-benar menyiapkan ponsel yang digunakan sebaik mungkin sebelum mendownloadnya.

9. Draw Clothes Outfit

Masih dengan aplikasi yang cocok digunakan oleh para pemula dalam bidang desainer baju, yakni Draw Clothes Outfit. Meskipun begitu, aplikasi yang satu ini tidak hanya cocok digunakan oleh pemula saja. Kamu yang sudah mahir merancang busana juga dapat mengandalkannya.

Nah, jadi di dalam aplikasi ini kamu akan menemukan sebuah fitur leveling. Dimana fitur tersebut akan menyesuaikan tools yang dihadirkan dengan kemampuan dari para pengguna soal desain baju agar sesuai dengan keinginannya.

Tidak hanya itu, aplikasi yang dibesut oleh Envelopred ini juga menyediakan beragam template. Tentu saja template-template tersebut akan memudahkan para penggunanya ketika sedang mendesain baju di aplikasi Draw Clothes Outfit ini.

10. T-Shirt Design Studio

Ingin mendesain kaos dengan mudah, maka coba aplikasi yang bernama T-Shirt Design Studio! Kamu akan menemukan berbagai macam fitur menarik yang akan menunjang proses pembuatan desain kaos favorit yang diinginkan.

Kamu juga bisa membuat desain kaos sendiri maupun dengan memilih template yang memang telah disediakan dalam aplikasi. Selain itu, ada juga fitur foto editor yang dapat kamu gunakan untuk membuat desain kaos dari sebuah gambar atau foto dari galeri ponsel.

Jika kamu merasa desain pakaian yang dibuat masih kurang bagus, bisa juga menambahkan teks-teks yang unik di dalamnya. Jangan lupa untuk memanfaatkan brush tools ketika ingin mengganti warna kaos dan juga teks sesuai dengan selera.

11. T-Shirt Design and Print

Nah, ada lagi aplikasi desain baju untuk membuat pakaian yang mudah. Bagi yang punya banyak inspirasi rancangan baju untuk pria maupun wanita, maka bisa menjadikan T-Shirt Design and Print sebagai salah satu opsi yang menarik untuk digunakan.

Di sini tersedia banyak sekali referensi gambar yang dapat kamu terapkan pada rancangan desain yang sedang dibuat. Ada juga tutorial untuk mengoperasikan aplikasi yang satu ini. Sehingga kamu bisa dengan lebih mudah untuk merancang pakaian pria yang diinginkan.

Kelebihan lain yang bisa ditemukan adalah adanya berbagai macam model baju pria yang sedang menjadi trend. Namun ukuran dari aplikasi ini memang terbilang besar, sehingga kamu harus siap-siap meluangkan tempat pada ruang memori untuk bisa mengoperasikannya.

12. Modern Women Gamis Design

Berbanding terbalik dengan aplikasi yang sebelumnya, kali ini ada aplikasi untuk mendesain baju yang dibuat secara khusus untuk kamu hawa. Ya, Modern Women Gamis Design dapat kamu gunakan untuk mendesain baju syar’i untuk wanita.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat membuat rancangan baju lebaran yang keren dan tentu saja fashionable, akan tetapi nuansa Islami di dalamnya tetap terasa kental. Terlebih lagi jika kamu melihat model baju muslimah dan juga hijab terus berkembang sesuai dengan zaman.

Nah, aplikasi ini dapat menjadi opsi yang paling tepat karena di dalamnya tersedia update model hijab dan gamis terbaru yang akan menambah inspirasi dan ide pada saat mendesain pakaian. Cara untuk menggunakannya juga sangat mudah, dengan adanya tools yang user friendly.

13. Clothes Designer

Mendesain pakaian di era yang serba gadget seperti saat ini memang tidak susah. Hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Clothes Designer, maka kamu sudah bisa merancang busana dengan mudah melalui ponsel Android.

Aplikasi ini memang sangat direkomendasikan bagi yang ingin mendesain baju yang sangat keren sesuai dengan keinginan sendiri. Di dalamnya, kamu bisa menemukan lebih dari 30 template desain yang sudah siap untuk digunakan, mulai dari kaos sampai sweater.

Jika memang dari template-template yang disediakan ternyata tidak yang disukai, maka kamu bisa membuat desainnya sendiri, kok. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan beragam stiker yang lucu ataupun kata-kata inspiratif pada kaos tersebut. Tentu saja sangat menarik, bukan?

14. Clothing Pattern Designs

Bagi yang butuh sebuah aplikasi khusus untuk membuat pola desain baju, sepertinya aplikasi yang bernama Clothing Pattern Design ini sangat cocok untuk dicoba. Clothing Pattern Designs akan membantu para penggunanya untuk menggambar pola baju seperti yang diinginkan.

Selain itu, kamu juga bisa menentukan ukuran baju yang diinginkan sesuai kebutuhan agar nantinya ketika dikenakan bisa terasa benar-benar pas. Menariknya lagi, aplikasi tersebut bisa digunakan secara offline tanpa perlu jaringan internet.

Sehingga pada saat proses pembuatan pola berlangsung, kamu juga bisa lebih hemat paket data. Kamu juga tidak khawatir jika paket internet habis atau bahkan sedang berada di tempat yang susah sinyal operator.

15. DesainKita

Rekomendasi aplikasi desain baju yang terakhir ada DesainKita, aplikasi buatan anak Indonesia yang dapat diandalkan dalam urusan mendesain baju dengan mudah. Ya, berbagai tools dan fitur yang ada di dalamnya dijamin tidka akan membuat kamu merasa bingung.

Bahkan bagi yang tidak bisa menggambar desain secara manual, aplikasi satu ini akan membantumu dengan berbagai tipe desain pakaian yang siap untuk langsung digunakan. Kamu hanya perlu melakukan penyesuaian dan modifikasi simpel terkait dengan template yang dipilih.

Tidak hanya menambahkan teks di atas baju yang polos, kamu juga dapat melakukan beberapa hal menarik seperti membubuhkan gambar dan mengganti warna. Silahkan buat desain kaos sekeren mungkin dengan menggunakan aplikasi asli dari Indonesia ini.

Sebenarnya masih ada banyak aplikasi desain baju yang dapat kamu temukan di internet. Namun beberapa aplikasi yang sudah disebutkan di atas, adalah aplikasi yang paling direkomendasikan dan disarankan untuk digunakan.

Ya, dari sekian banyak aplikasi serupa yang ada, beberapa aplikasi di atas sangat mudah untuk digunakan. Ya, walaupun ada beberapa yang mengharuskan kamu untuk menggunakan ponsel kelas menengah ke atas, namun tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi-aplikasi yang sudah disebutkan.

Baca Juga: