5 Laptop Terbaik 2023 Untuk Mahasiswa, Gamer dan Pekerja!

5 Laptop Terbaik 2023 – Saat ini di pasaran sudah ada banyak laptop dengan harga 3 jutaan. Laptop di kelas harga ini biasanya adalah laptop dengan spesifikasi ang standar. Dengan kata lain, prosesor yang tertanam di dalamnya biasanya adalah prosesor hemat daya yang tidak cocok dipakai untuk kebutuhan pemrosesan rumit, seperti untuk main game kelas berat ataupun untuk mengedit video dan grafis.

Laptop 3 jutaan dapat dikatakan merupakan laptop dengan harga sejuta umat sebab rata-rata orang membeli laptop untuk kebutuhan dasar, yah, dengan harga 3 jutaan. Biasanya, laptop dengan harga 3 jutaan ini sudah memiliki layar 14 inch, yang berarti semuanya sudah masuk ke dalam kategori notebook dan bukan netbook walaupun beberapa ada yang masih menggunakan ukuran layar 11,6 inch.

Sebab ada cukup banyak laptop di kelas harga 3 jutaan, jadinya akan sulit untuk menemukan tipe laptop yang pas, barang kali termasuk kalian yang sedang kebingungan dalam memilih laptop dengan harga dan prosesor yang pas. Agar kalian tidak bingung lagi, di sini kami akan memberikan pilihan 5 Laptop Terbaik 2023 yang dapat kalian pilih.

5 Laptop Terbaik 2023

1. Acer Aspire Vero (AV14-51)

Acer Aspire Vero (AV14-51) 12th Gen Intel® CoreTM Processors berbasis Intel® Evo™ Platform yang dapat menjamin responsivitas serta konektivitas yang tinggi. Prosesor ini dibuat dengan arsitektur hybrid baru dengan total 10 Core- 12 threads serta frekuensi maksimal mencapai 4.40 GHz.

Ditambah lagi dengan adanya empat mode performa yakni Eco+, Eco, Balance, serta Performance untuk ketahanan daya baterai yang tinggi. Ketahanan baterai yang bisa bertahan sampai 16,5 jam akan mendukung kalian dalam bekerja sekaligus berkreasi tanpa mengalami masalah low battery.

Untuk pemakaian yang lama, kalian akan tetap merasa nyaman sebab layarnya yang memiliki ukuran 14 inci mempunyai resolusi Full HD dengan warna yang cerah serta akurat khas 100% sRGB. Sementara untuk pengolahan grafis laptop ini sudah mengandalkan kinerja optimal dari Intel® Iris® Xe Graphics.

Laptop ini pun sudah mendukung produktivitas yang tinggi sebab laptop ini sudah didukung dengan RAM Dual Channel 8GB LPDDR4X. Sedangkan penyimpanan internalnya berupa SSD NVME G4 512 GB yang dapat di-upgrade dengan sangat mudah.

Kalau kalian ingin segera mempunyai laptop yang bisa mendukung mobilitas yang tinggi ini, kalian cukup membayarnya senilai Rp9 jutaan dengan bundle pre-install Windows 11 Home, Office Home Student 2021 dan juga garansi lengkap selama 3 tahun services, 1 tahun sparepart dan 1 tahun Accidental Damage Protection.

2. HP Spectre x360 14

HP Spectre x360 14 tidak hanya cantik dari segi tampilannya, namun juga menyenangkan untuk dipakai sebagai perangkat untuk melakukan pekerjaan sehari-hari.

Sudah dibekali dengan prosesor Intel Generasi ke-11 terbaru serta grafis terintegrasi Iris Xe yang bisa menghadirkan kinerja tajam tanpa adanya perlambatan atau macet. Masa pemakaian baterai pun sangat baik, rata-rata 10 jam.

Spectre menyertakan layar 3:2 dan kalau resolusi FHD tidak sesuai dengan keinginan kalian, tersedia juga opsi OLED dan 1.000-nit. Bahkan ada paket stylus, yang menempel secara magnetis ke sisi Spectre.

Secara keseluruhan, ini merupakan laptop Windows terbaik yang dapat kalian jadikan pertimbangan jika kalian ingin membeli laptop di tahun ini. Untuk harganya, laptop ini dibanderol dengan harga Rp15.199.000 sampai Rp36.500.000 di beberapa e-commerce Indonesia.

3. AVITA Essential 14 N4000

Nama AVITA mungkin tidak terlalu terdengar di telinga masyarakat Indonesia seperti Samsung, Lenovo, atau Hewlett Packard (HP). Tapi, bukan berarti laptop milik AVITA ini kualitasnya murahan. Sebab, AVITA Essential 14 N4000 ini mempunyai keunggulan di sisi layar yang jarang ada di laptop lain di harga yang sama, yakni mereka memiliki resolusi Full HD 1080p.

Dengan adanya resolusi yang luas, tampilannya juga akan terasa sangat tajam. Panelnya juga tidak lagi memakai TN tapi sudah IPS, sehingga viewing angle-nya juga terasa lebih luas. Cocok untuk melakukan aktivitas menonton berdua bersama teman atau pasangan.

Kalian ingin melakukan binge-watching alias maraton Netflix tanpa terhubung ke stop kontak? Bisa banget, sebab laptop ini juga telah dibekali dengan baterai 4830 mAh yang diklaim dapat bertahan sampai 10 jam pemakaian.

Laptop AVITA Essential 14 N400 ini pun bisa memudahkan kalian dalam bekerja berkat port-nya yang lumayan banyak. Ada port HDMI dengan ukuran penuh di laptop ini, sehingga kalian tidak memerlukan adapter lagi ketika kalian ingin extend layar ke monitor eksternal.

Kalian dapat menemukan laptop ini di marketplace dengan kisaran harga Rp3,7 jutaan, harga ini sudah termasuk garansi resmi selama 2 tahun dengan Windows 10 yang telah terinstal di dalamnya. Jadi, kalian bisa langsung pakai tanpa ribet. Menarik, bukan?

4. Asus ROG Zephyrus G15

Asus ROG Zephyrus G15 merupakan salah satu laptop gaming 15 inci paling ringan yang bisa kalian dapatkan. Kinerjanya pun tidak perlu diragukan lagi.

Asus G15 ini sudah didukung dengan chip seluler teratas yang ditawarkan oleh AMD dan Nvidia, dan memasangkannya dengan layar QHD 165Hz yang cepat. Sistem ini dapat menangani game AAA terberat sekalipun pada resolusi QHD.

Hampir semua hal lain mengenai G15 juga bagus: audio terdengar bagus, keyboard serta touchpad merupakan beberapa yang terbaik di pasaran, pemilihan port mempunyai hampir semua yang kalian butuhkan, dan baterai juga bisa bertahan lama.

Kalau kalian mencari laptop gaming bertenaga tinggi yang juga bisa berfungsi dengan baik untuk digunakan sebagai laptop harian, Zephyrus G15 wajib berada di urutan paling atas di dalam daftar kalian. Kalian bisa mendapatkan laptop terbaik di tahun 2023 ini dengan harga mulai dari Rp20.999.000.

5. MSI Modern 14 B11SB i7 1165G7

MSI merupakan brand laptop dan PC yang sudah sangat dikenal di kalangan gamer sebab kualitas system yang dimilikinya. Supaya para penggunanya merasa semakin puas, MSI juga merilis merk laptop MSI Modern 14 B11SB i7 1165G7.

Meksipun desain laptop yang satu ini tidak mirip dengan gaya laptop MSI yang biasanya, namun laptop yang satu ini tetap ampuh untuk bermain gim! Processor laptop ini datang dengan Intel Core i7 Gen 11, dipasangkan dengan graphic card NVIDIA GeForce MX450 yang cukup kuat jika dibanding dengan rival di kelasnya, RAM nya yakni 16 GB DDR4, Storage memori laptop ini 512 GB SSD, layar yang dipakai adalah sebesar 14 inch FHD. 

Laptop ini pun memiliki teknologi Cooler Boost 3 eksklusif dari MSI. Teknologi ini datang dengan 2 kipas khusus dan 3 pipa kalor, yang bisa menjaga suhu laptop agar tetap dingin bahkan di bawah pemakaian berat yang tnetunya dapat menjaga performa terbaiknya ketika sedang dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Baterai yang terpasang di laptop ini pun bisa bertahan lama yakni bisa sampai 9 jam penggunaan penuh sehingga siap mendukung kalian dlaam berkreasi serta bekerja atau bermain game setiap harinya tanpa kendala.

Kalau kalian ingin memiliki laptop gaming yang sangat keren ini, kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp9 jutaan.

5 Laptop Terbaik 2023

Penutup

Nah, itulah tadi beberapa deretan 5 Laptop Terbaik 2023 yang dapat kalian pilih. Kalian dapat memilih sesuai dengan kebutuhan serta dana yang kalian punya. Kalian dapat pilih laptop dengan desain tipis untuk menunjnag yang mobilitas tinggi. Atau kalian dapat memilih laptop dengan prosesor yang kencang jika kalian membutuhkan kemampuan yang baik.